4. Menyiapkan kios

3.4K 392 0
                                    

    Sebelum matahari akan terbenam, lo mei Wen Qiangguo akhirnya siap.

    Seluruh halaman dipenuhi aroma lo mei.

    Sudah lama Wen Ke'an tidak makan lo-mei buatan ayahnya, sejak ayahnya meninggal, Wen Ke'an selalu merindukan lo-mei buatan ayahnya setiap kali Imlek. Saat itu, Gu Ting tahu bahwa dia merindukan lo mei yang dibuat oleh ayahnya.Pada tahun-tahun itu, Gu Ting membelikannya hampir semua lo mei yang bisa dibeli berkeliling. Tapi tak satu pun dari mereka terasa sama dengan yang dibuat ayahku dalam ingatanku.

    Melihat putrinya selalu melihat ke dalam panci dengan tidak terkendali, Wen Qiangguo tahu bahwa dia ingin memakannya, jadi dia mengeluarkan sayap bebek dari panci, meniupnya dan menyerahkannya kepada Wen Ke'an, "Yang ini, lebih enak kalau dingin!"

    Wen Ke'an mengambilnya dan tidak sabar untuk menggigitnya terlebih dahulu. Sayap bebeknya sangat enak, dagingnya enak, dan rasanya sangat kuat. Sayap bebek kali ini agak pedas, segar dan pedas, dan dengan saus rahasia Wen Qiangguo, rasanya enak dan unik.

    "Ayah, ini enak sekali!" Wen Ke'an selesai makan dengan cepat, mau tidak mau menjilat ujung jarinya, dan memuji dengan jempol, "Aku merasa bisa makan tiga mangkuk nasi!"

"Hahaha, itu kesepakatan, Ayah ingin melihatmu menghabiskan tiga mangkuk nasi!"

    Angin sore yang sejuk bertiup, dan ada semburan tawa di halaman kecil.

    Wen Qiangguo mengemas beberapa dan mengirim beberapa ke tetangga di lantai atas, yang kebetulan sudah menyiapkan makanan dan membawakan beberapa iga untuknya. Segera Liu Qing juga pulang kerja, dan mereka makan malam langsung di halaman kecil.

    Bulan berangsur-angsur naik, dan sedikit bintang muncul di langit.

    Wen Qiangguo sedang duduk di kursi geladak di luar untuk menikmati keteduhan, Liu Qing sedang menyirami bunga di halaman, dan jeruk besar yang malas selalu mengikuti Liu Qing, mengulurkan cakarnya untuk menangkap kupu-kupu.

    Wen Ke'an keluar dari kamarnya setelah menyelesaikan satu set kertas ujian, dan ayahnya di halaman sedang merokok lagi.

    Melihat Wen Ke'an keluar, Wen Qiangguo dengan cepat memadamkan puntung rokok di tangannya.

    Wen Qiangguo tahu bahwa Wen Ke'an tidak menyukai bau tembakau, jadi dia hampir tidak pernah merokok di depan putrinya. Melihat Wen Ke'an berjalan ke arahnya, Wen Qiangguo bahkan melambaikan tangannya agar asap di sekitarnya menghilang lebih cepat.

    Melihat tindakan Wen Qiangguo, Wen Ke'an sedikit terkejut. Baru kemudian dia ingat bahwa dia tidak terbiasa dengan bau rokok ketika dia masih kecil.

    Tidak lama setelah orang tuanya meninggal di kehidupan sebelumnya, selama hari-hari yang sulit itu, dia bahkan merasakan bau yang lebih tak tertahankan daripada tembakau, apalagi bau tembakau.

    Saat itu, tidak ada yang menjaga perasaannya, dan tidak ada yang menghilangkan bau asap di sekitarnya untuknya.

    Rongga mata Wen Ke'an menjadi sedikit lembab, dia menekan keluhan dan emosi di dalam hatinya, dan mencoba yang terbaik untuk membuat dirinya terlihat normal. Dia melambat, berjalan ke sisi Wen Qiangguo, menatap puntung rokok di bawah kakinya, dan bertanya dengan lembut: "Ayah, apa yang ada dalam pikiranmu baru-baru ini?"

    Wen Qiangguo menundukkan kepalanya dan tidak berbicara. Menatap Wen Ke' an, dia tersenyum dan bercanda, "Kaki ayah tidak berfungsi dengan baik, dan sekarang dia dianggap orang yang tidak berguna."

Wen Ke'an juga memahami kegelisahan hati ayahnya, di permukaan, ayahnya terlihat ceria dan optimis, tetapi sekarang dia tidak memiliki cara untuk menghasilkan uang untuk menghidupi keluarga, yang selalu membuat ayahnya sangat tertekan dan sengsara.

✓ Boss Terlahir Kembali Dengan Peri Kecilnya Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang