27

573 68 2
                                    

Jisung,seungmin dan ayen tengah mengerjakan tugas,sebenarnya sekarang sudah jam istirahat tapi mereka sedang  dihukum wali kelas karena mengobrol saat pelajaran,tugasnya harus dikumpulkan begitu istirahat selesai parahnya tugasnya banyak jadi alamat tidak kekantin deh.

Seungmin sebenarnya sangat kesal karena yang mengajak mengobrol jisung dan ayen,ia hanya terbawa tapi berhubung ia setia kawan jadilah ia ikut dihukum.

"sung,lo sama felix beneran udah baikan?gue rada aneh aja kok tiba-tiba kalian akur"ayen memecah keheningan.

"menurut lo?"tanya jisung.ini kenapa pertanyaan dijawab pertanyan sih.

"nggak...kayak ada yang gak beres gitu,ya nggak min?"

Seungmin mengangguk"gue juga ngerasa nya gitu,kalau felix sih kayak biasanya cuman elonya kok tiba-tiba ngerespon gitu mana gak ada omongan pedas sama baku hantam nya lagi,gue udah gatal pengen nanya tapi si felix ngintilin mulu jadi gak enak nanyainnya...terus juga lo udah pulang yah kerumah ,gimana ceritanya?"

Mereka berdua emang udah hafal banget sifat jisung,jadi udah pada curiga kalau ada yang aneh.

Jisung ngehela nafas"gue dijemput bokap sama nyokap kerumah bang chandra,diajakain pulang tapi gue gak mau karena terlanjur sakit hati,tapi bokap ngancem gue yang mau gak mau gue harus balik...terus gue juga disuruh baikin felix gak boleh bikin felix sedih,pokoknya gue dipaksa nurutin semua kemauan felix"cerita jisung,ia meletakkan penanya,sudah tak fokus lagi dengan tugasnya.

"loh bukannya bagus ya orangtua lo mau jemput,tapi ancamannya apa?"

"bagus darimana nya min?mereka jemput gue karena si felix ngambek...felix tau kalau gue diusir dari rumah terus dia mogok makan sama minum obat dan waktu itutu dia lagi kambuh,yang pasti bikin orangtua gue kalang kabut jadi ya mereka terpaksa jemput gue demi menuhin keinginan anak kesayangan mereka"

"gue emang gak pernah penting dimata mereka...lo berdua tau kan kalau sebelumnya mereka gak nyariin saat gue pergi?"

Seungmin dan ayen mengangguk.

"tapi begitu felix yang minta gue pulang langsung mereka nyariin gue,ini yang bikin gue makin hari makin benci sama felix,semakin ngerasa kalau gue gak berarti apa-apa dimata mereka"lanjut jisung,ia kesal jika memikirkan sikap kedua orangtuanya.

Seungmin dan ayen mengerti,tuh kan bener pasti ada apa-apanya.

"tapi lo jangan nganggap nya seburuk itu,coba lo ambil sisi positifnya,sekarang lo bisa baikan sama felix lagian gak buruk juga kan?biar gimanapun lo sama felix sebenarnya saling membutuhkan,coba buka hati lo jangan terus nyangkal,yang salah itu orangtua  dan kakak lo yang gak bisa adil,coba pikirin baik-baik"seungmin memang selalu bijak.

Jisung menggeleng"gue gak bisa...gue udah terlanjur benci,mungkin selamanya gue bakalan benci sama felix"

"jangan ngomong gitu sung...gimanapun kalian itu bersaudara gak boleh ngebenci saudara sendiri"

"lo gak tau yang gue rasain,gue udah terlanjur kecewa sama semuanya,sekarang yang gue perlu lakuin cuma pura-pura baik sama felix supaya bokap gak marah...udah gitu aja"jisung kembali melanjutkan tugasnya,ia juga mengkode seungmin dan ayen agar tidak kembali bertanya tentang dirinya.

Seungmjn dan ayen hanya pasrah,percuma menasehati jika orangnya sudah terlanjur benci.mereka juga paham ada diposisi jisung...terserah jisung saja sekarang seungmin dan ayen sudah capek memberitahu,padahal mereka hanya tak ingin jisung menyesal nantinya,tapi ....yasudah lah.

***

Felix mengikuti langkah jisung yang menuju parkiran,hari ini jisung memang sudah kembali membawa motornya,ia lebih senang naik motor daripada diantar jemput lino.

mengapa kita berbeda?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang