setelah 2hari rendra tak masuk sekolah akhirnya hari ini rendra kembali bersekolah,meskipun badannya masi terasa agak lemas.
Sepanjang rendra berjalan ke kelasnya banyak siswi yg menyapanya,rendra memang terkenal dia siswa yg cerdas,dan menjadi favorit guru karna kecerdasan rendra.
Kelasnya masi agak sepi,rendra pun duduk dibangkunya,dan melepaskan jaketnya,tapi setelah menyadari kelasnya ber AC rendra pun kembali memakai jaketnya karna dia merasa cukup kedinginan,rendra,aksa dan alvin satu kelas,alvin duduk didepan rendra sedangkan aksa duduk disamping sebrang rendra.
Merasa suasa kelas masi sepi rendra pun mengambil air mineral yg dia bawa dan mengambil kotak obat yg ada di tasnya,rendra mengambil beberapa pil itu dan langsung meminumnya.
______________________________________
Hari ini semua siswa siswi kelasnya pergi kelapangan untuk berolahraga,sedangkan rendra hanya duduk dipinggir lapangan,rendra pun menggunakan baju olah raga yg dia tutupi dengan jaketnya,teman-temannya sibuk bermain basket,ada yg bermain bulu tangkis dan volly sedangkan rendra hanya diam meliat teman-temannya.
Pas sekali kelas zeze juga sedang olahraga,mereka saling berolahraga bersama zeze hanya melihat rendra yg diam tak ikut berolahraga.
"Ze liat,tu ada rendra" ucap nadin teman baik zeze "gua denger 2 hari ini dia gak masuk,sakit kali karna lu putusin,tu buktinya mukanya masi pucet"
"Iya lah,nyari cewe kaya gua kan susah din" jawab zeze dengan senyum sombongnya.
"Naren" teriak aksa
"Sini"
Rendra pun mendekat ke arah aksa
"Apa sa,teriak-teriak kaya dihutan"
"Si zeze ngeliatin lu mulu,mending lu tunjukin sekarang kalo lu sebenernya jago main basket""Gak males"
"Cepet,gua timpuk juga lu"Dengan malas-malasan rendra pun,mengambil bola basket itu,teman-teman cowonya pun terkejut pasalnya rendra tak pernah sekalipun ikut berolahraga,semua mata pun tertuju ke arah rendra.
Teman-temannya pun berusaha merebut kembali bola itu,tapi selalu gagal karna kegesitan rendra,suara tepuk tangan pun bergemuruh,semua terkejut karna rendra yg selama ini tak terlihat pandai olah raga ternyata jago main basket,setelah 6x memasukan bola ke ring rendra pun mengakhiri permainannya,keringatnya bercucuran,nafasnya pun terengah-enggah alvin yg menyadari itu langsung membawa rendra untuk duduk,dan memberinya sebotol air mineral
"Lu goblok apa gimana?"
"Lu juga sa udah tau naren gini lu pake pancing-pancing dia segala,nanti kalo kambuh gimana""Ya maap vin,gua cuma pengen semua orang tau kalo naren tu hebat"
"Waktunya gak tepat anjing" umpat alvin"Gua gpp"
Sambil tersenyum tipis "lagian seru juga"Alvin langsung menonyor narendra "goblok lu berdua"
"Udah bang,lagian gak sering-sering juga kan,gua lebih tau kondisi gua kok""Tapikan"
"Tapi apa?gua udah lama hidup sama ni penyakit jd gua lebih hafal dari siapapun,udah kalian lanjutin aja gua mau kekelas"Rendra pun meninggalkan alvin dan aksa
Tak disangka,saat rendra berjalan menuju kelasnya ada zeze yg berjalan mendekati rendra.
"Lagi caper?"
"Lu pikir gua bakal terkesan karna lu pinter main basket ren?masi bagusan juga bagas""Sepenting itukah lu,sampai gua harus caper ke lu ze"
"Sombong amat" sambil mendorong rendra "inget ren lu tu cowo penyakitan,jadi jangan belagu deh"
Rendra tersenyum mendengar ucapan zeze "iya tau ze,gua emang penyakitan"
"Sejak awal gua kenal dan nembak lu dulu,gua juga udah jujur kalo gua sakit-sakitan kan,tapi bukan berarti lu boleh ngehina fisik gua""Kenapa lu gak trima ha"
"Lu tu cuma menang pinter,semua orang deketin lu karna kasihan ke lu""Apa dulu lu juga nerima gua karna kasihan"
"Iyalah,karna lu pinter gua bisa nyuruh lu ngerjain tugas gua,beliin apa yg gua mau"
Rendra tersenyum tipis mendengar ucapan zeze,rendra pun meneruskan langkahnya untuk ke kelas sedangkan zeze masi terus mengolok-olok rendra
"Dasar cowo penyakitan"
Sepanjang jalan menuju kelasnya rendra hanya menunduk dia tak menyangka selama ini zeze hanya memanfaatkan dirinya.
______________________________________
Sepulang sekolah rendra tak langsung pulang,dia memilih untuk singgah di caffe yg dulu biasa rendra dan zeze kunjungi,ya sudut kenangan.
Rendra tampak duduk merenung sendiri.
Tatapan rendra juga kosong,kebetulan diluar agak grimis jadi menambah suasana galau dihati rendra.Nadin dan ica sahabat baik zeze pun kebetulan juga disitu mereka sedang nongkrong.
"Din bukannya itu rendra?"
"Iya kayaknya ca"
"Kasihan banget ya si rendra,padahal tu dia baik banget ke zeze tapi malah diselingkuhin"
"Ya gimana ca,sebenernya juga kasihan si sama rendra tapi kita bisa apa?"Tiba-tiba kepala rendra terasa pusing,dia terus memegangi kepalanya
Tesss...
"Darah" ucap rendra
Rendra pun langsung memegang hidungnya yg terasa ada cairan yg keluar,ternyata benar rendra mimisan.Ica dan nadin yg tau rendra mimisan langsung menuju meja rendra.
"Ini ren tissue" nadin pun mengulurkan tissue untuk rendra
Rendra pun memandangi ica dan nadin,tangannya mengambil tissue dari nadin,dan langsung mengusap mimisannya itu
"Makasih nad"
"Lu gapapa ren?" Ucap ica
Rendra melihat tissue yg berlumur darah itu.
"Gapapa,cuma agak pusing aja tadi,mungkin kecapean" ucapnya sambil melempar senyuman"Kalian tumben kesini" tanya rendra.
"Kita emang sering kesini si bertiga ren,cuma kan si zeze gak ikut jadi gua sama nadin aja"
"Yg sabar ya ren""Sabar untuk?"
"Soal zeze" ungkap nadin
"Maafin kelakuan sahabat kita ya"
"Zeze gak salah,udah gua sama dia juga baik-baik aja""Tapikan"
"Kalian gak usah khawatir,lagian bagas juga baik dia pasti bisa jagain zeze jauh lebih baik dari pada sama gua""Ren lu beneran gapapa?"
"Iya ren lu gapapa?muka lu pucet gitu"
"Kurang istirahat aja,semalem belajarnya sampe larut""Orang pinter mah beda ya,tiap hari belajar terus" celetuk ica
"Namanya juga murid teladan ca" timpa nadin.Rendra hanya tersenyum,mereka pun langjut mengobrol sampai tak terasa sudah 2jam mereka ngobrol,sejujurnya kepala rendra masi terasa pusing,tapi rendra mencoba tak memperlihatkan itu ke ica dan nadin.
KAMU SEDANG MEMBACA
730 Hari bersama Narendra
Teen Fiction"aku terus menjadi cahaya untukmu,karna aku tau kegelapan membuatmu ketakutan ze" ucap pria yg sedang duduk disampingku. "gak usah sok puitis deh lu ren,sok jadi cahaya emang lu bohlam lampu apa" Narendra,sapaannya pria yg sebentar lagi usianya 16 t...