marah

157 15 5
                                    

Mata rendra mulai berkaca-kaca,pancaran kemarahan terpampang nyata diwajahnya,seketika tubuhnya kembali lemas saat mendengar omongan nares yg menyakitkan itu.

"Apa?lu mau marah ya marah aja,tapi seharusnya gua yg marah,sejak kecil gua disuruh ngalah,gua harus ngertiin lu,gua harus selalu ngalah,karna apa?karna lu penyakitan kak" terang nares

Rendra langsung menunduk,mendengar ucapan nares yg menyayat hatinya

"Kaka gak pernah minta dilahirin kaya gini" suara rendra mulai bergetar
"Maaf kalo kamu tertekan selama ini,kaka minta maaf"

"Asal kamu tau dek,selama ini kaka berusaha buat jadi kaka yg bisa jagain kamu,kaka tau kaka sering bikin kamu repot,kalo kaka bisa milih kaka juga gak mau sakit kaya gini"

"Nyatanya selama ini lu cuma jadi beban buat gua"

Rendra mulai menghapus air matanya,dia melihat ke arah nares

"Kaka minta maaf,kalo emang kamu terganggu sama sikap kaka,kaka gak akan ganggu kamu lagi"

"Bagus deh kalo lu nyadar" nares langsung keluar kamar rendra,pintu kamar rendra ditutup dengan kencang,bibi dan lili sampe mendengar suara pintu yg tertutup itu.

______

"Nek suara apa itu"
"Husst diem li,mungkin den nares sama den rendra berantem"
"Berantem kenapa nek?"
"Mereka emang gitu li,sering berantem"

Lili pun heran mereka kembar,tapi terlihat sangat asing,bahkan nenek bilang mereka berantem,bukannya anak kembar jauh lebih menyayangi satu sama lain.

_______________________________

Nares tak jadi mandi dia langsung pergi kerumah alvin,pas sekali alvin sedang nonton tv dirumah,alvin yg menyadari nares mukanya sedang kesal,alvin membiarkan nares tanpa menyapanya.

Nares langsung nyelonong kekamar alvin,terdengar suara shower dan guyuran air.

"Anak anying,dateng gak salam main nyelonong tau-tau mandi,untung lu sepupu gua"  gumam alvin.

Hampir 30 menit nares mandi

"Buset tu anak mandi udah kaya anak prawan lama banget"

Selesai mandi nares menghampiri alvin yg sedang nonton tv.

"Nape lu,dateng main nyelonong aja"
"Diem mulu sariawan lu"

"Habis berantem gua sama kaka"
"Nape lagi buset,hobi banget si lu berantem,udah tau kaka lu gampang sakit malah lu ajakin berantem,ini kalo rendra sehat udah di smackdown lu sama dia"

"Ya gua kesel,masa gua masi ngantuk ditanyain udah sholat ape belum,ya sekalian gua bilang nanti gua yg nyolatin dia"

"Guoblok" alvin langsung menoyor nares
"Terus reaksi rendra gimana?"
"Ya dia diem aja"
"Rendra juga guoblok,harusnya rendra nginjek leher lu,adik sialan lu doain kakaknya meninggoy,sini lu yg gua sholatin duluan"

"Dih kok lu yg jadi emosi ke gua bang"
"Ya iya lah BANGSAT,rendra itu kaka lu apa pantes lu ngomong gitu,untung rendra sabar kalo dia emosian udh dihabisin lu sama rendra"

"Namanya gua kesel bang"
"Biji matamu tu kesel,ayo cepet minta maaf" alvin langsung menyeret nares pulang kerumahnya,nares mulai memberontak tapi tetap saja alvin lebih menang,nares langsung diseret ke kamar rendra.

Rendra pun kaget,melihat alvin yg menyeret nares.

"Cepet minta maaf"
"Gak"
"Lu minta maaf atau gua yg ngewakilin rendra buat ngehajar lu" tegas alvin

"Ada apa bang,ko adek di seret-seret"
"Diem lu ren,ayo res cepet minta maaf"
"Cepet" tegas alvin

"Kak,nares minta maaf udah ngomong kaya tadi"
"Yg tulus"
"Nares gak bermaksut ngomong kaya gitu" nares pun mengulurkan tangannya ke arah rendra,dengan senyuman rendra menjabat tangan nares,rendra pun bangkit dari duduknya dan langsung memeluk nares

"Sebelum kamu minta maaf kaka udah maafin,kaka gak marah,kaka sempet kecewa kamu ngomong gitu tapi kaka sadar pasti jadi kamu juga berat dek,maafin kaka ya,kaka bener-bener minta maaf"

"Denger,kaka lu tu sayang ke lu res udahlah akur aja napa si,capek gua harus nengahin lu berdua"

Nares pun terlihat agak sedih,terlihat wajah nares yg menyesal sudah bicara seperti itu ke rendra.

"Gua tau lu berdua saling menyayangi,cuma kehalang gengsi"
"Udah deh lu berdua maaf-maafan sendiri,gua mau pulang mau ngelanjutin nonton BoBoiBoy" alvin pun meninggalkan nares dan rendra.

"Kaka beneran gak marah?kalo emang mau marah,marah aja kak,nares minta maaf emang omongan nares kelewatan tadi"

"Kalaupun kaka marah kaka bisa apa dek?kalau kaka ikut marah pasti akan memperburuk suasana pasti adek akan jauh lebih marah"

"Kalo adek mukul kaka,apa kaka bakal bales?"
"Enggak dek"
"Kenapa?padahal kaka atlet kalaupun kita berantem pasti kaka menang"

"Kaka gak mau nyakitin adek,9 bulan kita sama-sama saling jaga diperut mama,mana mungkin kaka tega nyakitin adek,kalau adek sakit kaka bakal jauh lebih sakit"

"Kaka sesayang itu sama nares"

"Kamu itu kembaran kaka,separuh jiwa kaka ada di kamu,kalau nyawa kaka kamu minta dan kaka bisa kasih bakal kaka kasih dek"

"Kaka cuma minta kamu gak bentak-bentak kaka"

"Ini bawaan lahir"

"Kalau belum bisa gapapa,kaka gak akan maksa,maafin kaka ya kalo kamu terganggu sama sikap kaka"
"Kaka gak akan gitu lagi"

730 Hari bersama NarendraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang