rumah alvin.

124 12 8
                                    

Sore ini rendra tak langsung kerumah alvin,rendra memilih untuk kerumah sakit dulu,dia merasa tubuhnya perlu dia periksakan,tak hanya dadanya yg semakin sakit tapi dari kakinya yg mulai membengkak lagi,mimisan yg sering dia alami dan sakit kepala yg hebat yg belakangan ini dia rasakan membuatnya berpikir untuk kembali kerumah sakit.

Setelah berpamitan ke bibi,rendra pun langsung kedepan karna grab sudah menunggunya,pak toto ada,cuma dia tak mau membuat pak toto menunggunya terlalu lama,padahal pak toto tak merasa keberatan karna itu memang tugasnya sebagai supir,tapi bagaimana lagi memang rendra orangnya tidak enakan.

Setelah menempuh waktu 20 menitan lebih,akhirnya rendra sampai dirumah sakit,ya kali ini dia menginjakan kakinya lagi kerumah sakit ini,rendra langsung menuju ruangan om damar,ya om damar adik dari papanya,dia memang praktek dirumah sakit ini.

Ruangan dr.R.B damar .m sp.JT

Tok... tok.... tok...
"Siapa"
"Assalamualaikum om,ini rendra"
"Waalaikumsalam masuk ren"

Dengan tertatih rendra masuk keruangan om damar.
"Rendra,mau kesini kenapa gak bilang om kan bisa om jemput"

"Ah gak usah om,ngerepotin nanti"
"Ada apa,sini duduk" "kakimu bengkak lagi?"

"Iya om,gak tau kenapa tiba-tiba bengkak lagi,tapi udah rendra rendem air hangat semalem"

"Coba om priksa dulu"

Sekitar 10 menitan om damar memeriksa rendra,dia merasakan tubuh rendra cukup hangat,detak jantungnya juga tidak beraturan,om damar dapat mendengar suara nafas rendra yg ter engah-engah.

"Dadamu masi sering sakit?"
"Belakangan ini emang agak nyeri dari biasanya si om,kalo mau tidur juga tiba-tiba suka sesak jadi susah nafas harus dibantu pake oksigen"

"Detak jantung kamu gak beraturan,kamu gak pernah telat minum obat kan?"

"Hehe kadang-kadang telat om,tapi tetep rendra minum ko"

Raut wajah om damar pun berubah datar.

"Oh iya om rendra juga sering mimisan sekarang"

"Kamu habis ngapain kok bisa mimisan,selama ini kamu gak pernah kaya gitu lo ren"

"Gak tau si om,mungkin rendra kecapean"

"Kamu ini,yaudah ayo kita tes lab aja biar jelas kamu mimisan kenapa"

"Gausah-gausah om,rendra gak bawa duit hehe"

"Om yg urus"

"Jangan om,udah gapapa rendra minta resep obat aja deh,biar nanti rendra nebus sendiri"

Damar pun menuliskan obat untuk rendra " resepnya om yg bawa nanti om yg beliin kalo udah nanti om anterin kerumah,gak usah nolak,kamu itu udah om anggep kaya anak sendiri,kalo mimisan kamu masi sering keluar cepet bilang om kita tes lab"

"Makasih banyak ya om,maaf rendra sering ngerepotin"
"Gak usah minta maaf ini tanggung jawab om sebagai pengganti papa kamu,gimana kakimu masi sakit kalo dibuat jalan?"

"Lumayan si om"
"Mau om beliin tongkat buat alat bantu jalan,sementara sampai kaki kamu enakan"

"Gak ah ngerepotin om terus"
"Yaudah om beliin,tunggu sini ya"

Sekitar 10 menitan om damar keluar untuk membelikan tongkat bantu jalan buat rendra akhirnya om damar kembali membawa tongkat itu.

"Yaallah om,itu mah buat kakek-kakek"
"Hush ini walking stik bagus ni,om beliin yg bagus sekalian,buat ngebantu kamu biar gk terlalu sakit jalannya"

730 Hari bersama NarendraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang