makan malam.

115 10 1
                                    

Hari ini nareswara hanya makan bersama mamanya,narendra tak ikut makan malam bersama mereka karna kepala narendra masi terasa pusing,dia memilih untuk beristirahat.

Setelah makan malam bersama,mama mencoba mengajak anak bujangnya itu untuk mengobrol.

"Uang adek masih?"
"Masih ma kenapa?"
"Itu uang adek,atau adek minta ke kakak?"

Nares terlihat panik,dari mana mamanya bisa tahu kalo nares habis memalak kakaknya

"Sialan ternyata dia ngadu ke mama" batin nares

"Kok diem dek?"
Mamanya langsung mendekati nares,dan mengusap lembut rambut anaknya itu.

"Pasti dia kan yg bilang?"
"Kakak gak ngomong apa-apa sama mama,kemarin mama lihat waktu kakakmu tidur,mama buka amplop uang yg mama kasih,mama lihat separuh uangnya gak ada"

"Mama gak marah nak,dan bukan kakak yg ngaduin ini ke mama"
"Kalo adek butuh sesuatu ngomong aja ke mama,adek butuh apa?"

"Mama transfer ya"
Setelah beberapa saat,muncul notifikasi tfan dari mama,dan jumlahnya cukup besar.

"Banyak banget ma"
"Yg mama kasih itu jumlahnya lebih besar punya kamu dari pada yg mama kasih buat kakak,kalau kamu selama ini masi mikir mama sama papa pilih kasih itu salah dek"

"Kalaupun mama ngasih lebih buat kakak,itu untuk beli obat kakak,mama juga jarang ngasih uang jajan ke kakak,malah kadang kakak nyuruh mama buat ngasih uang jajan dia buat kamu"

"Mama gak bermaksut buat kamu jadi kaya gini dek,kita semua sama-sama tau kan kondisi kakak,kita udah cukup terpukul kehilangan papa jangan sampai hal ini juga kejadian sama kakak"

"Semua orang juga bakal mati ma"
"Mama tau dek,tapi mama mau kakak bisa hidup lebih baik,mama mau kakak bisa kaya kamu tumbuh jadi anak yg sehat"

"Meskipun mama tau itu sulit,tapi mama akan ngusahain semua cara,supaya kakak terus bisa sama kita,mama pengen lihat kakak tumbuh dewasa bareng sama kamu"

"Mama sayang sama adek,sayang sekali"
"Mama harap adek juga bisa sayang ke kakak,mungkin gak sekarang gapapa,tapi selagi masi ada waktu manfaatkan itu sebaik mungkin dek"

"Mama mau ke kamar kakak dulu,nanti kalo uang adek habis bilang mama biar mama tf lagi"

Mendengar omongan mamanya hanya seperti angin lalu bagi nareswara.

Mamanya pun membawa segelas air hangat dan bubur untuk narendra.

"Kak,ayo makan dulu biar bisa minum obat"

"Mama udah makan?"
"Adek udah makan?"

"Mama tadi udah makan sama adek kak,ayo sekarang gantian kakak yg makan"

"Kenapa tadi gak ngomong ma,kan aku bisa kedepan biar bisa makan bareng"

"Orang kamu masi lemes gitu kak"
"Ayo akkk"

Mama pun menyuapi naren,sesekali naren ingin memuntahkan makannya tapi dia berusaha tetap menelan dan memakannya sampai habis,setelah itu naren pun meminum vitamin dan obat-obatannya.

"Pinter kakak habis makannya,enak kak?"
"Allhamdulilah enak ma"
"Badan kamu agak kurus sekarang kak,harus banyak makan sama minum susu biar berisi lagi"

"Tadi mama lihat sepatu kamu udah rusak gitu,besok mama beliin ya kak?"
"Masi bisa dibenerin ma,nanti kalo badan naren udah enakan,biar naren bawa ke tukang sol sepatu,nanti jadi bagus lagi"

730 Hari bersama NarendraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang