rendra sakit 1

275 12 0
                                    

Sehabis memasang infus dan oksigen untuk rendra,om damar langsung bicara ke nares

"Kakamu bisa kaya gini kenapa res?pasti kepikiran sama kamu ini"

"Apaan dah om,emang kaka aja yg gak mau dibilangin udah nares tawarin ke rumah sakit dia aja yg nolak"

"Apa kamu gak inget pesen papamu,kalo kamu itu harus jagain kakakmu"

"Aku gak pernah ngomong iya kan om,lagian tugas jagain itu bukan tugas adik,harusnya kaka yg jagain adeknya bukan sebaliknya"

"Tapi res"

"Tapi apa om?tadi karna kaka penyakitan jadi nares yg harus selalu ngalah"

"Res"

"Udah om,rendra gapapa"  sahut rendra lemas "maafin kaka ya"

"Gua bosen denger kata maaf lu kak,dari  dulu lu cuma bisa minta maaf"

"Nares"
"Rendra itu kakak kamu,mau gimanapun kondisi dia harusnya kamu bisa memaklumi,makin hari kamu malah kaya gini,pergaulan kamu udah kelewatan"

"Udah om,jangan marahin adek"
"Gak usah sok belain kak,lu emang demen kalo gua dimarahin semua orang"

Nares pun keluar,tapi nares tak pergi begitu saja dia masi menguping pembicaraan om damar dan rendra

"Kamu terlalu manjain dia ren"

"Sodaraku cuma dia om"

"Mau sampe kapan kamu kaya gini ren,makin hari kondisi kamu makin turun,om udah pernah saranin kamu buat oprasi kan,tapi kamu nolak dan sekarang kamu drop kaya gini,kalo kamu kambuh lagi dan gak ada yg tau itu bisa bikin nyawa kamu bahaya ren"

"Aku takut om,kalo oprasi itu gagal aku bakal pergi kaya papa"

"Semua itu udah ada yg ngatur ren,om percaya kamu gak akan nyerah gitu aja,kalo kamu emang belum siap oprasi setidaknya jaga kesehatan kamu jangan kecapean,kamu gak inget 2bulan lalu kamu kena serangan jantung,untung pak toto tau dan langsung bawa kamu kerumah sakit,terlambat sedikit aja nyawa kamu taruhannya"

"Rendra ngerti om"

"Serangan jantung,separah itu kondisi kaka?" Batin nares

"Yaudah kamu istirahat,om harus balikkerumah sakit lagi,besok omkesini lagi buat ngecek kamu"

"Makasih ya om,maaf rendra ngerepotin"

____________________________________

Rendra pun melanjutkan istirahatnya,setiap waktu sholat rendra hanya bisa sholat sambil berbaring karna badannya masi terasa lemas dan pusing jika duduk.

"Kaka lu mana res,kata om damar rendra kambuh lagi" ucap alvin yg baru datang bersama aksa

"banyak pikiran tu bocah kali,habis diputusin si zeze untung lu pulang res,dia keknya kangen banget sama lu" lanjut aksa

"Iya res,kita tau lu pasti kesel ke rendra dari kecil lu dibanding-bandingin mulu sama dia,setiap apa yg lu mau rendra yg selalu dapet"

"Mungkin tante astrid sama om bara emang salah,tapi rendra kan gak salah res,apa lu gak kasihan sama rendra" ucap alvin

"Lu berdua gak tau,dari kecil gua selalu ngalah,gua dipaksa dewasa,setiap dia sakit gua yg selalu disalahin" tegas nares

"Luka yg ada udah gak bisa diobati" lanjut nares.

"Udah-udah" "rendra mana res kita mau lihat"  ucap aksa

"Dia istirahat dikamarnya,ayo kalo mau liat" 

730 Hari bersama NarendraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang