Sejak semalam badan nares agak panas,dia pun mengeluh agak meriang ke mamanya,mama astrid pun membatalkan beberapa jadwal meetingnya untuk menemani anak bungsunya itu,sedangkan naren dia juga ada dikamarnya asmanya belakangan ini sering kambuh karna cuaca yg cukup dingin,naren pun memilih untuk diam dan tidak memberi tahu mamanya,dia khawatir kalau mamanya tau kalo naren juga sakit mamanya akan sedih.
____________________________________
Naren mengambil minyak kayu putih dan melaburkannya ke dadanya,sebenarnya naren sangat khawatir tau kalau nares sakit,naren pun berniat untuk melihat adiknya yg tengah beristirahat dikamarnya itu,naren pun meraih kursi rodanya dan naren pun berusaha untuk pindah dan duduk di kursi rodanya itu.
Setelah naren berhasil untuk duduk,naren pun mulai menuju kamar adiknya,terlihat pintu kamar adiknya tak terkunci dan mamanya juga tak ada didalam.
"Adek"
Naren pun mulai mendekati nares yg tengah berbaring itu,naren pun memegang tangan naren dan ternyata demam adiknya sudah mulai menurun."Yg mana yg sakit dek?"
"Kakak pijitin ya dek"
"Gak usah sok baik deh lu,seneng kan lu liat gua sakit kaya gini""Kakak sedih liat adek sakit,kalau sakit adek bisa dipindahin,biar kakak aja yg sakit"
"Adek udah makan?"
"Belom"
"Bikinin gua mie dong ren"
"Tapi kan mama gak ngebolehin makan mie dek,yg lain aja ya""Gua maunya mie"
Naren pun ragu,tapi naren juga tidak bisa menolak permintaan adiknya itu."Adek mau makan mie apa?"
"Bikinin gua samyang"
"Itukan pedes dek,adek juga lagi sakit,nanti perut adek sakit""Bacot ya lu,tinggal bikinin apa susahnya si"
"Ya udah kakak bikinin,adek tunggu sebentar ya"Naren pun langsung menuju ke dapur,dan didapur kebetulan ada bibi.
"Den naren"
"Den naren butuh apa den""Enggak bi,ini aku mau masakin adek mie,katanya adek lagi kepengen"
"Bi,tolong ambilin mienya ya,tangan aku gak sampe"
"Udah,den naren duduk manis aja biar bibi yg masakin""Jangan bi,nantk ngerepotin"
"Gapapa den,bibi kan digaji sama ibu buat ngelayanin den naren sama nares,lagian kalo cuma masak mie gak repot den"Setelah 10menitan mie samyang dan telur itupun jadi,naren pun langsung membawa mie itu ke kamar nares.
"Adek,ini mienya udah jadi"
Naren pun langsung memberikan mie itu ke nares,terlihat nares tersenyum,nares pun langsung memakan mie samyang itu,tapi baru 4suap nares pun menaruhnya terlihat nares cukup kepedasan.
"Pedes ya dek?minum dulu dek"
"Habisin deh,kenyang gua""Tapi kan ini pedes dek,kakak kan gak kuat pedes"
"Ya kalo lu gak mau ngabisin biar gua buang aja"Naren pun merasa sayang kalau mie itu harus dibuang,padahal mie itu masi banyak,naren pun juga tidak mau makanan itu menjadi mubazir,naren tau dia tidak bisa memakan makanan yg pedas tapi dia tetap memakan mie itu.
Terlihat keringat bercucuran,naren yg baru memakan 2 suap itu sudah merasa kepedasan,tapi naren tetap mencoba menghabiskannya.
"Yaallah,pedes banget dek" muka naren pun mulai memerah,naren pun berhenti memakan mie itu dan memegangi perutnya yg terasa sakit.
"Argh"
"Nape lu?kalo gak habis buang aja"
"Gapapa dek,sayang kalo dibuang,diluar sana banyak orang yg gak bisa makan,masa kakak mau buang makanan ini"Tiba-tiba mama astrid pun datang,nares pun panik melihat mamanya,sebenarnya nares tidak boleh makan mie apa lagi dengan naren,naren juga dilarang makan mie instan karna alasan kesehatan,apa lagi mie yg dimakan mie samyang yg pedas pasti mamanya akan marah.
"Lagi makan apa kak"
Naren pun menoleh ke mamanya,dengan mukanya yg memerah karna kepedasan dan keringatnya yg bercucuran karna menahan pedas itu.
"Kakak"
Mama astrid pun mengambil mie itu dari naren."Siapa yg nyuruh makan mie"
"Kenapa kalian diem aja,ayo jawab mama nanya loh ini""Itu mah,nares udah bilang ke kakak tapi kata kakak biarin aja orang gak ada mama katanya"
"Bener kak,yg dibilang adek"
Naren pun hanya diam,sambil sesekali memegangi perutnya yg terasa sakit itu.
"Narendra"
"Mama lagi ngomong ya sama kamu,bener yg dibilang adek""Dari kemarin kamu bikin mama kesel ya,kamu bisa gak dibilangin baik-baik hm?"
"Udah tau gak kuat makan yg pedas malah makan ini"
"Maaf ma"
"Kamu kalo dibilangin maaf,maaf mulu tapi tetap aja kamu lakuin,kamu disayang gak ngerti?mama ngelarang kamu itu demi kebaikan kamu""Kalo kamu sakit nanti nyusahin orang banyak"
"Maaf ma,maaf bikin mama marah"
"Udah tau lagi sakit,malah makan yg kaya gini,kamu itu gak pengen sehat apa,mama kerja keras kamu malah susah dibilangin,mau nyusulin papa kamu kalo susah dibilangin kaya gini"
Naren yg awalnya tertunduk saat di marahi mamanya,dia pun langsung melihat mamanya saat mamanya bilang seperti itu.
Naren kaget reaksi mamanya mungkin terlalu berlebihan ke naren.
"Sana kamu kekamar"
Naren pun langsung ke kamar,sebenarnya dia sangat sedih mendengar perkataan mamanya yg cukup berlebihan itu,air mata naren terjatuh tapi naren pun mengusapnya,naren langsung masuk ke kamarnya dan menutup pintu kamarnya,setelah 10 menitan dikamar perut naren terasa sangat sakit dan mules.
Naren pun langsung kekamar mandi,hampir 3x naren sudah bolak balik kamar mandi,badannya pun terasa lemas,ke 4x nya naren ke kamar mandi,naren sudah tidak kuat berpindah ke kursi roda akhirnya naren memilih duduk di closetnya,kaki naren bergetar badannya terasa lemas,tak ada yg tau kondisi naren.
Sementara itu,setelah astrid memarahi naren astrid kembali ke kamarnya,dia duduk di tepi ranjangnya.
Dia pun merenung,apa dia sudah keterlaluan dengan anaknya itu.
"Astagfirullah"
"Gak seharusnya aku ngomong gitu ke naren,pasti omongan aku bikin dia sakit""Gak seharusnya aku marah-marah ke dia"
KAMU SEDANG MEMBACA
730 Hari bersama Narendra
Fiksi Remaja"aku terus menjadi cahaya untukmu,karna aku tau kegelapan membuatmu ketakutan ze" ucap pria yg sedang duduk disampingku. "gak usah sok puitis deh lu ren,sok jadi cahaya emang lu bohlam lampu apa" Narendra,sapaannya pria yg sebentar lagi usianya 16 t...