Rumah terasa sepi,narendra sedang kontrol ke rumah sakit diantar mamanya,sedangkan nares dirumah hanya berdua dengan papanya.
Nares dan papa mengobrol di teras belakang,suasananya cukup sejuk karna tadi hujan mengguyur bogor.
"Kenapa tadi adek diajak nemenin kakak gak mau"
"Ah,males pa""Kontrol mulu juga gak ada hasilnya tetep aja kan kakak sakit gak sembuh-sembuh"
"Tujuan kakak kesana kan buat ikhtiar dek,urusan sembuh atau ndak itu urusam allah"
"Papa kan udah sering bilang ke kamu,kalo sama kakak jangan gitu terus,itu sodara kamu,didalam darahmu juga ada darah dia""Dia kaya gini juga bukan kemauan dia dek,papa tau pasti berat jadi kamu,mama sama papa selalu minta buat kamu jaga kaka,kamu harus selalu ngalah ke kakak"
"Papa minta maaf harus nempatin kamu di situasi ini"
"Papa sama mama gak berniat buat bedain kasih sayang kakak sama adek,kamu harus tau dek,kakak itu sayang banget ke kamu,dan papa juga berharap adek juga bisa sayang ke kakak""Jangan maksain pa"
"Papa gak maksa,tapi berjalannya waktu kamu pasti akan tau kalo kakak itu sayang banget ke kamu"
"Papa sama mama lebih sayang aku apa kakak?"
Sejenak papa diam dan memandang wajah anaknya itu.
"Sejak kalian lahir hidup papa dan mama berubah,begitupun ekonomi keluarga kita,bisnis yg papa rintis maju pesat saat kalian lahir,dan bagi papa kelahiran kalian adalah anugrah untuk keluarga kita"
"Dan saat papa tau salah satu dari kalian mewarisi penyakit papa,papa berjanji untuk menjaga kalian,dan ternyata kakak,kakak yg harus menderita karna papa,papa sayang ke kakak,tapi papa juga sangat sayang ke kamu"
"Bukan berarti papa memberi perhatian lebih ke kakak,itu berarti papa gak sayang ke kamu dek,kamu tau om damar juga pernah cemburu ke papa karna eyangmu dulu lebih perhatian ke papa"
"Om damar juga kaya kamu dulu,cuma bedanya papa tegas ke dia kalo dia ngebentak papa,papa lawan dia,sedangkan kamu dan kakakmu,dia hanya diam karna dia gak mau nyakitin adek kesayangannya ini"
"Eyangmu pernah bilang ke om mu damar,dia akan menyesali perbuatannya kalo papa udah gak ada,dan benar waktu papa drop dan dibawa berobat ke luar sama eyangmu dulu dia nangis,dia takut kalo papa beneran pergi"
"Terkadang sesuatu yg ada didepan mata kita tidak terlihat berharga nak,tapi pasti kamu akan mencarinya nanti jika sesuatu yg biasa didepanmu itu menghilang"
Tiba-tiba hp papa berbunyi,ternyata mama telfon.
"Hallo pa"
"Pa"
"Iya sayang kenapa?"
"Papa lagi dimana,ini naren kata damar harus dirawat pa papa kesini ya pa"
"Dirawat? Iya ma,aku kesana"Mama pun menutup telfonnya.
"Kakakmu harus dirawat,papa mau kesana bawa keperluan kakakmu"
"Kamu mau ikut gak dek?""Gak males,aku mau main"
Papa hanya tersenyum
"Yaudah kalo belum mau ikut,nanti habis main sempetin lihat dia walaupun cuma sebentar"
"Ini buat jajan,papa kerumah sakit dulu,kamu hati-hati bawa motornya"Papa langsung bergegas menuju rumah sakit.
"Dasar ngerepotin banget tu bocah,sakit mulu dikira berobat gk pake duit" batin nares.
KAMU SEDANG MEMBACA
730 Hari bersama Narendra
Novela Juvenil"aku terus menjadi cahaya untukmu,karna aku tau kegelapan membuatmu ketakutan ze" ucap pria yg sedang duduk disampingku. "gak usah sok puitis deh lu ren,sok jadi cahaya emang lu bohlam lampu apa" Narendra,sapaannya pria yg sebentar lagi usianya 16 t...