Kondisi rendra sudah cukup membaik,panasnya sudah menurun infus ditangannya juga sudah dilepas om damar,tapi kakinya masi bengkak rendra cukup kesusahan untuk berjalan karna kakinya cukup sakit untuk dibuat berjalan.
Pagi ini rumah masi terasa sepi mungkin nares masi tertidur,renda duduk di halaman belakang mencari sinar matahari untuk berjemur,meskipun ada sinar matahari cuaca cukup dingin rendra hanya menggunakan kaos pendek dan sarung,ya rendra memang lebih suka memakai sarung dari pada celana.
Bibi sudah menyiapkan air lemon madu untuk rendra,tapi kali ini bibi menyuruh lili untuk mengantarkan minuman itu ke rendra.
Suara lili membuyarkan lamunan rendra.
"Mas ini airnya" ucap lili sambil menaruh air lemon itu di meja
"Makasih ya" tak lupa dengan senyum manis rendra
"Kalo gitu saya keblakang lagi mas"
Lili yg hendak kembali ke belakang tapi dicegah rendra"Mau duduk dulu?cuacanya lagi cerah"
Lili merasa ragu
"Gapapa ko,gak usah sungkan,sini duduk"
Lili pun duduk di bangku sebelah rendra yg kosong.
"Kamu takut ke aku kah?" "Ko setiap ngelihat aku kamu kaya gugup gitu" tanya rendra sambil menengok ke arah lili
"Apa karna muka aku yg terlalu pucat?" Tanya rendra sambil tersenyum
"Enggak ko mas,aku cuma sungkan aja,lagian kata nenek kan mas rendra lagi sakit,wajar kalo muka mas rendra pucat"
"Hehe kirain takut,emangnya kamu gak sekolah ko ikut bibi kesini,apa udah tamat sekolahnya?"
"Belum mas,harusnya masi kelas 1 SMA cuma aku putus sekolah"
"Wah sayang banget,kalo gitu lanjutin aja sekolahnya disini,nanti biar aku yg ngurusin"
"Jangan mas,nanti ngerepotin"
"Gapapa,pendidikan harus nomer 1,apa lagi kamu cewe harus ngejar mimpi kamu setinggi mungkin"Lili pun tersenyum mendengar perkataan rendra,lili pun mengucapkan terimakasih ke rendra.
"Kakinya mas rendra masi sakit ya?"
Rendra pun melihat kedua kakinya
"Lumayan si,kalo dibuat jalan lumayan sakit,cuma udah biasa nanti sembuh sendiri""Em,kalo boleh tau mas rendra sakit apa?maaf ya mas tapi kalo mas rendra gak mau jawab juga gapapa kok"
"Sakit bawaan lahir si,keturunan dari papaku,aku sama nares kembar cuma yg sakit aku,dari lahir sampe SMP aku ngerasa baik-baik aja,jarang banget kambuh sakitku,cuma setelah lulus SMP mulai drop mungkin kecapean gara-gara terlalu full kegiatan"
"Kasarnya si aku cacat hehe"
"Heh mas,gak boleh gitu"Rendra pun memegangi dadanya yg tiba-tiba terasa nyeri lagi.
"Mas gapapa?"
"Gapapa,cuma nyeri biasa,kedalem yuk"Rendra dan lili pun kedalam,lili membiarkan rendra berjalan lebih dulu,begitu pelan rendra berjalan dia juga perpegangan pada tembok mungkin kakinya terasa sakit.
Rendra langsung berpisah dengan lili,lili kembali kedapur sedangkan rendra menuju kamar nares.
Beberapa kali rendra mengetuk pintu kamar nares tapi tak ada jawaban,rendra pun langsung masuk karna kamar nares tak terkunci.
Rendra baru sebentar dikamar nares sudah kedinginan,ac kamar nares pun dimatikan,rendra membuka gorden kamar nares dan membuka jendela kamar nares agar udara segar masuk ke dalam kamar nares.
"Adek,dek" rendra pun membangunkan nares,rendra juga membelai halus rambut adiknya itu
"Bangun yuk dek,udah pagi,adek semalam pulang jam berapa?"
"Brisik lu kak,gua masi ngantuk"
"Adek tadi udah sholat subuh?jangan sering-sering ninggalin sholat ya dek kasian papa"
Mata nares langsung terbuka dia langsung bangun dan duduk.
"Lu brisik banget kak sumpah,lihat noh ini masi pagi lu udah ngoceh-ngoceh"
"Kaka cuma ngingetin dek"
"Sholat apa kaga bukan urusan lu kak"
Rendra pun terdiam,dia langsung melihat wajah adiknya,wajah nares terlihat sangat kesal ke rendra.
"Kalo lu mau sholat ya sholat aja kak gak usah brisik"
"Nanti gua sholat apa perlu,lu juga sholatin kak?""Astagfirullah dek" rendra pun kaget mendengar ucapan nares
"Ko bisa adek ngomong gitu"Rendra langsung terdiam.
Nares juga agak menyesal kenapa dia bisa bicara seperti itu."Gitu aja ngambek,lu udh gede kak gak usah ngambekan"
Rendra masi diam,tak merespon omongan nares
Nares langsung mengulurkan tangannya ke rendra untuk meminta maaf,tapi rendra rak merespon,rendra pun langsung pergi meninggalkan nares.
"Dih sialan gua dikacangin"
Rendra berjalan kekamarnya,dia menutup mulut dan hidungnya,ternyata tangan rendra sudah penuh darah karna rendra mimisan lagi,rendra pun segera membersihkan darah mimisannya di wastafel kamar mandinya.
Setelah mimisannya berhenti,rendra pun langsung meminum obatnya,kepalanya tiba-tiba terasa pusing lagi.
_________________________
Setelah nyawa nares terkumpul dia berniat untuk mandi,dia menyadari omongannya terlalu berlebihan ke rendra,saat nares melihat kebawah untuk memakai sandal nares kaget karna di lantai kamarnya ada darah,ada tetesan darah"Anjir darah siapa nih" gumamnya
Nares pun mengikuti tetesan darah itu ternyata tetesan darah itu menuju kamar rendra.
"Anjir masa ini darah kaka?"
"Dia kan cowo iya kali pms,bocor ampe kemana-mana"Nares langsung masuk kamar rendra,terlihat rendra sedang bersender di ranjang dan memijit-mijit kepalanya.
"Kak,dilantai banyak darah,darah lu ye ini"
"Darah apaan?masa iya lu pms"Rendra langsung melirik ke arah nares
"Kaka mimisan tadi""Mimisan?"
"Tumben banget lu mimisan,kenapa?"
"Gapapa dek"
"Gapapa mulu lu anjing" bentak nares.
"Kalo sakit tu bilang jangan diem mulu,lu itu punya mulut,dikasih mulut buat ngomong,bukannya ngebisu kek lu"Rendra langsung melihat ke arah nares
"Kaka gak pernah marah ke kamu,kaka gak pernah ngomong kasar ke kamu,bukan kaka gak berani,tapi kaka gak mau contohin semua itu ke kamu,tapi kenapa kamu selalu bentak-bentak kaka dek,salah kaka apa?"
"Salah lu kenapa lu penyakitan"
Rendra langsung sedih dan kecewa mendengar ucapan nares,dia tak menyangka jika nares akan bicara seperti itu,dia tak peduli jika orang lain bilang nares penyakitan atau apalah itu,tapi dia sangat sedih saat mendengar nares bilang rendra penyakitan,dia mendengar itu dari mulut saudaranya sendiri apa lagi nares kembaran rendra.
KAMU SEDANG MEMBACA
730 Hari bersama Narendra
Teen Fiction"aku terus menjadi cahaya untukmu,karna aku tau kegelapan membuatmu ketakutan ze" ucap pria yg sedang duduk disampingku. "gak usah sok puitis deh lu ren,sok jadi cahaya emang lu bohlam lampu apa" Narendra,sapaannya pria yg sebentar lagi usianya 16 t...