Setelah genap 10 hari dirawat,akhirnya narendra di izinkan pulang,rendra pulang bersama om damar dan mamanya terlihat sejak keluar dari rumah sakit wajah rendra terus murung dan lesu.
Sesampainya dirumah,rendra dibantu om damar keluar dari mobil dan beralih ke kursi roda,mamanya pun mendorong kursi roda rendra untuk masuk kerumah,dirumah rendra disambut pak toto,bibi dan lili yg sudah menunggu kedatangan rendra sedari tadi.
Bibi dan pak toto terlihat senang dan juga sedih melihat renda.
"Yaallah den,bibi seneng banget aden udah pulang"
"Maaf ya den bapak sama bibi belum sempet jenguk ke rumah sakit""Gapapa bi,pak rendra ngerti kok,bibi sama pak toto gak usah nangis lihat ni rendra masi hidup jadi gak perlu ditangisin"
"Kamu apa kabar li"
"Baik mas,mas rendra cepet sembuh ya"
"Makasih ya""Udah-udah bi,pak,lili narennya biar istirahat dulu ya dikamar nanti kalo udah enakan kalian boleh kangen-kangenan lagi"
Astrid langsung membawa naren masuk,om damar pun mengikuti dari belakang,sesampainya dikamar om damar pun membantu rendra untuk berbaring di tempat tidur,om damar juga menaruh bantai di kaki rendra karna kaki rendra masi agak bengkak dan supaya kondisi kaki rendra lebih nyaman,om damar juga menggantung urine bag milik rendra di ranjangnya,ya rendra masi memakai kateter untuk membantunya buang air kecil.
"Kamu harus banyak istirahat ren,setelah praktek om akan langsung kesini,obatnya jangan sampai lupa diminum ya"
"Nanti kalo urine bagnya penuh di kosongin sendiri bisa kan strid,kaya yg pernah aku ajarin,jangan sampai penuh terus lupa dikosongin nanti urine rendra gak bisa ngalir"
"Iya mar beres"
"Yaudah om pamit dulu ya ren,om harus ke rumah sakit lagi,aku pamit dulu strid"
"Hati-hati ya om,makasih udah nganterin rendra""Sayang,mama nganterin om damar ke depan dulu ya,kamu istirahat"
Rendra pun hanya mengangguk dan tersenyum tipis ke arah mama dan om damar.
Rendra masi merenungi soal tumor otak yg bersarang dikepalanya sekarang,sejak saat mengetahui itu rendra menjadi semakin pendiam ketakutannya semakin besar.
Pintu kamar rendra terbuka saat rendra menoleh ke arah pintu,terlihat lili yg sedang didepan pintu dia seperti ragu-ragu ingin masuk,rendra yg mengetahui itu langsung menyuruh lili untuk masuk.
"Lili,kenapa disitu?kalo mau masuk gapapa,masuk aja"
"Permisi ya mas""Kok berdiri aja,duduk disitu gpp,nati kamu capek kalo berdiri mulu"
"Kamu kok ngelihatin aku kaya gitu li,serem ya aku hehe"
"Eh,enggak kok mas,gak serem"
"Bercanda li,aku baik-baik aja kok""Gak mungkin kalo mas rendra baik-baik aja dirumah sakit sampai 10 hari"
"10 hari itu masi sebentar li,aku pernah sampe 1bulan lebih"Lili pun terdiam mengetahui rendra pernah dirawat dirumah sakit selama itu.
"Ketauan ya kalo penyakitan banget aku hehe"
"Mas rendra jangan ngomong gitu,mas rendra pasti sembuh lili nyakin itu""Amin,semoga doa dr orang-orang baik kaya kamu didengar allah li,dan doa baiknya juga semoga kembali ke kamu"
"Amin mas,mas rendra tau gak selama mas rendra dirawat mas nares murung terus kayaknya mas nares sedih banget"
"Masa si li"
"Iya mas,setiap pulang kerumah juga mas nares tidurnya disini dikamar mas rendra"Rendra pun tersenyum mendengar cerita dari lili.
"Mas rendra semangat ya"
"Tu kak,disemangatin sama lili"
"Eh ibu,maaf ya ibu lili masuk kamar mas rendra gak izin ibu dulu"
"Gapapa li,ibu makasih ya lili udah baik ke anak-anak ibu,ibu minta tolong ya kalo nanti ibu udah balik kerja lili jagain nares ingetin juga minum obat kadang dia lupa""Baik bu nanti lili bakal ngingetin mas rendra,lili permisi ke belakang ya bu"
"Eh gak usah,kamu disini aja barang kali narennya butuh temen ngobrol,gak usah sungkan kamu anggap aja naren sama nares kaya kakak kamu sendiri"
"Bibi disini kn udah dari nares sama naren kecil,jadi kamu juga gak perlu sungkan ya li,kalo juga boleh anggep ibu kaya mama kamu sendiri,ibu juga udah anggep kamu kaya anak ibu sendiri"
Astrid pun memeluk lili
"Ibu ngerasa kaya punya anak cewe,ibu titip 2 kakak kamu ya terutama naren"
"Iya ibu,lili juga berterimakasih""Yaudah sayang kamu disini ditemenin lili dulu ya,mama mau keruang kerja mama dulu,lili kalo rendra butuh sesuatu kamu tolong bantu dia ya"
"Baik ibu"
"Friendly banget ya mama li"
"Mama emang gitu kok li,jadi kamu gak perlu sungkan sama beliau"Lili hanya dia dan tersenyum.
"Li aku masi ganteng gak?"
"Masi ko mas,mas rendra masi kelihatan ganteng""Bohong banget si kamu li"
"Lili gak bohong emang mas rendra masi kelihatan ganteng"
"Kalo sama adek gantengan mana?"
"Mas rendra ataupun mas nares sama-sama ganteng""Ya gantengan gua lah" sahut nares dari depan pintu kamar rendra
"Dih genit banget lu kak,pake nanya soal gitu ke lili"
"Li ntar gua ajak lu priksa deh,kaka modelan kaya gitu lu bilang ganteng""Mas rendra emang ganteng kok mas nares,mas nares juga ganteng"
"Rabun kali lu li,orang dia cupu gitu"
"Tu lihat baik-baik udah cupu,terus sakit-sakitan kayaknya cuma lu sama mama yg bilang dia ganteng li""Mas nares jangan gitu,kan kasihan mas rendra"
"Udah li gpp,udah biasa kok"
"Lili ke belakang dulu ya mas"Lili pun kembali ke belakang,nares pun masuk kamar rendra dan duduk ditempat yg tadi diduduki lili.
"Kursi roda siapa nih"
"Punya lu kak?"
"Iya dek,itu punya kakak"
"Dih,lumpuh lu pake acara beli kursi roda segala"
"Badan kakak masi lemes dek,kalo buat berdiri atau jalan juga belum kuat banget""Gak nyangka gua punya kembaran kaya lu kak"
"Kenapa dek?"
"Iya lu makin keliatan pemyakitan banget""Astagfirullah,adek kok gitu ngomongnya"
"Kakak gak marah kok kalo adek ngomong kaya gitu terus ke kakak,tapi tolong ya dek,ngomongnya jangan didepan mama,kakak gak mau mama sedih,dan kakak juga gak mau adek dimarahin mama""Suka-suka gua lah ini kan mulut gua"
"Bagi duit kak,gua lihat selama lu dirawat lu banyak dapet duit,dilaci kan lu narohnya"Rendra pun berusaha untuk mengambilkan uang untuk nares
"Udah gak usah,gua aja yg ambil sendiri"
"Wih banyak juga ya duit lu"
"Jangan diambil semuanya ya dek"
"Pelit banget si lu,ni lu jangan pegang duit banyak-banyak,yg lebih butuh duit itu gua,orang lu sakit-sakitan mau beli apa hm"
"Thanks kak,lu emang atm gua"Setelah mengambil uang rendra,nares pun pergi,rendra hanya bisa beristigfar dan mengusap dadanya melihat tingkah laku adiknya itu.
KAMU SEDANG MEMBACA
730 Hari bersama Narendra
Teen Fiction"aku terus menjadi cahaya untukmu,karna aku tau kegelapan membuatmu ketakutan ze" ucap pria yg sedang duduk disampingku. "gak usah sok puitis deh lu ren,sok jadi cahaya emang lu bohlam lampu apa" Narendra,sapaannya pria yg sebentar lagi usianya 16 t...