Setelah beberapa hari istirahat,hari ini jadwal naren untuk terapi berjalan,supaya naren bisa berjalan lagi dengan normal tanpa harus menggunakan kursi roda lagi.
Terapis naren bernama gema,dan naren pun memanggil gema dengan sebutan bang karna umur gema yg masi muda.
Gema pun membantu naren untuk duduk terlebih dahulu,setelah itu bang gema juga membantu naren untuk berganti celana karna selama dirumah naren selalu mamakai sarung,setelah naren selesai berganti dengan celana,bang gema pun membantu naren duduk dikursi rodanya,dan bang gema pun mendorong kursi roda naren untuk ke teras belakang,karna naren akan terapi disana.
Terlihat bang gema sangat sabar membantu naren,bang gema pun langsung mendorong kursi roda naren menuju teras belakang,terlihat rumah cukup sepi,di teras belakang hanya ada oma yg sedang minum teh,baru melihat naren saja tatapan oma sudah tidak mengenakan.
"Kalo cacat ya cacat aja,mau diterapi kaya gimanapun ya bakal sama aja" ucap oma sambil menaruh gelas teh itu.
"Naren gak cacat oma" ucap bang gema sambil tersenyum,bang gema juga memberi semangat untuk naren.
___________________________________
Bang gema pun menyiapkan wallker untuk membantu naren berjalan sebelum itu,bang gema mengikat urine bag milik naren di wallkernya dan membantu naren perlahan untuk berdiri."Kalo kamu nanti gak kuat kamu bilang aja ren,kita terapi sekuatnya kamu aja,jadi gak usah terlalu dipaksain juga"
Naren pun mulai belajar berjalan beberapa langkah,dan bang gema siap sedia dibelakang naren,terlihat naren masi canggung.
Baru berjalan beberapa langkah naren pun jatuh,untung dibelakang ada bang gema yg siap membantu naren.
"Argh"
"Gapapa ren,mau istirahat dulu?" Bang gema pun membantu naren berdiri dan kembali mendudukan naren di kursi rodanya,bang gema pun melihat ada memar di beberapa bagian kaki naren,mungkin memar itu ia dapatkan sewaktu jatuh di rumah sakit kemarin."Kakimu lagi memar-memar gini,harusnya kamu bisa bilang terapinya ditunda dulu ren"
"Gapapa bang,kalau ditunda kasihan abang udah jauh-jauh dateng kesini"
"Kamu murung terus kenapa ren?kepikiran omongan oma kamu tadi"
"Enggak bang,aku cuma bingung mau ngasih hadiah apa buat adekku,sekarang kita ulang tahun,aku belum beli kado buat dia"
"Wah berarti hari ini kamu juga ulang tahun,selamat ulang tahun ya ren,kalo boleh abang tau,kamu ulang tahun yg keberapa?"
"16tahun bang"
"Masi kecil banget kamu ren,tapi kamu hebat diumur kamu yg masi kecil kamu dikasih sakit kaya gini dan kamu masi semangat,semangat terus ren,perjalanan hidup kamu masi panjang,dan kamu harus perjuangin itu"
"Makasih ya bang,sebenernya aku udah capek bang,pengen nyerah aja,tapi aku selalu inget mama sama alm.papaku selalu memperjuangkan buat aku bisa sehat"
"Kalo kamu kepikiran buat nyerah,kamu lihat orang-orang yg kamu sayang ren,abang tau ini gak mudah buat kamu,tapi selagi kamu masi kuat kamu harus bertahan demi mereka yg sayang sama kamu"
"Dulu abang juga punya adek,cowo kalo dia masi ada mungkin sekarang seumuran kamu ren"
"Emang adek,abang kemana kalo aku boleh tau?"
"Dia udah meninggal ren,di umurnya yg ke 14tahun dia didiaknosa kena kanker otak,abang sayang banget sama dia,dia kuat kaya kamu,gak pernah ngeluh tapi di umur dia yg ke 15tahun,tuhan panggil dia,berat bagi abang dan keluarga waktu itu,tapi mungkin dia juga tersiksa sama rasa sakitnya,tapi kita bangga dia selalu perjuangin setiap detik yg dia punya"
"Maaf ya bang,jadi bikin abang sedih"
"Gapapa ren,dan abang juga berharap kamu itu semangat,abang nyakin kamu bisa jalan normal lagi,apa lagi kamu punya om yg hebat yg ngeusahain apapun demi kesehatan kamu"
"Apapun yg bikin kamu sakit jadiin itu semangat,meskipun berat tapi kamu harus nyakin,tuhan ngasih kamu sakit pasti tuhan juga udah nyiapin obat terbaik buat kamu"
"Makasih ya bang,udah ngasih semangat buat aku,abang juga semangat ya"
KAMU SEDANG MEMBACA
730 Hari bersama Narendra
Ficção Adolescente"aku terus menjadi cahaya untukmu,karna aku tau kegelapan membuatmu ketakutan ze" ucap pria yg sedang duduk disampingku. "gak usah sok puitis deh lu ren,sok jadi cahaya emang lu bohlam lampu apa" Narendra,sapaannya pria yg sebentar lagi usianya 16 t...