rumah sakit-narendra

138 13 11
                                    

Hiii gimana setelah nunggu 2 minggu gak up kangen gak? hehe.
________________________________________

Setelah menjalani oprasi itu selama 6 hari narendra tak sadarkan diri,dan dihari ke 7 untuk pertama kali rendra terbangun dari mimpi panjangnya melihat ruangan serba putih dan berbagai macam alat medis yg menempel dibadannya,lagi dan lagi suara monitor dirumah sakit membuat narendra semakin merasa kalau dirinya sangat tak berdaya.

Terhitung sejak pertama rendra datang sudah mau 10 hari dia dirawat,rendra tak lagi berada di ruang icu sejak hari ke 8 rendra sudah dipindahkan ke ruang rawat biasa.

___________________________________
Terlihat narendra tengah menonton tv dia terlihat tersenyum melihat acara tv yg dia tonton,om damar pun langsung masuk keruangan naren,melihat keponakannya tersenyum om damar sedikit lega karna sejak narendra siuman dia hanya diam dan sesekali mengerang kesakitan.

"Gimana ren,udah jauh lebih enakan?"
"Allhamdulilah om"
"Kamu pasti selama beberapa hari ini ngerasa kan kalo badan sebelah kanan kamu lemas ataupun gk bisa kamu gerakin ren?"

"Om gak akan ngira kalo kamu akan kaya gini ren,tapi kamu gak usah khawatir ya,setelah kamu keluar dari rumah sakit nanti om akan bantu buat terapi kamu"

"Ak,,aku kena,,pa om"
"Kamu kena stroke ringan ren,tubuh bagian kanan kamu yg kena"

Mendengar itu naren terlihat sangat kaget,wajahnya pun yg awalnya sudah ceria kembali murung,dia tak menyangka jika dia harus merasakan semua ini.

"Jangan sedih ren,kamu itu hebat,om nyakin kamu bisa ngelewatin ini semua"

"Om beresin barang kamu dulu kata dokter mira kamu udah boleh pulang,kamu pulang kerumah om dulu biar om bisa ngawasin kondisi kamu"

_________________________________
Setelah om damar membereskan barang-barang narendra om damar pun membawa naren pulang mereka tak satu mobil,om damar mengendarai mobilnya sendiri sementara itu narendra harus menggunakan ambulance.

Kondisi narendra baik tapi juga buruk,akibat stroke ringan itu narendra sedikit kesusahan untuk berbicara,narendra juga belum bisa duduk maupun berdiri itu mengapa om damar memilih membawa narendra pulang menggunakan ambulance.

Sesampainya dirumah,om damar pun membantu perawat untuk menurunkan narendra,mereka langsung mendorong bed narendra untuk masuk ke kamar.

_______________________________________

Narendra terlihat hanya melamun sedari tadi,dia terlihat sangat tak bersemangat.

"Om ak,,u haus"

Om damar pun memberikan segelas air yg ada sedotannya untuk narendra,terlihat narendra sangat kehausan sampai air digelas itu hampir habis.

"Haus banget ya ren?"
Narendra hanya tersenyum

"Om yg akan ngerawat kamu,dan kamu juga gak usah malu buat minta tolong ke om ya,anggep aja kamu kaya bayi yg akan mulai belajar untuk jalan lagi"

"Kamu gak usah mikirin soal nares,om yg akan ngurus dia,kamu cukup fokus untuk pemulihan kamu"

"Sementara ini kamu kan belum bisa duduk atau jalan jadi kamu bakal ngelakuin semuanya di bed ini"

"Kamu mau buang air kecil,kamu mau poop,kamu mau mandi juga disini nanti om yg urus kamu,dan kamu juga gak perlu malu,inget kamu harus menganggap diri kamu kaya terlahir kembali"

"Sementara kamu pake kateter dulu ya ren,nanti om seminggu sekali bakal ganti selangnya,kamu juga pake pampres dulu nanti kalo kamu udah bisa duduk baru dilepas"

"Ta,,tapi om"

"Udah,ini demi kebaikan kamu,dan om gak ngerasa keberatan untuk ngerawat kamu"
"Om cuma pengen ngelihat kamu pulih dan bisa sehat,kalo kamu mau ngebalas ini semua cukup dengan kamu semangat untuk sembuh itu udah ngebuat om seneng"

"Makasih ya om,maaf naren sel,,selalu ngusahin om"

"Om gak ngerasa disusahin ren,justru om seneng bisa ngerawat kamu"
"Sekarang kamu istirahat ya"


730 Hari bersama NarendraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang