chapter 24

1K 93 13
                                    

Semua sudah kembali beraktivitas, Mark kembali sibuk di kantor, dan Hany, ahhh dia kan sudah  menjadi ibu rumah tangga seutuhnya, hari-harinya ia habiskan dirumah bersama dengan Mika, maklum masih suasana liburan.

" Ibu... Ayo kita membuat roti!!  "

Hany meletakkan majalah yang baru ia baca lalu menghadap ke arah Mika.

" Tumben sekali??? Ada apa??? "

" Ahh tidak, Mika hanya ingin saja!!"

" Lalu Mika ingin membuat roti apa???" Hany mengelus kepala Mika dengan sayang.

" Itu seperti yang ada di kartun, namanya  cloud bread!!"

" Ahhh roti awan??? Kenapa Mika ingin membuatnya???"

" Hehehehe sepertinya rasanya lezat!!!"

" Baiklah ayo kita buat roti awan !!"

Mika dan Hany menuju dapur , Hany memakaikan apron untuk Mika. Lalu ia menyiapkan alat beserta bahan-bahannya.

" Apa yang harus Mika lakukan pertama kali ibu???"

" Cuci tangan Mika terlebih dahulu sayang!!" Jawab Hany.

" Sudah ibu!!! Lalu apa lagi??"

" Siapkan dulu bahannya! Ada gula, lalu telur, tepung maizena dan pewarna makanan, agar roti kita nanti terlihat cantik!!" Ucap Hany.

Hany lalu menyiapkan stand mixer untuknya juga untuk Mika.

" Hmm lalu... Lalu!!" Mika sangat berantusias sekali membuat roti ini.

" Ikuti langkah yang ibu lakukan , Mika bisa???"

" Siap!! Bisa ibu!!"

" Pertama kita pecahkan 3 butir telur lalu kita pisahkan kuning telur juga putih telurnya, karena kita hanya akan menggunakan putih telurnya saja!!"

Mika dengan hati-hati memecahkan telur itu dan memisahkannya di mangkuk yang sudah Hany siapakan. Hany mengamati dan bersabar menunggu Mika memisahkan telur itu. Namanya juga mengajari anak kecil , pastinya butuh kesabaran extra dalam melakukannya.

" Sudah ibu!!! " Mika bersorak senang, Hany terlebih dahulu mengecek putih telur Mika, ia tersenyum lembut saat mendapati beberapa cangkang telur yang ikut masuk kedalam mangkuk , ia mengambil saringan lalu menyaring putih telur tersebut.

" Maaf ibu, Mika kurang berhati-hati!!"

" Hei!!! Tak apa sayang, Mika sudah melakukannya dengan baik!!" Hibur Hany.

" Nah sekarang masukkan 3 putih telur tadi kedalam mixer sayang!!" Hany berbicara sambil memberi contoh cara memasukkan telur tadi, dan Mika mengikuti langkah tersebut tanpa kesusahan.

" Lalu???" Tanyanya.

" Lalu tambahkan 2 sendok makan gula pasir kedalam mixer!!" Sambil memasukkan gula Hany menatap pada Mika. Mika memasukkan gula tersebut sambil berhitung.

" 1, 2,... Sudah ibu!!"

" Selanjutnya masukkan tepung maizena sebanyak 2 sendok  makan juga!!"

" 1,2, sudah ibu!!"

" Nah kita turunkan kocokan mixernya!!" Mika mengikuti semua interuksi yang Hany berikan.

" Kita blend semua hingga nanti adonannya seperti awan!!" Ucap Hany sambil menekan tombol pada mixernya juga mixer Mika.

Adonan sudah siap, Hany lalu memasukkan pewarna makanan berwarna biru lalu mengaduknya dengan spatula.

"Mika bisa siapkan loyang dengan lapisan kertas kue sayang??"

You and I ✅✅✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang