Rival|Kakak gue
Udah pulang?Bola mata gue merotasi melawan gerak bumi. Tolong, ingatkan gue buat matiin data internet kalau lagi seminar gini.
Gue emang bilang bakal pulang jam tiga sore, udah sampai rumah. Tapi mana gue bisa tau kalau jam mulai seminar molor dari yang udah terjadwal di brosurnya.
Me
Belum, masih seminar ini.
Tadi mulainya agak telat.Jawaban gue gak bikin kakak gue puas. Buktinya dia menyuruh gue kirim foto sekarang. Sebelum gue bantai ponsel mahal yang di hadiahinya tahun lalu, gue memotret diri dengan tampilan gue dan langit-langit gedung seminar. Juga temen gue yang duduk sebelah gue keliatan sedikit kepalanya.
Me
Udah ya, Kak.
Adek gak bisa bales lagi,
dosen lihatin terus.Serius? Ya gak lah. Mana ada dosen noleh ke belakang buat awasin mahasiswanya waktu seminar. Apalagi gue ambil kursi di jajaran tengah hampir belakang, tepat di samping AC biar gak kepanasan.
Ini ide Dera sih, kebiasaan tuh anak kalau seminar gak mau cerai sama yang namanya pendingin ruangan. Ya gue juga nurut aja, toh ada untungnya kan.
"Siapa sih? Mana pala gue doang yang keliatan. Kalau nge-fans bilang, ntar gue kirim foto aesthetic gue yang bisa lo jadiin wallpaper handphone." Boleh minta tolong lagi? Tolong tahan tangan gue biar gak geplak kepala temen sebelah gue.
"Jangan kegeeran. Gue di suruh pap sama kakak doang tadi."
Gue harus ngenalin cewek kegeeran ini ke kalian juga, kah? Males gue, sumpah. Ya udah terpaksa. Ini demi nama sahabat yang baik aja.
Namanya, Valin Dera Nadhis. Dia cewek, umurnya lebih satu tahun dari gue. Yap, dua puluh tiga tahun.
Katanya sih bakal kawin, eh nikah gitu sama Mas atlet. Seneng gue kalau di ajak lihat pacarnya latihan. Eits, jangan salah paham dulu kalian, gue seneng sebab di sana gak hanya pacarnya Dera yang sedap di pandang. Ada banyak lah, udah jelas.
Gue gak tau pasti nih anak latar belakangnya seperti apa. Yang jelas Dera itu baik, iya baik kalau udah ngehina gue!
Gak kok. Dia baik serius, awal yang ngajak kenalan dan temenan juga dia. Terus gue bisa akrab banget soalnya dia emang nempel banget sama gue. Kemana gue pergi dia ngikutin. Pokoknya udah kayak bayangan, canda bayangan.
Sifat dia yang idealismenya tinggi kadang buat gue susah senang lah. Pokoknya kalau kami kebetulan satu kelompok dalam tugas kuliah, yang menjadi keputusan dalam menentukan suatu tema. Sebisa mungkin dia yakinin gue buat ngikut tema dia.
Ya, untung juga buat gue. Tapi kadang-kadang ngeselin soalnya pendapat gue gak pernah di gubris dengan baik.
Sayangnya, gue suka temenan sama dia. Intinya, sahabat itu ada plus minus alias kekurangan dan kelebihannya. Dan itulah tugas kita buat satuin dan saling toleransi.
"Udah kayak pacar aja, posesif!" Bener, tapi gue mau membela kakak gue.
"Dia kakak gue kalau lo lupa!"
Dera hanya mengendikan bahunya. Baiklah, gue gak paham apa makna reaksinya tadi. Yang jelas kini kami mulai fokus pada seminar di depan sana.
KAMU SEDANG MEMBACA
Jodoh Buat Kakak |TAMAT|
RomanceFamily || Selesai Jira hanya ingin satu hal. Menikah setelah kakaknya. Hanya itu, tapi rasanya begitu sulit di gapai. Bagi Jira, lebih dulu menikah sebelum kakaknya adalah larangan, sangat di haramkan oleh dirinya sendiri. Karena itu sama saja baha...