Topan menghilang, sudah tiga hari dia gak masuk kampus. Info dari ketua kelas, katanya Topan bawa surat izin ke rumahnya, terus minta bilang seminggu ini dia bakal gak ikut kelas sama sekali.
Yang gue heran, dia juga gak hubungin gue. Satu pesan pun gak gue terima dari dia.
Apa dia marah dan memilih pergi setelah kakak gue menentang hubungan kita? Tapi bukankah Topan sudah berjanji, tidak akan pergi apapun reaksi kakak?
Topan bukan orang yang suka mengingkar janji, gue yakin. Tapi sisi lain, diri gue juga menyakini bahwa Topan memang mengikari janji.
Gue? Gimana gue? Gue harus bersiap untuk melepaskan Topan? Haruskah? Gak, gue gak mau! Tapi....
"Jir! Dengerin bu Sherli, lo mau di tendang dari kelas lagi?"
Dera mengacau bikin gue makin galau, pikiran gue gak tenang sejak Topan menghilang. Pengen telepon duluan takut gak di jawab.
"Ra!"
"Apa sih, Der?"
Gue menengok niatnya mau protes, padahal cuma Dera yang negur, tapi gue gak jadi protes alasanya galau. Emang ya, galau bikin tenaga habis terkikis. Toh ya cuma meratapi nasib.
"Fokus, lo gak mau di suruh keluar kelas lagi kayak kemarin kan?"
"Hampir, Der! Jangan bawel deh!"
Memang hampir kok. Ya, gue tau gue salah. Waktu itu gue lagi bengong mikir kemana Topan pergi, gue lagi fokus liatin profil Whatsapp-nya Topan yang tanpa foto, tiba-tiba kedengaran bu Sherli teriak kenceng banget nyebut nama gue.
Kata Dera, untung gak di lempar spidol. Dera juga bilang, kalau gue di tanya tapi gak jawab-jawab apalagi nengok ke beliau. Alhasil beliau marah dan neriak nama gue.
Gue yang di suruh keluar gak mau dan minta maaf padahal gak tau persisnya salah apa. Tapi gue minta maaf karena gak nyimak pelajaran beliau dengan baik.
Alhamdulillah, beliau ngasih gue kesempatan buat memperbaiki. Jadilah gue gak keluar kelas.
Tapi yang namanya sahabat mungkin ya?
Bawaannya khawatir terus, kayak Dera belakangan. Gak hanya waktu pelajaran bu Sherli, tapi dosen lain dia juga sering cek gue kalau-kalau asik ngelamun. Beberapa kali kalau gue lagi kalut dia tiba-tiba negur gue.
Bestie banget deh, jadi ingin rebut pacarnya.
"Terserah lo, Jir! Awas aja sampai lo di tendang! Jangan minta tolong gue!" Ngambek dia, biarinlah.
Gue juga gak mau terus-terusan kepikiran, tapi yang namanya takut, khawatir dan risau. Gue jadi overthingking Topan ninggalin gue.
Apa gue harus telepon dia duluan?
Haruskah begitu? Kalau ternyata setelah gue telepon, dia gak jawab malah dapat chat bilang 'kita putus' gimana?
Gak, gue takut.
Tapi kalau gak telepon ternyata selamanya gue gak lagi bisa ketemu dia gimana?
Tolong!"Baik, sampai disini dulu perkuliahan. Tugas jangan lupa, minggu depan kita bahas." Dosen sudah pergi, gue segera mendekat pada bangku Dera yang duduk di sebelah kanan gue.
"Der, bantuin! Telepon nomor Topan!" kelihatan banget dari mukanya, Dera muak dengan tingkah gue. Tapi mau bagaimana lagi! "Der, please. Gue traktir deh hari ini!"
Dera tidak menunjukkan raut tergiur, malah menatap gue dengan wajah kesal. "Lo kalau galau ngerepotin banget sih! Tunggu aja! Ya kali tuh anak keluar dari kampus ini, udah mau skripsi juga!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Jodoh Buat Kakak |TAMAT|
RomanceFamily || Selesai Jira hanya ingin satu hal. Menikah setelah kakaknya. Hanya itu, tapi rasanya begitu sulit di gapai. Bagi Jira, lebih dulu menikah sebelum kakaknya adalah larangan, sangat di haramkan oleh dirinya sendiri. Karena itu sama saja baha...