About Crush

121 20 3
                                    

Disini aku bakal nyeritain gimana Crush bisa jadi ff pertama yang aku handle sampai tamat. Padahal biasanya aku nulis cerita selalu berhenti di tengah jalan. Salah satu alasan, ya kehilangan ide.

Mungkin ada beberapa alasan kenapa Crush bisa mencapai tahap before ending,

1. Tujuan aku nulis Crush bukan buat menunjukkan kepada orang-orang bahwa aku bisa nulis cerita, tapi cuma buat diri sendiri. Lebih tepatnya sebagai bentuk ungkapan rasa sayang sama anak-anak fantasyboys. Kalau aku kangen sama fantasyboys versi survival tinggal baca karya ini.

2. Crush aku tulis tanpa outline sedikitpun. Idenya ngalir begitu aja. Tbh aku ngambil alur berdasarkan yang aku lihat di real life juga. Makanya di Crush ini kebanyakan siswa kelas 12 karena aku benar-benar menyesuaikan dengan kelahiran mereka, kecuali mungkin Hwang Jaemin yang aku bikin setahun lebih muda, oh iya sama Siryu juga.

3. Karakter pun sebenarnya aku mindahin sifat asli mereka kesini, i mean kayak Junwon yang introvert dan pemalu, Sungmin yang tingkahnya kayak bokem, Hikaru yang cool, Taeseon yang punya jiwa kepemimpinan, KSoul yang terlihat egois tapi aslinya dia peduli satu sama lain. Bukan berarti sifat buruk yang ada di Crush itu aku dapat dari real life juga ya🙏 Terkhusus keburukan itu murni hasil karangan aku sendiri. Hitung-hitung nambah bumbu biar kesannya waw dikit.

4. Masalah kapal kenapa aku milih WonMin? Alasan utama ya karena Junwon bias aku. Akan sangat sulit buat aku nulis cerita kalo main castnya itu bukan Junwon.

Trus kenapa harus dengan Sungmin? Karena aku suka chemistry mereka. Junwon sang introvert garis keras disatukan dengan Sungmin ekstrovert garis keras. Di mata aku kesannya mereka saling melengkapi.

5. Setiap hubungan di Crush aku juga ngambil berdasarkan kedekatan mereka di real life.

Kayak Hikamin, di mata aku mereka ini like a twins, mereka emang punya kemiripan maybe karena sudah berteman lama? Tapi disini aku sengaja tidak menjadikan mereka saudara biar Junwon punya rival. Kalau hubungan WonMin mulus-mulus aja mana seru. Tidak menantang adrenalin sekali.

Trus Taeseon sama Junwon gimana? Mungkin diluar sana banyak juga penumpang kapal Taewon. Tapi jujur, ini bukan dibuat-buat, di mata aku Taeseon sama Junwon ini terlihat seperti Rafatar dan Rayanza. Tatapan Taeseon ke Junwon itu sama kayak dia natap Irang. Makanya disini aku nulis Taeseon melihat Junwon sebagai Irang.

Kalau Hanbin dan Hikaru sebenarnya aku sudah naik ke kapal mereka semenjak era really-really, pas mereka bahkan di behind muse core. Ditambah lagi saat behind final kemaren mereka pakai lookscreen couple dan Hanbin nyebut official mereka as Binkaru.

5. Kang Minseo jadi villain sama sekali tidak direncanakan dari awal. Pas Hikaru diancam pakai video WonMin disitu aja sebenarnya aku masih mikir siapa yang cocok jadi pemilik nomor anonim?

Trus kenapa Minseo? Ya karena nggak mungkin aku ngasih Minseo peran sepele gitu aja. Minseo sama Junwon ini dekat banget bahkan kapal NonMing juga rame. Makanya, Minseo ini kayak Yoo In Na di drakor Snowdrop. Dia memang bukan main cast tapi punya peranan penting di dalam alur cerita.

6. Kenapa judulnya Crush? Padahal kan WonMin akhirnya official juga.

Balik lagi, kalian juga ngerasa nggak sih di real life itu kalau kita mau dapatin momen WonMin harus Sungmin yang deketin Junwon duluan. I mean Junwon ini emang nggak peka sama kayak karakter dia dalam Crush. Tapi makin kesini Junwon sudah ada feedback buat Sungmin.

7. TaeBin aku bikin karam lagi, ngikutin real life. Sama kayak scene WonMin hubungan mereka berantakan 1 hari itu karena mereka debut rankingnya pisah. Gagal walk together di final AWOKWOK, tapi beruntung after debut mereka masih punya momen. Kalau nggak ya, udah aku bikin WonMin pejuang angsat🙏

CRUSH- WONMIN- FANTASY BOYSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang