***
BRAK!
Vegas baru saja memeriksa riwayat pasien yang ditanganinya hari ini. Dan suara berisik itu membuat Vegas nyaris meneriaki siapapun yang berani membanting pintu ruangannya. Tapi saat melihat wajah Pete yang lebih sangar daripada dirinya, vegas tak jadi marah.
"Pete, what happened?" tanya Vegas yang berdiri untuk menyambut Pete.
Namun langkah Pete yang cepat membuat Vegas berjalan mundur. Takut dia dilahap anak ini yang tabiatnya yang meledak-ledak. Aneh juga, tapi Vegas heran ialah wajah dan tenaga Pete agak berbeda server.
Kalau dari wajah dia terlihat seperti omega yang lemah lembut dan sangat cantik, Vegas mengakui itu. Akan tetapi, saat ditanya tentang tenaga luar dan tenaga dalamnya, dia seperti memiliki cakra bayangan yang sering keluar api di dahinya.
"Pak dokter, katanya yang kemarin terakhir ... Tapi kenapa Papi malah mengajakku liburan juga!"
Vegas mengerutkan keningnya. "Liburan apa?"
"Liburan Theerapanyakul! Papi mengatakan akan menjemput ke apartemen besok ... Pak dokter memberitahu alamat saya ya?" Pete betah mengomel tentang ini.
Hanya saja akhir-akhir ini Pete dan Arm sering menerima berbagai macam bingkisan. Katanya sih 'tanpa pengirim', tapi dari surat-suratnya, Pete bisa membaca cara bicara Tankhun di sana. Apalagi dengan surat yang ditulis dengan kertas mahal dan memakai tinta mahal, walau tulisannya seperti tulisan kuno di barang peninggalan lama.
Lebih memukau lagi ialah ... Tulisan itu dibingkai besar seperti foto keluarga!
What ...?
Jadinya Pete dilema ingin membuangnya apa tidak. Mau dibuang seperti surat biasa karena sudah dibaca, tapi bingkainya sangat rapi. Nah karena Arm menyukai hal yang klasik, jadinya surat Tankhun dipajang di apartemen Arm. Katanya ... Anggap saja mereka memajang catatan kuno zaman kerajaan terdahulu.
Pete tak tahu bagaimana cara dirinya dengan kehidupan biasanya dahulu ...
Namun Vegas menggelengkan kepala. "Saya tidak tahu tentang liburan."
Sungguh ...
Apa Tankhun lebih memilih mengajak Pete dibanding Vegas? Anak kandung Tankhun sebenarnya siapa?
BRUK!
Karena Pete lelah, ia memilih berbaring ke kasur di samping bangku kerja Vegas. Sebenarnya itu kasur pemeriksaan di ruangan Vegas, tapi Pete tidak perduli. Dia hanya ingin berbaring setelah pulang dari kantor.
Oh iya, Pete tidak pengangguran lagi.
Ia diterima menjadi sekertaris Kinn, tapi sekertaris kedua-nya. Dia hanya membantu sekertaris Kinn, Phi Chan sekaligus belajar. Awalnya Pete bingung kenapa harus ada sekertaris kedua saat Phi Chan sendiri sangat gesit, bertalenta, dan tampan pemberani. Sehingga kadang fungsi Pete di kantor hanya seperti membantu Phi Chan mengambil pulpen saja!
KAMU SEDANG MEMBACA
Home Sweet Home | VEGASPETE
RomansaPete sangat ingat jika dirinya memasukkan lamaran di perusahaan Theerapanyakul untuk posisi Sekertaris. Ia sangat ingat jika mendapat email jika dirinya dipanggil untuk interview. Tentu saja Pete melakukannya agar ia bisa memulai hidup barunya di Ba...