***
Dokter kandungan bernama Ning itu menarik senyumnya saat Pete masuk ke dalam ruangan. Selain karena Pete adalah pasiennya, dokter Ning juga tahu siapa Pete. Dia terlalu terkenal dan diperbincangkan oleh orang-orang rumah sakit.
"Ku pikir Khun Pete akan bersama dokter Vegas hari ini," ucap dokter Ning saat Pete duduk di depannya.
Dokter wanita itu tampak memeriksa tekanan darah Pete terlebih dahulu. Hanya sekedar pemeriksaan bulanan yang Pete jalani. Sehingga ini bukan hal yang serius, sehingga Pete harus tegang.
Pete baru menjawab setelah dokter itu menyebutkan hasil tekanan darahnya yang normal. "Dokter Vegas sepertinya sibuk."
Itu benar.
Pete menunggu Vegas di ruangannya, tetapi pria itu tak kembali juga. Apa yang perlu Pete keluhkan tentang itu? Setelah dipikir-pikir lagi mungkin Pete yang agak kekanakan. Vegas sedang bekerja dan menjadi dokter bukan perkara main-main.
"Padahal hari ini bisa melihat si kecil loh," ujar dokter Ning yang mencatat hasil dari pemeriksaan Pete hari ini. Tidak ada masalah berarti, yang berarti perkembangan kandungan pete normal.
"Bisa?" Pete terlihat antusias.
Dokter Ning tersenyum ramah, ia meminta perawat yang bertugas untuk mempersiapkan peralatan medis yang diperlukan. Pete diminta berbaring di bed.
"Apa yang Khun Pete rasakan di akhir-akhir ini? Ada pusing?" tanya dokter Ning sambil mengoleskan gel yang terasa dingin di perut Pete.
Pete tampak berpikir. "Emm ... Sesekali saya pusing, apalagi kalau habis muntah."
"Penambah darahnya sering diminum?"
Pete menggangguk cepat.
"Di usia kandungan yang masih muda memang masih masa-masa 'mabuk' kalau kata orang. Maunya si kecil juga agak aneh ya Khun. Jadi jaga kesehatannya ya, nutrisinya cukup dan kesehatan mental juga. Ada orang yang menjadi sangat cemas saat mengandung seperti ini." Dokter Ning sangat lembut dan ramah.
Dia menjelaskan bagaimana keadaan si janin dan bagaimana pola hidup yang baik untuk kesehatan kandungannya.
"Apa Khun Pete merasakan keberadaannya?" tanya dokter Ning sebelum menempelkan alat pemeriksaan ke perut Pete.
Pete tersenyum dan mengangguk semangat. "Kadang rasanya ada yang bedenyut, walau saya tak mengerti kenapa bisa. Kata dokter Vegas biasanya memang belum bergerak di usia seperti ini."
Iya ... Pete sering bertanya pada Vegas tentang kandungannya, walau Vegas bukan dokter kandungan tapi setidaknya Vegas paham tentang itu. Kadang Vegas akan menempelkan telinganya ke perut Pete, sekedar mendengarkan atau bahkan menggunakan stetoskop. Dan Pete tahu rasa berdenyut di perutnya itu adalah denyut jantungnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Home Sweet Home | VEGASPETE
RomancePete sangat ingat jika dirinya memasukkan lamaran di perusahaan Theerapanyakul untuk posisi Sekertaris. Ia sangat ingat jika mendapat email jika dirinya dipanggil untuk interview. Tentu saja Pete melakukannya agar ia bisa memulai hidup barunya di Ba...