Shinki hidup adalah roh manusia yang diberi nama oleh Dewa dalam keadaan masih hidup. Di antara keempat klan pendeta, hanya klan Myoui yang memilikinya. Nenek Moyang mereka sang penjaga mata angin barat membuat sumpah janji kepada para Dewa agar keturunan mereka dapat menjadi shinki walau dalam keadaan hidup.
Sebagian besar sepupu-sepupu [Name] adalah shinki hidup, termasuk Andrea--dokter yang dulu membantu menyelamatkan nyawa Gojo.
Shinki memiliki kemampuan yang tidak dimiliki Dewa. Mereka bisa menarik garis batas antara alam fana (*dunia orang hidup) dan tepian jauh (*dunia orang mati)
Shinki hidup adalah harta suci yang bertarung melawan kebatilan di dunia fana. Salah satunya adalah para penyihir dan kutukan. Berkat kekuatan membuat batas yang mereka miliki, para kutukan bahkan yang terkuat sekalipun dapat mereka musnahkan.
Tetapi mereka memiliki kelemahan yang fatal. Karena mereka masih hidup, maka apapun yang dapat membuat manusia biasa mati, pun dapat membuat mereka mati juga. Singkatnya mereka punya kekebalan atas sihir dan kutukan, tetapi kekebalan itu tidak berlaku terhadap takdir kematian mereka.
Bagaimana dengan [Name]? Apakah dia juga adalah shinki? Kedua kakeknya telah menceritakan semua padanya. Siapa dirinya dan bagaimana bisa ia memiliki shinki padahal ia bukan Dewa.
Tahun 1945, Nagasaki dan Hiroshima dijatuhi bom atom mematikan. Ratusan ribu nyawa melayang akibatnya. Dan korban-korbannya adalah para klan pendeta. Selain Myoui, semuanya musnah tak bersisa. Bukan berarti klan Myoui tidak terkena dampaknya. Justru kuil pusat milik mereka hancur dan menewaskan para petinggi klan dan sebagian besar anggotanya.
Keluarga [Name] sendiri berhasil selamat karena kakek dan nenek buyut dari ayahnya dikirim untuk tugas militer ke negara asing. Selain itu ada satu orang lagi. Dia adalah selir dari sang kaisar. Saat itu ia tengah mengandung anak Kaisar Hirohito. Untuk menyelematkannya, sang Kaisar mengirimnya ke Amerika agar terhindar dari bahaya perang. Selir dari klan Myoui itu akhirnya melahirkan anaknya di negara asing.
Bukan rahasia umum lagi kalau keluarga kekaisaran Jepang adalah keturunan matahari. Hal itu menjadikan anak yang lahir dari rahim si selir memiliki dua kekuatan yang melindunginya. Pertama kekuatan dari klan Myoui dan kekuatan matahari.
Shinki bertugas melindungi dunia dari ayakashi. Salah satunya juga melindungi keturunan matahari. Alasan [Name] bisa memilili shinki karena kakek dari ibunya adalah seorang pangeran. Kakeknya itulah anak yang dikandung oleh si selir. Itu menandakan bahwa [Name] juga keturunan kaisar. Keturunan sang matahari yang harus dilindungi.
Mengetahui semua fakta itu membuat [Name] menjadi bingung. Mengapa semua orang merahasiakan hal itu darinya? Jawabannya sepele.
"Karena kau spesial. Kami melakukannya untuk melindungimu."
Spesial, itu sebutan baru untuknya. Saat keturunan campuran lahir, kekuatan mereka akan terbagi dan salah satunya akan menjadi dominan. Kakek dan Ibu [Name] memiliki kekuatan matahari yang dominan. Karena itulah mereka memiliki shinki. Sebaliknya, kedua adik [Name] memiliki kekuatan klan Myoui yang dominan, menjadikan mereka adalah shinki hidup.
Namun, [Name] berbeda. Kedua kekuatan yang ada di dalam dirinya sama-sama dominan. Hal itu tidak wajar. Hal itu dapat menarik perhatian yang tidak seharusnya. Demi melindungi [Name] dari perhatian itu, keluarganya memutuskan untuk menyembunyikannya. Mereka memutuskan untuk membuat [Name] hidup sebagai manusia biasa.
Seandainya [Name] tidak bertemu dengan Gojo Satoru, maka rahasia itu akan tetap terjaga.
"Kekuatan mataharimu yang dominan memancarkan energi kehidupan karena itulah kau menjadi bisa menyembuhkan seseorang. Lalu kekuatan klan Myoui yang dominan membuatmu kebal terhadap kutukan sehingga kau bisa membatalkan setiap kutukan yang diberikan seseorang pada seseorang lainnya."
[Name] mendengus pelan. Mengingat percakapan itu membuatnya mual. Begitu rumit sejarah kelahirannya. Sulit menerima bahwa keluarganya menyembunyikan hal yang begitu penting darinya.
Jika ia punya kekuatan untuk membatalkan kutukan apapun, maka ia pun bisa membebaskan Gojo dari segelnya. Masalahnya sekarang adalah bagaimana caranya ia mendapatkan benda yang menyegel Gojo itu.
Kemarin malam [Name] telah berdiskusi dengan para muridnya mengenai hal itu dan mereka semua setuju untuk pergi ke SMK Jujutsu dan meminta bantuan pada seseorang yang dipanggil Tengen-sama.
"Tunggulah sebentar lagi, aku pasti akan segera menyelamatkanmu, Satoru."
* * *
"Malang sekali masa depanmu. Kalau begitu akan kuberikan padamu, seseorang dari kaumku."
"Siapa?"
"Kau akan segera bertemu dengannya. Kau pasti akan mengenalinya."
Gojo mengerjap pelan. Wanita itu lagi. Siapa dia sebenarnya? Mengapa dia mengatakan itu padanya? Dan mengapa Gojo tak mampu mengingat wajah wanita itu sekeras apapun ia mencobanya?
"Siapa yang dimaksud wanita itu? Seseorang dari kaumnya? Kaum apa?"
Pria itu menghela napas pelan. Entah sudah berapa lama dia berada di dalam sana. Waktu seolah terhenti. Iris birunya berbinar menatap sekelilingnya.
"Aku merindukan [Name]," gumamnya pelan.
.
.
.
.
.
.
.Pusing gak kalian baca penjelasannya? :')
Aku sih pusing banget
Kalau kalian masih gapaham, jangan ragu buat nanya di komen ya
Masih banyak plot twist di ff ini
Semoga kalian masih betah baca ini
Terima kasih telah membaca ><
KAMU SEDANG MEMBACA
Reclaiming My Student || Gojo Satoru
Fanfic[COMPLETE] Aku bersumpah akan mengutuk Kepala Sekolah itu. Setelah mengirimku dinas ke tempat antah berantah, berani sekali ia menyetujui kepindahan muridku ke sekolah lain. Apalagi di catatan tidak tertera bahwa dia telah melakukan pelanggaran. "M...