_HTK_
"Lahap bener lo makan Zee? Seenak itu kah?" Tanya Aldon yang memperhatikan Zean yang makan dengan lahap. Mereka kini sedang berada di kantin untuk mengisi perut mereka di jam istirahat pertama. Mereka memesan makan dan minum, kecuali Zean yang hanya memesan minum saja, karena sudah ada bekal yang akan di makan.
"Enak," jawab Zean singkat.
"Bagi dikit boleh kali," pinta Rollan.
"Kagak. Enak soalnya, rasanya ga rela kalau mau ngebagi, sorry ya," jawab Zean.
"A elah, pelit lu," kata Rollan.
"Kira-kira dari siapa ya Zee?" Aldon bertanya tentang bekal itu.
"Kagak tau gua juga Don," jawab Zean, "Gua jadi kepikiran. Ini entar bekalnya gua balikin ke siapa anjir? Kan gua ga tau yang ngasih bekal ini," lanjutnya.
"Lo balikin aja ke orang yang dimintain tolong buat ngasih itu ke elo," usul Aldon.
"Emangnya dia mau? Lagi pula gua kagak tau dia tadi kelas apa njir, abis ngasih langsung pergi ga tanya-tanya dulu," jelas Zean.
"Yaudah, bawa balik aja. Ntar balikin kalau udah ketauan siapa yang ngasih," saran Christof.
"Hadeh jadi ada beban nyimpen barang orang ini mah," keluh Zean sambil menutup bekal itu yang sudah habis.
"Terima aja Zee, siapa tau ternyata yang ngasih bekal ini ntar jadi jodoh elu," kata Vino.
"Masih kecil belom punya KTP, males ngebahas nikah-nikahan gitu. Ga cocok," balas Zean.
"Oh ya btw, ekskul lo mulainya kapan?" Tanya Christof pada Zean.
"Kalau gue sih besok, hari rabu," jawab Zean.
"Yahaa ga bisa pulang cepet dong," ejek Aldon. Pasalnya hari rabu, jadwal pulang pukul satu siang. Lebih cepat dari pada hari lainnya yang pulang pukul tiga sore.
"Bodoamat, yang penting hari sabtu mah tetep libur, kagak masuk," jawab Zean balik mengejek. Karena ekskul yang teman-temannya ikuti itu masuk pada hari sabtu yang seharusnya libur. Sekolah mereka masuk hanya lima hari, untuk sabtu dan minggu libur. Teman-teman Zean memandang malas ke arah Zean, padahal niat mereka mau mengejek Zean biar kesal lah ini malah kebalik.
"Lo kenapa sih kagak join kita ikut ekskul Film aja? Malah milih PMR," Tanya Christof.
"Gua dah pro kalau soal ekting, dah cocok jadi artis jadi ga perlu join ekskul film," jawab Zean dengan percaya diri. Padahal mah dalem hati dia males kalau harus berakting layaknya artis.
"Sombong nih orang, sombong," celetuk Rollan.
"Cukup tau sih," jawab Zean dengan wajah songongnya. "Main basket yuk. Mumpung jam istirahat masih lama," ajak Zean, karena dia kini merasa gabutz.
"Masih lama apaan, orang tinggal sepuluh menitan," sahut Christof.
"Masih mayanlah. Sekali main asik kali," jawab Zean, "Ayolah gas!" Zean bangkit sambil membawa kotak bekal itu, di susul yang lain.
Lapangan basket ternyata sedang dipakai kakak kelas sebelas berolahraga. Namun, karena jam ini istirahat jadi mereka ada yang istirahat ada juga yang memilih masih bermain. Hal itu membuat Zean dan kawan-kawan jadi ragu, tetap akan bermain atau lebih baik kembali ke kelas saja.
"Gimana nih Zee? Jam mapelnya Kakel nih," tanya Christof.
"Balik kelas aja apa?" Tanya Vino.
"Kita join aja lah. Toh masih jam istirahat kan?" Kata Zean.
"Lo yang bilang ya. Kalau gua, mah kagak berani," sahut Rollan.
"Iya gampang gua yang bilang," jawab Zean. Zean meletakkan wadah bekal di pinggir lapangan. Kemudian menghampiri kakel sendiri, yang lain menunggu di pinggir lapangan.
"Bang," panggil Zean.
"Ya? Ada apa?"
"Gua sama temen gua boleh join main basket ga? Sebentar doang, nanti pas jam masuk udahan."
"Kalau gua boleh aja sih, bentar ya gua tanyain ke temen-temen dulu." Kakel cowo itu memanggil ke-empat temannya untuk berkumpul.
"Boleh, ayo join," jawab kakel itu setelah bertanya pada teman-temannya.
"Makasih bang. Coy! Ayo join!" Zean memanggil temannya untuk ke tengah lapangan.
Setelah semua berkumpul langsung saja permainan di mulai. Padahal basket yang mereka lakukan hanya permainan santai bisa bukan bertanding dengan serius namun, tetap mengundang atensi para murid di sekolah. Banyak yang melihat dari setiap sudut lapangan hingga lantai dua juga ada untuk melihat mereka bermain.
Peluh membasahi baju mereka, karena cuaca juga lumayan membuat gerah, padahal cerah. Baju seragam yang mereka kenakan sudah keluar dari dalam celana, tapi tak mengganggu kegiatan mereka dalam bermain. Hal itu membuat mereka lebih leluasa. Permainan yang Zean lakukan membuat mereka yang menonton.
terkagum, karena terlihat sangat lincah dan seperti sudah ahli dalam permainan ini. Sangat terlihat perbedaan anak-anak yang lain saat bermain, yang terlihat seperti masih standart lah.Kalau lagi keringetan gitu, tambah ganteng banget kamu Zean. Batin seseorang yang melihat dari lantai dua.
Doubel up untuk hari ini.
Woylah suara gua ilang, efek kecapean kah.
Kalau kata temen gua kebanyakan minum es, udah dilarang tapi ttp minum juga sih wkwkw. Ya gimana ya, haus soalnya😅
Dah gitu aja maap buat typo, makasih atas antusiasnya dlm menanti up cerita ini wkwkkw.
Mutualan ig mau kagak ges?
KAMU SEDANG MEMBACA
HANYA TENTANG KITA [END]
Teen Fiction"Awalnya sih iseng, lah kok keterima?" Start : 17 September 2023 End : 26 November 2023 Revisi : 11 Juli 2024 Selesai : 14 Juli 2024