_HTK_
Kegiatan terakhir malam ini sebelum tidur adalah pentas seni. Semua diminta untuk berkumpul dengan anggota kelompoknya masing-masing mendiskusikan apa yang akan dipentaskan malam ini. Semua anggota harus ikut berpartisipasi dalam pementasan ini.
"Ayo mau pensi apaan kita?" Tanya Dandi.
"Nyanyi aja gimana? Tapi bukan gua yang nyanyi," usul Rangga.
"Semua anggota harus ikut, jadi kalau nyanyi kita semua kudu nyanyi," timpal Dandi.
"Nari aja deh. Atau senam poco-poco," usul Ashel.
"Ituloh nari yang lagi viral, yang gerakan pinggangnya di naik turunin. Itu pargoy apaan ya, yang kayak gini loh," cewe yang namanya Sekar mempraktekkan gerakan yang dia maksud yang mengundang gelak tawa.
"Gak gak! Gua ga setuju, gua ga bisa joget kayak gitu," sahut Zean. Dia yang gelian anaknya, melihat gerakan kayak gitu raut wajahnya langsung saja terbentuk seperti jijik.
"Padahal bagus tau Zee, lo mah gitu," balas Sekar.
"Lo aja sendiri deh kalau gitu," balas Zean.
"Jangan yang itu Sek, gua juga ga bisa masalahnya. Ntar yang ada malah kayak ikan mau mati kloket-kloket gitu," sambung Rangga yang membuat mereka kembali tertawa.
"Cari referensi di tiktok coba," kata Zean. Memang saat ini satu kelompok maksimal satu anak diperbolehkan membuka ponselnya untuk mencari referensi pentas seni yang akan ditampilkan.
"Yang ini aja nih," usul Ashel sambil menunjukkan video gerakan yang ada di tiktok.
Pentas seni dilaksanakan. Dari kelompok lain ada yang menampilkan tarian lagu JKT48 berjudul heavy rotation. Zean yang mendengar lagu ini, sontak langsung menjadi wota. Dia menari wotagei sambil membawa lampu senter milik Ashel. Meriah sekali, yang membawa ponsel hingga guru sampai merekam kelakuan Zean. Kelompok yang lain ada menampilkan puisi bersambung dan juga berbalas pantun.
Sedangkan Kelompok Zean tampil dengan tarian referensi yang di dapat dari tiktok. Pasti kalian sudah tau trend ini, yaitu trend dengan lagi im fealing lonely~ Zean melakukan gerakan itu dengan malu-malu. Karena menurutnya gerakan ini sangat tidak cocok dengan dirinya. Namun, mau bagaimana lagi, dia hanya bisa pasrah.
Pemenang pensi kali ini adalah kelompok yang menampilkan tarian JKT48. Mereka mendapatkan hadiah 20k. Sedangkan Zean mendapatkan hadiah tersendiri yaiti uang tunai berjumlah 5k. Lumayanlah bagi Zean, bisa dibuat beli minuman. Kegiatan berlanjut dengan bermain tebak-tebakan judul lagu. Perkelompok yang bisa menembak mendatkan uang setiap lagu bernilai 2k. Para panitia ikut berbangun dalam permainan ini. Permaianan ini berlangsung sangat seru, perebutan sengit menebak lagu yang sangat heboh. Tebak lagu selesai dengan jumlah uang paling banyak didapat oleh panitia. Kegiatan berlanjut lagi yaitu bernyanyi bersama. Semua lampu dimatikan, untuk memberi penerangan mereka yang membawa ponsel diminta menyalakan flash. Bertepatan sekali hujan turun. Malam ini di bawah guyuran hujan, mereka terbawa lagu, menggalau bersama.
_HTK_
Zean terganggu dalam tidurnya, mendengar suara orang-orang yang berdiskusi. Ternyata temannya yang lain juga ikut terbangun.
"Jam berapa sih ini?" Tanya Rangga.
"Ga tau, kayaknya masih malem deh," jawab Dandi. Zean membuka ponselnya ternyata baru pukul satu malam. Baru tiga jam dia tertidur, tapi sudah terbangun lagi. "Para panitia kagak tidur apa ya? Udah jam segini padahal," pikir Zean.
"Semua siap?"
"Siap!"
"Kerjakan sekarang."
KAMU SEDANG MEMBACA
HANYA TENTANG KITA [END]
Teen Fiction"Awalnya sih iseng, lah kok keterima?" Start : 17 September 2023 End : 26 November 2023 Revisi : 11 Juli 2024 Selesai : 14 Juli 2024