17

45.5K 2.3K 77
                                    

Hari ini hari Rabu. Tau kan kalo hari rabu suruh pramuka? Itu adalah kegiatan yang paling dibenci sama Vano. Siapa yang gak benci pramuka? Tepat saat matahari berada diatas kepala kita, malah disuruh keluar. Siapa yang gak kesiksa? Mana itu ekskul wajib lagi.

"Lo udah dengar belom? Katanya nanti bakal ada perjusa". Ucap David sembari memakan makanan nya dimeja kantin.

"Belom, emang kapan?".

"Ya jumat besok goblok".

"Oh gue gatau".

"Tapi anak kelas 10 doang". Lanjut David.

"Oh".

"Ih cuek amat lo. Biasanya semangat 45".

"Gatau. Akhir akhir ini gue seri-". Omongan Vano terpotong lagi dan lagi saat ia merasa ingin muntah. Vano segera lari kekamar mandi dan memuntahkan nya di wastafel.

"Anjrit ngapa yang keluar cairan putih doang". Ucap Vano sembari mengelap mulut nya. Tak lama DavidTaro datang dengan wajah khawatir.

"Kamu kenapa sih Van, akhir akhir ini sering muntah". Ucap Taro yang mulai mengelus pundak Vano.

"Gue juga gatau".

"Pergi ke RS ege". Seru David yang melipat tangan nya didada.

"Males gue".

"Malesan mulu lo. Nanti pas tau penyakit nya udah parah baru lo nangis kejer kejer".

"Siapa yang bakal nangis?. Gue itu orang nya ga takut mati ye nyet".

"Iye deh percaya sama babi satu ini".

Tring...

Bel berbunyi dan mereka bertiga pun bergegas masuk kelas kembali.

"Anak anak kalian siap siap pramuka ya". Ucap guru yang dari tadi stay dikelas lalu pergi begitu saja.

Semua murid langsung ribut. Ada yang ngaca benerin kerudung n topi. Ada juga yang pake kacu. Bahkan ada yang bedakan.

Namun karna Vano, David n Taro itu anak teladan, jadinya mereka tinggal jalan kelapangan ga perlu ngapa-ngapain lagi.

"Cok barisan nya paling belakang aja biar ga panas ketutupan pohon". Ajak David.

"Bolehhh". Mereka bertiga pun baris paling belakang. Ga paling belakang banget sih, karna pastinya yang paling belakang itu wakil ketua kelompok pramuka.

Pramuka akhirnya dimulai. Vano seneng karna walau dirinya tak sekelompok dengan Arkan namun Arkan baris tepat disamping nya jadi bisa ngobrol deh.

"Eh Van, hubungan lo sama Aland gimana?". Tanya Arkan membuat Vano yang tadinya menahan tawanya menjadi datar dan menatap Arkan datar.

"Kenapa tanya?".

"Penasaran ajaa".

"Oh... Baik kok. Dia makin deket sama gue".

"Oh gitu ya... Gue ikut seneng". Ucap Arkan dengan senyum paksa nya.

"Kok lo kayak ga seneng gitu?".

"Eh e-enggak kok, gue seneng". Arkan menampilkan senyum nya lagi yang sangat manis n ganteng namun sedetik kemudian senyum itu pudar

"Sebelum acara kakak tutup, kakak ingin memberi informasi untuk kelas 10. Jumat besok kalian akan mengadakan perjusa. Informasi lebih lanjut akan dikirim kan digrup kelas nya masing masing". Ucap kak pembina didepan.

"Pramuka selesai. Semua kelompok dapat dibubarkan''. Lanjut kak pembina dan semua murid langsung heboh. Ada yang langsung ke kantin, ke kelas, bahkan ada yang langsung tiduran di tanah saking capek nya.

Vano sih milih ke kelas aja ya tapi kala David n Taro udah kekantin.

Sekarang kondisi kelas lumayan sepi. Cuma ada Vano, Aland n beberapa anak murid.

Vano menidurkan kepalanya dimeja dan mulai tertidur. Entah apa yang terjadi padanya.

Aland melihat nya dari kursi nya sendiri. Ia khawatir.

"Lo sebenernya sakit apa sih Van Van... ". Batin Aland sambil bersedekap dada.

Sekarang udah jam pulang tapi guru tetep aja belom masuk. Sebenernya Vano pengan kabur aja langsung tapi dicegat ketua kelas.

"Bosen anying, ini bu Vivi kemana sihhhh". Eluh Vano sambil nyoret nyoret meja.

"Woi jangan nyoret nyoret meja ege nanti ketauan suruh ganti!!". Ucap David sambil ngejauhin tangan Vano dari meja.

"Iye iye bacot".

"Maaf anak anak ibu telat". Ucap bu Vivi yang baru dateng. Semua murid langsung duduk di tempat nya masing masing dan mereka berdoa lalu pulang.

Seperti biasa, David n Taro pasti pulang ga bareng Vano. Ya karna Vano terus nolak katanya sih mau main dikelas sendirian dulu.

"Aland ayok pulang". Ajak Vano saat kelas sudah tak ada orang.

Aland berjalan mendekat kearah Vano dan langsung menggandeng tangan Vano.

Vano sontak berdiri karna Aland menarik tangan nya jalan.

Untungnya kondisi sekolah lagi sepi. Jadi gak ada yang ngeliat Aland n Vano. Kecuali cctv.

Akhirnya mereka berdua sampai dimobil dan Aland mulai menjalan kan mobil itu.

"Van gue mau tanya". Ucap Aland tiba tiba.

"Tanya apaan".

"Sebenernya ada hubungan apa antar lo dan Arkan?". Tanya Aland dengan suara berat. Seketika Vano mematung. Kenapa akhir akhir ini Aland terus menanyakan hubungan nya dengan Arkan?

"Temen".

"Temen kok sampe peluk pelukan?".

"Anjir dia tau dari mana cok".

"Tau dari mana lo? Jangan ngarang deh. Lo gaada bukti".

"Mau liat buktinya?". Vano mengangguk dan tiba tiba Aland menancap gas sampai sampai Vano harus pegangan padahal dia udah pake seatbelt.

"Woi pelan pelan anjing".

"Diem lo!!".

Tak lama mobil Aland berhenti tepat di parkiran rumah nya. Aland langsung turun begitu saja tak menunggu Vano. Karna ditinggal Vano juga buru buru keluar dari mobil dan masuk ke mansion.

Vano mencoba menyamakan langkah kaki nya dengan Aland.

Aland membuka pintu ruang pribadinya dan ia membuka laci disana lalu mengambil berkas.

"Liat". Aland mengeluarkan gambar yang tadi ia keluarkan dari ampolop coklat.

Vano melihat foto itu dan ia membulatkan matanya.

"Hah? Dapet dari mana?".

"Ga penting!! Coba lo jelasin maksud dari foto itu apa!". Vano jadi takut karna nada bicara Aland seperti membentak nya.

"Ini... Kan cuma foto pelukan doang? Apa masalahnya?".

"LO MASIH NANYA?? LO TUH UDAH JADI ISTRI GUE!! TAPI LO MASIH BISA BISANYA MELUK ARKAN?? UDAH GITU KELIATAN SOK IMUT DEPAN DIA!! DAN LO NGAPAIN KELIATAN PENGEN NYIUM DIA HAH!!". Bentak Aland.

"G-gue bisa jelasin Land...". Ucap Vano sambil nunduk.

"GAUSAH JELASIN GUE JUGA DAH NGERTI KALO LO SUKA SAMA DIA!!". Vano dah gak kuat dan akhirnya dia keluar dari ruang pribadi Aland.

Alooo gesss...

Sad or happy end?

Sori kalo ada typo ato kata yang ga jelas

Perjodohan BRENGSEK [BL] ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang