Paginya.
Vano membuka matanya dan melakukan peregangan. Ia melihat Aland dan Dewa masih tertidur lelap. Ia tersenyum lembut lalu bangun untuk mandi.
Selesai mandi, Vano menyiapkan baju Dewa yang dulunya sudah dibeli sebelum brojol. Setelah menyiapkan baju Dewa, Vano membangunkan Aland.
"Land bangun, mau kerumah David sama Taro kan". Vano menggoyangkan tubuh Aland dengan hati hati. Takut Dewa kebangun.
"Iya". Aland membuka matanya dan langsung bangun untuk mandi. Vano senang karna gak ada drama Aland gak bangun. Vano pun membangunkan Dewa dan ia menyusui nya. Keren kan? Anak bayi yang bahkan usia nya belum 1 minggu tapi tidak mudah menangis?
Beberapa menit kemudian Aland pun keluar dengan kaos dan celana pendek. Vibes bapak bapak nya keluar.
"Kok baju gue gak disiapin sih? Dewa aja disiapin". Oceh Aland.
"Dih, kan Dewa masih kecil. Kamu dah gede. Dah bapak bapak. Masak masih minta disiapin". Aland hanya diam menyimpan rasa irinya kepada Dewa. Lagian Dewa kan orang baru, tapi masa lebih disayang.
Vano mengambil baju Dewa yang tadi ia siapkan dan mulai memandikan Dewa layaknya emak emak yang lagi mandiin kucingnya. Eh maksud anaknya.
"Enak ya Dew dimandiin istri gue". Ucap Aland didepan pintu kamar mandi yang tak tertutup.
"Bawel banget sih jadi orang! Mau jadi bayi lagi kamu!!".
"Mau dong". Aland langsung lari ke Vano yang lagi mandiin Dewa dan memasang ekspresi sok imut.
"Ih Land awas aja ya, tabok nih". Aland pun terkekeh kecil lalu kembali kehabitat nya. Yap, kasur tercintah.
Selesai memandikan Dewa, Vano mengeringkan rambut Dewa yang basah dan memasangkan pempers. Tak lupa dipasangkan baju. Yakali kagak.
Sedari tadi Aland hanya menatap jengkel ke Dewa. Sumpah ini gak enak banget. Masak kebahagian nya diambil sama anaknya sendiri. Tapi rada sengklek aja sih otak nya Aland.
Akhirnya mereka ber3 pun siap. Sekarang juga udah pukul 10:9. Jadi pas. Nanti kan mau main dulu jadi waktu mainnya lebih lama.
"Yok lah". Vano pun menggendong Dewa namun Dewa diambil alih Aland dengan alasan. 'Jangan, nanti kamu capek'.
••
Setibanya dirumah DavidTaro.
Kali ini Vano langsung ngebuka tuu gerbang dan langsung gedor gedor pintu rumahnya. Emang gak ada etikanya. Tapi salah mereka juga gak ngunci pager nya.
"Woi buka nying gue kangen kalian". Ucap Vano sambil turus mengetuk pintu. Selang beberapa detik pintu itu pun terbuka.
"Apaan sih lo anjing, gue lagi molor lo ganggu". Ucap David sambil mengucek matanya. Memang terlihat baru bangun.
"HEH LO, AKHIRNYA BANGUN JUGA!!". Ujar Taro yang baru datang lalu menjewer telinga David. Tanpa ia sadari ada Vano dan Aland.
"E-eh ada Vano!! Ih kangennn". Taro memeluk Vano dengan erat. David pun mengelus telinganya yang sakit. Entah, mungkin sekarang sudah memerah.
"Dah lama banget bjir gak ketemu, ayok lah masuk. Gue pen cerita hal baruu".
••
Didalam.
"Van lo inget ketua kelas kagak sih?". Tanya Taro ke Vano.
"Inget emang napa dah".
"Dia nikah sama wakil ketua kelas bjir".
"Lah emang iya? Bisa bisa nya anjrit". Mereka berdua pun berbincang bincang sementara Aland dan David hanya melihat mereka sambil senyum senyum sendiri. Setelah puas bincang mereka ber2 bermain dengan Dewa. Sampai akhirnya Dewa tertidur karna capek .
"Yah Dewa nya tidur". Eluh Vano sambil memanyunkan bibirnya.
"Yaudah sih gapapa, dia juga kan capek". Vano hanya mengangguk pasrah.
"Yaudah ya Tar, gue pulang dulu. Mau mandiin Dewa keburu malem soalnya". Taro pun mengangguk. Sebenarnya dari lebih hati Vano yang terdalam, Vano tak ingin meninggakan Taro dan David tapi mau gimana lagi.
"Dadah Vanooo". Taro melambaikan tangan nya.
"Dadah Taro, dadah David". Balas Vano sampai mobil itu semakin menjauh.
Diperjalanan Vano tiba tiba inget sesuatu yang ia ingin tanyakan ke Aland.
"Oh ya Land, waktu gue mau lahiran lo kemana sih? Kok ngilang?". Tanya Vano lalu Aland diam beberapa detik sampai...
Aland menceritakan semua yang telah terjadi hari itu.
"Dan lo harus jaga diri kalo gak ada gua, takutnya mereka masih ngincer kita". Vano pun hanya mengangguk paham.
••
Dirumah.
Kini mereka ber2 sedang tiduran dikasur. Dewa? Dia udah tidur dan diminta sama Aland dikamar lain. Biarin lah kasian juga kan si Aland ngerengek.
"Land gue sayang sama lo. Gue gak mau lo ninggalin gue. Tapi kalo gue meninggal, maafin gue ya. Jaga Dewa buat gue". Ucap Vano sambil memeluk dada bidang Aland. Mendengar itu, Aland heran. Kenapa Vano tiba tiba ngomong gitu.
"Kok tiba tiba ngomong gitu sih hm?". Aland menatap kebawah agar dapat melihat Vano yang menatapnya juga.
"Gapapa, gue cuma mau ngasih pesan doang. Tapi janji ya bakal rawat Dewa dengan baik kalau gue mati?". Aland hanya diam dan mengelus rambut Vano dengan lembut. Ia heran dan takut habisanya Vano tiba tiba ngomong gitu. Kan serem.
"Gue gak mau lo meninggal". Ucap Aland dengan nada manjanya.
"Gue juga gak mau, tapi pasti suatu saat gue meninggal...".
"Van, udah gak mau bahas ini lagi...".
Kenapa Vano tiba tiba bilang gitu? Apa Vano ngerasa dirinya gak baik baik aja jadinya ngomong gitu?
Alooo gesss...
Ett gak end dulu, masak lagi gini gini end sih.
KAMU SEDANG MEMBACA
Perjodohan BRENGSEK [BL] ✔️
Teen FictionBagaimana kalau lelaki yang 𝘣𝘳𝘦𝘯𝘨𝘴𝘦𝘬 dijodohkan dengan lelaki 12 pintu? Dosa ditanggung pembaca!! 𝐖𝐀𝐑𝐍𝐈𝐍𝐆 ⚠ •𝐍𝐎𝐍 𝐁𝐀𝐊𝐔 •𝐁𝐀𝐍𝐘𝐀𝐊 𝐊𝐀𝐓𝐀 𝐊𝐀𝐒𝐀𝐑 •𝐓𝐘𝐏𝐎 𝐁𝐄𝐑𝐒𝐄𝐑𝐀𝐊𝐀𝐍 •𝐃𝐀𝐋𝐀𝐌 𝐓𝐀𝐇𝐀𝐏 𝐑𝐄𝐕𝐈𝐒𝐈