1; Pemilik Kilatan Hitam

350 246 59
                                    

Happy Reading All 🤍

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Happy Reading All 🤍

Pernahkah kalian mendengar seseorang yang memiliki kekuatan sejak lahir? Iya, kekuatan sungguhan. Mungkin banyak terjadi dalam film karangan. Namun percaya atau tidak, Aretha Pricillia-gadis berbalut seragam putih-abu yang kini duduk santai pada bangku kantin itu dapat melihat aura seseorang hanya dengan melihat bola matanya.

Contohnya saja, seorang lelaki yang kini tengah sibuk bermain basket dengan sekumpulan temannya. Terdapat kilatan warna biru pada bola matanya. Itu artinya ia memiliki kepribadian pengamat atau biasa disebut introvert. Ia bukan pemalu atau pendiam, namun diam adalah caranya berpikir dan fokus.

 
Lalu, seorang gadis yang berjalan ke arah toilet dengan beberapa kawannya. Ia memiliki kilatan warna kuning. Maka tandanya ia adalah orang yang suka bergaul. Setiap harinya selalu dipenuhi dengan senyuman tulus. Hari-harinya bak bunga matahari yang cerah.

Namun satu yang selalu ia pertanyakan hingga kini, ia tidak dapat melihat kilatan warna pada bola matanya. Nyaris setiap hari atau bahkan setiap waktu ia bercermin guna melihat kilatan warna pada dirinya. Namun hasilnya tetap sama, ia tidak bisa. Sering kali ia penasaran aura apa yang ada pada dirinya? Namun ia tetap yakin jika dirinya memiliki aura berwarna kuning. Ceria. Harinya tak lengkap jika ia tidak tersenyum atau tertawa bebas. Maka dapat ia simpulkan jika kuning adalah kilatan bola matanya walau ia belum mengetahui kebenarannya. 

"Aslan mana sih? Katanya mau traktir tapi malah ngilang." Ujar Meysha-seorang gadis berambut sebahu dan sedikit terkesan tomboy yang kini duduk tepat di samping Aretha. Ia berkata tanpa memalingkan netranya dari ponsel yang menampilkan pesan-pesan singkat.

Hal tersebut lantas membuat Aretha kembali fokus menyuapkan kuah bakso ke dalam mulutnya. Fokusnya kembali pada materi biologi yang dikirim guru biologinya dalam bentuk pdf.

Meysha-sahabatnya itu memiliki kilatan warna merah muda pada bola matanya. Jujur ia juga terkejut ketika melihatnya untuk pertama kali. Jauh berbeda dengan penampilannya yang terkesan tomboy, ternyata aura yang ia pancarkan lebih feminim. Merah mudah artinya lembut dan penuh kasih sayang. Hari-harinya dipenuhi dengan senyuman, sama seperti warna kuning. Namun bedanya, merah muda akan lebih sering merasa sedih jika sesuatu tak berjalan sesuai rencananya.

"Kayak pertama kali aja Sha, itu anak emang suka ngilang sendiri."

 
2 detik setelahnya beberapa siswi tampak heboh. Lebih tepatnya mulai memusatkan perhatiannya dan mulai berbisik dengan teman di sebelahnya. Atmosfer seperti itu memang tak lagi asing di sekolahnya, apalagi jika sang pemegang jabatan ketua OSIS SMA Taruna Bhayangkara itu menampakkan diri.

Namanya Aslan Bagaskara, atau yang biasa disebut Aslan. As-Lan, yah begitulah. Seorang lelaki penuh wibawa dan prestasi segudang. Ia memiliki kilatan warna hijau terang, mirip dengan warna biru, namun bedanya si hijau terang cenderung lebih ekstrovert. Namun tetaplah seorang pengamat. Jika ditanya ingin melanjutkan pendidikan ke mana, ia akan langsung menjawab dengan percaya diri 'Gue udah dapet beasiswa di Universitas A, B sama C, tinggal milih doang.' Ia tidak pernah meraih ranking 1 paralel tapi selalu berada di top 3. Public speaking-nya yang terlampau bagus membuatnya banyak dikenal guru dan siswa. Dan tentunya dengan badan atletis dan wajahnya yang rupawan membuat para siswi semakin menggemari dirinya. Oh iya, tak lupa prestasinya dalam bidang olahraga yang juga sama banyaknya. Tak heran namanya selalu menjadi topik pembicaraan para guru maupun siswa-siswi.

Eternity;Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang