22 -tugas buruh-

44 8 2
                                    

UPPP LAGII GESS, MAAF BARU UP SEKARANG

>BALIKPAPAN 10 MARET 2002<

"Kenapa harus bapak geral? "

"Ya karna bapaknya suamiku jendral bodoh"

Mereka baru tersadar , benar juga bisa saja ayah geral mengetahui keberadaan noa karna noa adalah salah satu ajudannya.

"Halo pak, noa masuk kantor ga?"

"N-noa kenapa menanyakan noa? "

"Iya soalnya dia tak bisa dihubungi"

"Tidak masuk dia, tapi dia mengerjakan tugasnya"

"Siapa yang menyuruh nya? "

"Bapak"

"Mengerjakan apa pak? "

"Kenapa banyak tanya sekali, menembak orang geral"

Mereka melongo mendengar jawaban ayahnya geral yang cukup membuat terkejut.
Tapi mereka semua melewatkan omongan ayah geral yang dimana mereka tau ayah geral memang suka bercanda namun tak semua orang kuat dengan candaannya.

Mereka tak berfikir panjang dan khawatir lagi ketika mendengar bahwa noa telah mengerjakan tugas dari ayah geral yang pasti pulangnya bisa berhari-hari lamanya tergantung susah apa tidaknya sasaran noa.

Noa juga pernah tiba-tiba menghilang bulan lalu sampai-sampai tak hadir di pernikahan lona dan geral dan baru hadir kembali saat geral dan lona pulang dari bulan madu hanya karna mengerjakan tugas buruh dari jendral.
Entah apa yang dikerjakannya,mereka berempat tidak tau menahu walau sudah bersahabat lama tetapi noa tak sama sekali memberitahu apa kerja yang disebut nya (tugas buruh)sebenarnya selama ini.

Sebenarnya mereka sangat kasihan kepada sahabatnya satu ini terutama riky yang bersahabat dengannya dari kecil dia tau betul kalau noa itu orang yang sangat rajin cepat dan tanggap dalam mengerjakan amanah dari seseorang sampai bisa saja dia tak punya waktu istirahat dan berkencan.
Karna noa adalah kepercayaan jendral jadi ia harus siap siaga kapanpun dan dimanapun ketika dipanggil karna itu adalah janji kerjanya noa.

Lona sering memanggilnya dengan sebutan "gadis kecil yang gila kerja"
Mengapa gadis kecil karna noa ini umurnya lebih muda dari mereka semua
Ia masuk akpol di umurnya yang baru menginjak 18 tahun dan terbilang sangat muda tetapi pangkat nya lebih tinggi dari lona, lora dan riky karna ia masuk melewati akpol sama seperti geral sedangkan mereka bertiga masuk melewati bintara.

Walau begitu tak ada kesenjangan antara mereka berlima, mereka semua menganggap semua orang setara dengannya dan tak membeda-bedakan.

"Kapan kalian bisa pulang?"

"Besok pagi"

Sontak mata lora dan riky membulat mendengar suami istri itu bisa pulang besok pagi.

"Berarti besok kita akan izin sehari lagi untuk mengantar kalian"

"Jangan terlalu banyak izin kerja, Bisa-bisa dipecat kau"

"Apa kalian tak menginap saja malam ini?"

Mata lora dan riky saling bertatap dan seperti memikirkan sesuatu.

"Boleh juga aku terserah lora"

"Masalahnya jika kami berdua menginap, akan tidur dimana"

"Di sofa, nanti aku akan melebar kan sofanya"

Riky dan lora mengangguk, tetapi

"Jadi maksudmu aku tidur se sofa bersama riky?"

• EUTANASIA •Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang