Birthday present for my Sweet pretty Deer in this world Kin Hyojin. Happy Birthday sweetheart 🥰🥰
Rasanya sudah begitu lama. Hyojin tidak pernah sebahagia ini bisa berada lagi di atas panggung yang besar. Seperti konser solonya yang bertajuk StarLight, dia berdiri di antara para penggemar, lampu sorot, ratusan ribu bidik kamera, cahaya lightstick yang serempak, teriakan dan juga suara musik berdentum di seluruh penjuru arena konser. Selama masa hiatusnya karena berusaha berjuang untuk sembuh sebagai cancer survivor, kembali bernyanyi seperti ini jelas tidak pernah berani ia bayangkan.
"Aku mungkin akan berhenti bernyanyi, tiga tahun masa hiatus akan membuatku perlahan dilupakan. "
Hyojin mengutarakan keresahannya pada CEO agensi tempat ia bernaung, manajer dan juga beberapa staff utama. Mereka semua menatap simpati, berusaha untuk tidak mengasihani Hyojin dengan segala perubahan dalam fisiknya. Dia dua kali lebih kurus, terlihat pucat dan putus asa. Memang tidak ada yang berubah dengan kemampuan bernyanyinya, tapi Hyojin jelas sudah tidak seenerjik dulu saat ia masih bisa melakukan konser selama dua sampai tiga jam penuh sendirian sebagai solois.
"Hiatus bukan solusi paling tepat, Hyojin ah. Kau boleh kembali ke panggung kapan pun kau siap. Aku tahu bernyanyi dan musik adalah duniamu. Kalau kau bisa melawan penyakit ini, kenapa kau harus menyerah pada mimpimu? Ketika kau sudah berangsur membaik, kita akan mengadakan konser reuni, aku yakin semua penggemarmu juga sudah lama menantikan kehadiranmu lagi di hadapan mereka dalam kondisi apapun. "
Hyojin mendapat jawaban yang bijak dan diplomatis dari CEO-nya. Wanita itu bahkan ikut mengawasi setiap proses pengobatan yang dilakukan oleh artis kesayangannya.
"Aku harus tahu setiap perkembangan dalam dirimu, Hyojin ah. Sampai kau bisa hadir di atas panggung lagi dan kupastikan kau akan mendapat euforia yang sama saat kau masih aktif beberapa tahun lalu sebelum kau sakit, " katanya dengan wajah tegas tapi sorot mata lembut keibuan.
Banyak selebriti yang menyerah dalam keadaan seperti ini, Hyojin tidak mau menjadi salah satunya. Dua tahun penuh dia menjalani pengobatan di Jerman dan Swiss. Semua hal tentang apapun yang pernah menjadi bagian dalam sejarah karir Hyojin menjadi artis harus rela ia tinggalkan agar bisa fokus berobat. Dia bahkan menonaktifkan media sosialnya supaya tidak ada hal-hal mengusik yang tidak perlu. Dia tidak tahu apapun yang terjadi di Korea. Hingga saat ia kembali ke sana setahun lalu, kekhawatiran membuatnya ragu dan tidak yakin kalau dia masih memiliki penggemar.
"Mereka rutin merayakan ulang tahunmu, Oppa. Aku bahkan menyimpan setiap foto dam video cafe mana saja yang dijadikan sebagai tempat untuk birthday event. Nanti kau bisa lihat selucu dan semenarik apa mereka mempersiapkan segala sesuatunya," beritahu manajer Hyojin dengan sikap riang dan paling antusias setelah mendengar bahwa Hyojin akan kembali. Hyojin hanya mampu tersenyum tipis pada gadis itu.
Dia hanya mengeluarkan satu single setelah memberitahu secara official bahwa ia akan kembali tampil. Tidak masalah. Ribuan komentar di akun media sosial pribadi dan resminya masih dipenuhi tanggapan positif. Semua akan menunggu, semua cukup senang meski yang dilakukan Hyojin untuk langkah awal tidak begitu signifikan.
KAMU SEDANG MEMBACA
ENVISION || YONGHOON 🔞
FanfictionSehimpun cerita Jin Yonghoon dengan mainan-mainan kesukaannya ❤