19: Host

270 64 12
                                    

Comfort Zone.

Han Yujin telah menerima kenyataan bahwa dia harus mulai beradaptasi. Setelah hari yang terasa panjang kemarin, hari ini Han Yujin datang tiga puluh menit lebih awal. Moon Hyuna yang mengambil alih membantunya merias diri sembari mengajarinya cara menggunakan make up agar selanjutnya Han Yujin bisa mencobanya sendiri.

"Tak perlu terburu menghafalnya, aku atau World akan membantumu merias diri sementara waktu. Kalau kau menerima gaji pertama nanti, sisihkan beberapa untuk membeli perawatan wajah, mengerti? Wajah kita ini aset terbaik."

"Aku mengerti, terima kasih untuk arahannya, Nuna."

Moon Hyuna tersenyum. Dia membantu merapikan kerah pakaian pemuda itu. "Nah, beres. Pergilah ke Manajer dulu, kau harus mendapatkan namamu sendiri. Pilih nama yang kau suka atau yang menurutmu bisa menggambarkan dirimu."

Dengan begitu, Han Yujin menggiring langkahnya menuju ruang Manajer. Kemarin, Moon Hyuna telah menemaninya berkeliling dan mengenalkannya setiap seluk beluk kafe. Wanita itu juga merincikan pembagian tugas.

Di Comfort Zone, Host dibagi menjadi tiga kelompok: Mayor Arcana, Flower dan Star.

Flower dan Star merupakan barisan Host istimewa yang merupakan terbaik dari yang terbaik. Setiap dari mereka disusun berdasarkan peringkat yang ketat.

Nama Host Flower diambil dari dua belas bunga kelahiran, mereka pun diperingkatkan berdasarkan urutan bulan dengan bunga kelahiran Januari yaitu Anyelir menjadi tertinggi sedangkan bunga kelahiran Desember yaitu Daffodil sebagai yang terakhir.

Sedangkan Host Star ditarik dari rangkaian sepuluh nama bintang paling terang dengan Sirius yang merupakan bintang nomor satu dan Betelgeuse sebagai bintang paling akhir.

Nama-nama Host Flower dan Star bisa berubah setiap minggunya, sebagai contoh saat ini Moon Hyuna duduk di peringkat enam dan dianugerahi nama Mawar—dia bersikeras dipanggil Rose—yang melambangkan bunga kelahiran Juni, Moon Hyuna sendiri bisa saja turun menjadi Daffodil atau naik menjadi Anyelir tergantung kontribusi mereka dan penilaian para tamu.

Jika kelompok Flower diisi khusus wanita dan Star diisi oleh khusus pria, maka Mayor Arcana merupakan kelompok gabungan yang tak terikat oleh gender.

Berbeda dengan Flower atau Star, Mayor Arcana tidak memiliki peringkat. Nama mereka melekat erat pada diri mereka, tidak ada pertukaran di antara sesama Mayor Arcana. Namun, anggota Mayor Arcana dapat mengincar posisi Flower atau Star kapan pun jika mereka mau dan mampu melakukannya.

Intinya, tatanan kafe ini terlalu rumit untuk Han Yujin. Persaingannya juga ketat. Hampir seluruh Mayor Arcana bermimpi naik dalam barisan Flower atau Star. Jika ada yang tidak tertarik maka sejauh ini cuma Fool dan World yang tetap betah duduk di posisi mereka tanpa berniat bergeser.

Han Yujin memahami niat hati Kim Roksu yang memerankan Fool, pastinya pemuda itu malas buang-buang tenaga bersaing di sini.

Nirvana sendiri kabarnya menolak naik ke Star karena Star hanya menemani tamu wanita sebagaimana Flower yang dikhususkan menemani tamu pria. Nirvana tak suka terikat gender jadi dia menetap di Mayor Arcana agar diizinkan menerima segala jenis tamu. Selain Fool yang paling dicari, World adalah Host yang populer dalam barisan Mayor Arcana.

Han Yujin pun terkejut dengan kenyataan bahwa Kim Roksu punya posisi tinggi di sini. Moon Hyuna baru bercerita sebelumnya, posisi bintang nomor satu yaitu Sirius tak pernah berubah semenjak diisi oleh seseorang dan andai Fool bersedia masuk dalam barisan Star, pastinya kursi Sirius yang tak pernah ada saingan itu akan goyah.

"Kim Roksu punya kualitas yang cukup untuk bersaing duduk menjadi Sirius." Begitu kata Moon Hyuna saat memasangkan eyeliner untuk membingkai mata Han Yujin.

[BL] Youth (Crossover Holy Trinity)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang