32

1.3K 65 2
                                    

***

Kean kini hanya menatap malas sepiring nasi dan sayuran hijau sebagai lauknya, dia tidak mau makan tapi perutnya berbunyi memaksanya untuk memakan makananya.

“ Ahhhkk nenek! Aku merindukan masakanmu! ” Rengeknya, dia menatap tak enak pada piring nya.

Ceklek.

“ Belum makan lagi? ” Heran Mahen lalu memasuki kamar dan mendekati Kean.

“ Aku tidak suka sayur. ” Adu nya, Mahen menghelan nafasnya kasar saat tau bahwa Kean ini ternyata banyak mau nya.

“ Apa kau mau makan dengan cara ku suapi seperti tadi hah? ” Mendengarnya reflek Kean menggeleng lalu menyendokan sendok nya di piring dan memasukan sesendok nasi ke dalam mulutnya tanpa sayur.

“ Memangnya ada rasa hanya memakan nasi seperti itu? ” Tanya Mahen kebingungan, Kean mengangguk dan memakan nasinya dengan lahap tanpa sayur.

“ Lagi pula aku sudah terbiasa makan nasi saja di gubuk bersama nenek. ” Ujarnya, Mahen sedikit membayangkan kehidupan Kean yang di gubuk dulu.

“ Cepat habisi makanan mu. ” Suruh Mahen, Kean memandangnya julid lalu memakan nasi nya dengan cepat.

“ Tuan, aku punya permintaan. ” Ujar Kean memberikan piringnya pada Mahen.

“ Katakan. ”

“ aku ingin menemui nenek. ”

Mendengarnya Mahen bungkam, dia memandang tajam pada Kean yang tersenyum meminta apa yang baru saja dia katakan.

“ Tuan tau kan, aku sudah tidak pernah bertemu nenek setelah tinggal di sini. Aku sangat merindukannya. ” Ujar Kean, dia mengambil segelas air untuk dia minum.

“ Ku beri tau satu hal, nenek mu sudah mati. Kau tidak usah memikirkannya lagi. ”

Deg.

Hati Kean berdenyut khawatir, dia tersenyum kecut menganggap perkataan Mahen hanya sekedar candaan.

“ Tuan jangan bercanda seperti itu, ayolah hanya seben— ”

“ Tutup mulutmu Kean, kau hanya milikku. Jangan pikirkan orang lain selain diriku, Kean. ” Mahen menutup mulut Kean menggunakan telapak tangannya, memandangnya dengan tajam penuh kekesalan.

Perlahan air mata terjun di sela mata Kean, dia merasa Mahen tidak berbohong akan nenek nya.

“ APA MAKSUD TUAN? KAU BILANG NENEK KU SUDAH MATI APA ITU BENAR?! ” Bentak Kean melepaskan tangan Mahen yang menutup mulutnya, Mahen tersenyum menyeringai lalu mengangguk.

Plak.

Kean menampar Mahen dengan sangat kuat, dia lalu mendorong Mahen menjauh darinya hingga pria itu terjatuh.

Kean lalu berlari keluar dengan hanya memakai kaos putih dan celana pendek selutut saja, Kean berlari sekuat tenaganya menahan sakit nya organ intim nya dan perutnya.

“ Buka! BUKA PINTUNYA SEKARANG! ” Kean kini ada di depan gerbang rumah Alexandra, dia memandang tajam pada satpam yang menjaga gerbang itu.

“ Tapi, kami di perin— ”

“ AHHHK BAJINGAN! ” Kean mendorong sang satpam dan mengambil kunci di sakunya, para satpam hanya terdiam. Mau bagaimana pun mereka harus menghormati jalang layaknya mereka menghormati para tuan.

Kean membuka gerbang dan lari sejauh mungkin dari rumah Alexandra, dia pergi dengan perasaan was-wasan dan begitu hancur.

***

“ Kean! Di mana dia? ” Tanya Mahen pada para satpam, para satpam menunjuk ke luar gerbang.

“ Sial! ” Mahen menatap kesal di luar gerbang, dia menatap ke kanan-ke kiri mencari ke mana Kean pergi.

Mine S1 √Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang