•••
“ Kenapa aku harus sedih? Aku hamil, anak kita. Aku senang bukan sedih Mahen. ” Mahen tertegun mendengar jawaban Kean, senang? Dia malah awalmya begitu takut untuk bilang pada Kean bahwa Kean sedang hamil. Dia takut Kean nanti membencinya karna memberi tanggungan yang begitu susah.
“ Kau, tidak sedih? Kau tidak marah juga kan denganku? ” Tanya Mahen, Kean tertawa mendengarnya.
“ Aku kira aku akan mendapat penyakit yang berbahaya seperti kanker, melihat wajah mu yang pucat tadi tambah meyakinkanku. Ternyata kau malah memberiku kabar yang luar biasa. ” Mahen terdiam, di lubuk hatinya senang. Tetapi mungkin karna efek panik tadi keringat dingin meluncur di setiap inci tubuhnya.
“ Aku boleh minta sesuatu? ”
Mahen mangangguk, dia berfikir mungkin inilah saat nya Kean untuk mengidam seperti orang hamil pada umumnya.
“ Aku rindu kak Erick. ”
“ Tapi dia sudah mati— ”
“ Aku tau, aku ingin ke makamnya. Aku juga merindukan keluargaku, tidak papa kah kita melihat mereka sebentar? ” Mahen nampak berfikir sejenak, menunduk ke bawah dengan perasaan yang bercampur aduk. Antara dia harus mau atau menyenangkan Kean yang sedang hamil.
“ O-ok. ” Kean langsung memeluk sang Alpha menandakan bahwa dia sangatlah senang, Mahen memilih itu karna takut nanti bayi nya ileran. Padahal dia tau bahwa ileran itu hanyalah mitos belaka, tapi tetap saja dia takut.
“ Kita pergi hari ini yah. ” Bisik Kean, Mahen mengangguk lalu menatap wajah senangnya Kean.
•••
“ Juan jangan nangis ya, Papa sebentar lagi pulang kok. ” Suara lembut dari sang ayah membuat bocah 2 tahun itu berhenti menangis, ia memandang pintu dan dengan kebetulan Papa yang dia tunggu-tunggu pulang.
“ Papa! ” Juandra Cain Alexandra.
“ Juan... Kenapa? Ayah tadi menelfon katanya kamu ingin bertemu papa memang nya ada apa? ”
“ P-papa... ” Juan masih terbata-bata untuk berbicara, dia memandang sang Papa dengan wajah yang merengut.
“ Cepat bermain dengan Aunty ya. ”
“ Emm. Tyyyy! ” Juan langsung berlari mencari sang bibik untuk di ajak bermain.
“ Ada apa? ”
“ Aku tidak tau, dia memintaku menelfon mu untuk segera pulang. Bagaimana? Apa ada hasil. ”
“ Belum, keberadaan Mahen benar-benar lenyap. Ayya, di mana Risya? ” Rayya yang di tanya itu bungkam, dia tidak menjawab lalu pergi dari hadapan Melan begitu saja.
“ Ayya... Aku tanya Risya di mana? Aku ada perlu dengannya. ” Melan terus mengejar Rayya yang nampak marah padanya, saat ingin memasuki kamar langkah Rayya terhenti. Ia berbalik dan menatap tajam pada Melan.
“ Kau tanya dia? Dia ada di ruang kerjamu, mungkin ingin memuaskan hasrat mu itu. Menjijikan. ”
Duar.
Melan terdiam memandang pintu kamar yang baru saja di tutup dengan kasar, dia bingung di mana letak kesalahannya. Melan lalu berjalan ke ruang kerjanya untuk menemui Risya yang memang sudah serumah dengan mereka selama 2 tahun terakhir.
Ceklek.
“ Melan? Kau sudah pulang sayang... Pasti karna Juan kan. ” Risya menghampiri Melan yang terlihat datar, Melan tak menghiraukan perkataan Risya dan berjalan ke kursinya.
“ Kenapa kau suka sekali masuk ke sini, padahal aku sudah memasang kunci pintar agar kau tak bisa masuk ke sini lagi. ”
“ Sayang— ”
KAMU SEDANG MEMBACA
Mine S1 √
General FictionSeorang pemuda yang sering di panggil Kean, Kean hidup bersama neneknya di rumah mereka yang begitu lusuh. suatu hari nenek Kean sakit dan harus di larikan kerumah sakit sesegera mungkin, Kean akhirnya bertemu bosnya dan meminta solusi. bos Kean lal...