"kak Freya sejak shooting series sering banget diship-in sama lawan mainnya, lama-lama dia cinlok lagi" gerutu Fiony sore itu.
Jessi dan Jesslyn yang sedang bermain gawai disebelah Fiony hanya menghela nafas malas. Ini curhatan soal Freya kesekian kali yang mereka dengar dalam seminggu terakhir.
"Kayaknya gue harus patroli di bawah sama Tasya deh, Jeci, Fio, gue tinggal ye" Jesslyn langsung kabur begitu saja. Jessi menatap sosok yang ia anggap sahabat sekaligus Kakaknya kabur dan melempar tanggung jawab mendengar keluh kesah Fiony kepada dirinya secara tiba-tiba. Jessi merasa dikhianati.
"Apa aku ikut install dating apps aja ya, biar Freya-Freya itu juga tau kalau aku banyak yang mau" ucap Fiony sembari membuka gawainya. Lantas gadis itu mulai mencari-cari dating apps yang ada di app store handphone-nya.
"Ga usah aneh-aneh deh Ceh, diakan disana cuma kerja, profesional aja" ucap Jessi menasehati.
"Kerjaa apaa, kalau sempet up tiktok sama cowok lawan mainnya, harusnya dia juga bisa bales Line aku" Fiony berseru galak.
Jessi hanya geleng-geleng kepala, memang gadis satu ini sedikit bebal.
"Wah apa nih? Secretmate? Dating Apps anon, wah cocok buat Idola kayak aku" Fiony berseru senang dan mulai memasang aplikasi itu ke handphone-nya.
"Ceh, aplikasi buat anon paling isinya om-om mesum doang, mending jangan deh" Jessi memberi peringatan.
"Engga kok, ini reviewnya bagus-bagus" ucap Fiony, gadis itu tak menggubris nasehat Jessi dan tetap menginstal aplikasi itu.
"Kenapa dia?" tanya Lulu heran melihat Fiony nampak semangat bermain gawainya. Gadis itu baru pulang kuliah, ingin bersantai di balkon Mess lantai 2, malah melihat 2 gadis keturunan china yang sedang asyik berseteru.
"Biasa Lu, urusan Freya, sekarang malah main api make instal aplikasi itu segala" Jessi geleng-geleng kepalanya.
"Bukannya pas kemaren u UAS dan magang, banyak nganggurin Freya karena sibuk ya?" tanya Lulu "pengertian lah satu sama lain" nasehatnya.
"Sorry, ga nerima nasehat dari manusia yang tega nge-php-in 2 orang" ucap Fiony ketus.
"Ehhhh gue ga php-in Zee sama Mathcha ada yang ngedeketin gue terus" Lulu berkilah.
"Ya kalau ga kamu niatin serius, tolak dari awal dong" ucap Fiony "Atau jangan-jangan kamu seneng sama perhatian yang mereka kasih?" Fiony tersenyum mengejek,
"Ahhh tau ahhh, pokoknya kalau kenapa-kenapa gue ga tanggung jawab ye, Ayok Ci Jess, mending bersiap gulingkan rezim" Lulu menarik Jessi menjauh dari Fiony.
-0-
Secretmate adalah aplikasi yang sedang digandrungi anak-anak muda, karena berbeda dengan aplikasi dating apps lainnya. Saat baru memulai kalian akan di minta mengisi 100 pertanyaan, mulai tentang diri kalian, pasangan yang kalian inginkan, bahkan hal-hal yang bersifat psikologis. Setelah itu jawaban kalian di proses dalam 1x24 jam oleh algoritma yang akan memasangkan kalian dengan pasangan secara anonimus, jadi kalian hanya bisa match dengan 1 orang saja. Jika dalam 1 bulan, tidak terasa ada kenyamanan atau kecocokan, sistem akan mencarikan kalian pasangan yang baru, namun jika dirasa cocok, maka profil kalian dan pasangan akan terbuka dengan sendirinya. Anehnya, 89% pengguna secremate yang nyaman dengan pasangan yang dicocokan melalui algoritma akan menjadi pasangan sungguhan di dunia nyata.
Fiony antusias saat akhirnya hasil algoritmanya keluar, namun dahinya langsung berubah mengkerut, kenapa orang ini berbicara dengan kode-kode?
Zuckermädchen : P, ASL?
AyangnyaAyam : ASL? Apa itu?
Zuckermädchen : Age/Sex//Location
AyangnyaAyam : Ohh 23/Belom Pernah/Tangerang
Zuckermädchen : Sex itu gender haha, bukan udah atau belum, kalau aku 19/F/Jogja
AyangnyaAyam : Oh, aku juga F, aman ga?
Zuckermädchen : Aman kok, kesibukannya apa?
AyangnyaAyam : Banyak sih, tapi sekarang kuliah sambil kerja gitu, kamu?
Zuckermädchen : Aku kerja sih, gapyear kayaknya, baru ngambil kuliah tahun depan
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Beloved Bodyguards (TAMAT)
FanfictionDi suatu semesta lain, Adel dan Oniel adalah Kakak Beradik yang dibesarkan di panti asuhan, sampai suatu kejadian memaksa mereka untuk menjadi pelindung bagi-bagi member-member grup Idola ibukota. Bagaimanakah keseruan perjalanan mereka? - Sebenarn...