10 : TMII

2.9K 281 12
                                    

"Mau kemana lu, balik cuma dua hari tapi kok ngelayap-ngelayap?" ucap Boby melihat Adiknya tampak segar dan wangi, siap jalan-jalan.

"Ketemu temen-temen SMA lah, kangen gue, mau jalan-jalan" ucap Adel mendekat ke Boby untuk salim "Jangan lupa masakin Sambel goreng ati buat Kak Oniel!" tegas Adel.

"Ogah, adek durhaka kaga ada kangen-kangen sama abangnye, ngapain gue bikinin!" ucap Boby kesal. Bohong, dia sudah memesan Kentang, Hati dan Empela ayam ke Mpok Fatime, tukang sayur langganan padepokan mereka.

Adel membelah seluk beluk kota Jakarta dengan Motor Vario-nya. Dia dan temannya sudah membuat janji untuk bertemu di TMII, pilihan yang aneh memang untuk 2 remaja tanggung. Saat sudah hampir sampai, matanya menyipit melihat ada gadis yang sedang marah-marah di depan mobil daihatsu Rocky. Makin dekat ternyata makin jelas, ternyata itu salahsatu kliennya.

"Kak Olla, kenapa lu?" ucap Adel memberhentikan motornya.

"Eh, Adul, ini mobil gue mogok gatau kenapa dah, udah manggil bengkel langganan sih" ucap OIla mendesah kesal.

"Emang mau kemana Kak?" tanya Adel setelah memparkirkan motornya di belakang mobil Olla.

"Ke TMII, udah janji sama si Ashel, untung udah deket" ucap Olla dengan wajah masih ditekuk.

"Hahaha, kesel banget kayaknya, bentar gue beliin minum" ucap Adel, lantas berjalan ke arah tukang minum pinggir jalan, membeli 2 botol air mineral dingin.

"Nih, minum dulu Kak, biar adem" ucap Adel sembari menyodorkan botol minum yang sudah ia bantu buka segelnya, kepada Olla. Olla menerima itu dan langsung menegaknya dengan barbar.

"Santai kak, ga ada yang mau nilep juga" ucap Adel terkekeh, dia pun ikut minum, sekedar melepaskan rasa haus efek panasnya ibukota.

Olla merasa handphonenya bergetar, dia pun membuka handphone, kemudian mengumpat, lalu menghentak-hentakan kakinya. Ekspresinya yang awalnya marah sekarang berubah seperti sedang menahan tangis.

"Eh, kenapa kak?" ucap Adel.

"Si Ashel" ucap Olla tercekat, airmatanya akhirnya turun "tai banget dia, huhuhu, tiba-tiba batalin karena disuruh pergi, ada acara keluarga mendadak" ucap Olla terisak, sepertinya runtutan stress yang ia terima hari ini meruntuhkan pertahanan-nya.

Adel pun tersenyum canggung, lalu menarik gadis yang biasanya ceria itu ke dalam pelukannya.
"Udah, udah, mending ikut gue aja, gue sama temen juga mau ke TMII" ucap Adel sambil mengelus elus punggung Olla. Saat sedang sibuk menenangkan Olla, telfon Adel bergetar. Ia pun melepas pelukan, dan meminta izin menjauh sebentar.

"Hah, gimana Pung?" tanya Adel, suasana jalan raya sangat berisik.

......

"Oh, seriusan, yah besok gue udah balik ke Mess" ucap Adel kecewa.

......

"Beneran ye, elu yang malem ke rumah?"

......

"Yaudah, ntar gue tunggu, kalo kaga gue obrak-abrik kosan lu!" ucap Adel sembari menutup panggilan telfonnya. Adel pun tersenyum getir, mendekat ke arah Olla yang sedang sesengukan di sebelah mobilnya.

"Temen gue juga tiba-tiba batalin ga bisa ikut haha, kita jodoh apa gimana dah" ucap Adel terkekeh "Kita tunggu, tukang bengkel dateng, terus jalan-jalan ya kak, gue kasian liat elu nangis gini, nanti gue beliin eskrim deh" tawar Adel.

Olla memandangi wajah bulat Adel, terlihat begitu lucu saat menawarkan es krim, dia pun tersenyum kecil "Es krim cokelat stroberi ya?" ucap Olla sambil menyeka sudut matanya.

Our Beloved Bodyguards (TAMAT)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang