Oo

44 4 3
                                    

Bensin alias Solar.

dia lagi ada si pasar kota.

ngapain?

lagi nyari tabung gas elpiji ukuran 10kg. emang ada-ada aja si Mak Gempa.

"pak gas elpiji 10kg emang ada?" tanya Solar ke penjual gas yang dia temui.

ini sudah penjual ke-4 yang dia tanyai tentang keberadaan gas elpiji 10kg.

"gak tau mas. tanya aja langsung ke seller nya" ucap bapaknya.. dia nunjuk ke orang-orang yang lagi banting-banting gas elpiji kosong ke truk bermuatan gas-gas lainnya.

"emang di lempar-lempar gitu aman ya? perasaan mudah meledak" guman Solar.

1 detik

3

5

FUARRRRRR

engga... maksudnya meledak kok.

"wahh mulut masin" guman Solar.

sebenarnya cuma gas elpiji yang jatoh terus meledak duar gitu.

orang-orang pada heboh sendiri, bahkan ada yang udah lari-lari macam Abang saleh pas ngira tadika mesra kebakaran itu.

tukang gasnya masih sweet drop ngeliat gas yang jatoh terus meledak tadi.

ada apinya juga sih. ngeri juga lama-lama kalo cuma di liatin.

Solar gak bisa apa-apa, kalo di kasih sinar leser ntar makin meledak lagi.. jadi dia cuma diem aja nonton para warga yang udah pada ngambil air buat madamin apinya.

"ada apa dek?" tanya emak-emak ke Solar yang masih berdiri anteng di depan warung sambil nyemil citatos

"gasnya meledak buk" jawab Solar santai.

"waduhh.. terus gimana?"

"ya gak gimana-gimana" jawab Solar,,, lagian ibunya aneh banget masa nanya gimana sih? kan tinggal di lihat tuh, api berkobar-kobar terus para warga sekitar berbondong-bondong pada ambil air.

"maksudnya ada korban jiwa engga?" tanya si ibuk lebih jelas

"ohh,, gak ada sih kayaknya" ucap Solar paham

"emang kronologi nya gimana tadi?"

si Solar menyengritkan dahinya.. nih ibuk-ibuk kayak wartawan nanya mulu.

"biasa,, si seller gas main lempar-lempar gas terus jatoh eh meledak" ucap Solar.

emang kejadian nya gitu kan?

"emang benar-benar ya,, saya juga sering pas-pasan sama mobil gas,, ngebutnya gak main-main, kalo udah meledak gitu siapa yang rugi? emang anak jaman sekarang ya bla bla-"

Solar udah jengkel sendiri sama emak-emak di sebelahnya ini.. rencananya mau dihangusin aja.. tapi kasihan.

akhirnya Solar tinggal in tanpa berpamitan.

sekarang Solar mau pulang aja. males banget nyari gas elpiji 10kg, ntar bilang sama Mak Gem kalo gak ada yang namanya gas 10kg.

di perjalanan nyantai kek jalannya cacing yang berkelok-kelok.

soalnya Solar mampir-mampir ke toko yang menarik perhatiannya.

kok lama banget gak sampek-sampek rumah?

jawabnya si Solar males pulang. ntar dikira gak usaha nyari gas elpiji 10kg lagi. gak mau kena ceramah dia tuh. jadi Solar pakek jalan memutar yang lebih jauh jaraknya dari rumah.

nah di pertengahan jalan nih, dia ketemu sama orang aneh yang lagi cekcok sama tukang sate.

penampilan nya aneh banget.

Our Story! (Boboiboy Elemental)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang