1 bulan kemudian.
Kedekatan khalifa dan citra semakin dekat sama halnya dengan fabiola yang semakin dekat dengan dean.
Hari ini khalifa sudah memiliki janji dengan citra untuk pergi berjalan di mall. Khalifa yang memiliki keberanian untuk mengajak citra keluar dan berjalan bersama.
..
At citra house.
Khalifa sudah sampai di depan rumah citra dan dia langsung menelepon citra untuk memberi kabar bahwa dia sudah didepan.
"Halo cit" ucap khalifa dalam telepon.
"Ohh iya khal udah di depan kamu?" Tanya citra.
"Iya nih udah didepan" balas khalifa.
"Ohh okok aku kedepan ya" ucap citra.
Panggilan pun terputus dan citra langsung pergi kedepan untuk menemui khalifa.
CEKLEK.
"Hai khal" ucap citra setelah masuk kedalam mobil.
"Hai cit, udah nih jalan kita?" Tanya khalifa yang sedikit gugup.
"Ee iya udah jalan" balas citra yang juga sedikit gugup.
..
30 menit mereka akhirnya sampai di mall. Di dalam mobil mereka berdua hanya berdiam dan tidaka da percakapan sedikitpun.
At mall.
"Emm cit lo mau makan apa?" Tanya khalifa.
"Terserah si aku khal, ikut kamu aja" balas citra.
"Ohh okok, kita makan ramen aja gimana?" Tanya khalifa.
"Ohh iya boleh2" ucap citra.
"Ya udah yukk" ucap khalifa.
Mereka berdua berjalan biasa, karena sejujurnya khalida masih canggung jalan berduaan dengan citra yang notabennya masih menjadi teman.
..
Back to fabiola.
"Fab kayaknya seru deh main timezone , gimana?" Tanya dean.
"Wah iya juga si, gua pengen main basketnya nih" ucap fabiola.
"Ya udah kuy, ehh tapi lo udah makan?"Tanya dean.
"Emm sebenernya belum si, tapi udah santai aja" ucap fabiola.
"Ehh jangan , mending kita makan dulu gimana?" Tanya dean.
"Ya udah terserah deh" ucap fabiola pasrah.
Sementara mereka berjalan ke arah tempat makan, tiba2 saja fabiola terkaget dan lansung berbalik badan seperti melihat sesuatu.
"Fab lu kenapa?" Tanya dean.
"Gpp , udah lu tutupin gua aja" ucap fabiola yang menyuruh dean menutupinya.
"Ehh ehh ok ok" ucap dean.
Ternyata fabiola sedang menghindar dari khalifa karena ia malu. Tapi nyatanya semesta tidak mendukung fabiola untuk bersembunyi, karena khalifa berjalan dan tidak sengaja melihat dean juga.
"Ehh lo ngapain disini?" Tanya khalifa.
"Emm gua ama fabiola nih" balas dean dengan polosnya.
Fabiola yang mendengar itu langsung terkaget karena dean begitu polosnya. Dan akhirnya dia menampakkan dirinya sendiri didepan khalifa.
"Hehe hai khal" sapa fabiola dengan senyuman malunya.
"Ohh jadi elu itu, tadi si pas gua ajak jalan bilangnya gak bisa sakit perutnya, eh taunya jalan ama dean" ucap khalifa.
"Hmm hehe sorry khal abisnya dean jemput gua didepan rumah jadi gak mungkin gua nolak" ucap fabiola beralasan. Dean yang sudah mengerti taktik dari fabiola, ia hanya senyum2 tanda mengiyakan semua pernyataan fabiola.
"Eh iya khal , gua sengaja jemput dia langsung sembari ngajak jalan2" ucap dean.
"Emm terserah deh lu berdua" ucap khalifa dan langsung menarik citra pergi menjauh. Dan citra sedikit kaget karena ditarik secara tiba2 oleh khalifa.
"Lu kenapa gak bilang sama khalifa emang?" Tanya dean.
"Sebenernya gua males aja jalan ama tu cewek bertiga, nanti gua jadi nyamuk lagi" ucap fabiola.
"Emang khalifa sama tu cewek udah jadian yak?" Tanya dean.
"Tau deh gua gak ngurus" balas fabiola.
"Ohh ya udah makan yuk" ucap dean dan langsung menggandeng tangan fabiola. Tiba2 saja fabiola terkaget dan merasa aneh dalam hatinya karena sikap dean yanh secara terang-terangan ini.
..
Dipercepat >>>
Sampai di rumah fabiola.
Jam 8 malam."Thanks ya yan , udah anter pulang" ucap fabiola.
"Iya sama2 fab" balas dean.
"Ya udah gua ke dalam dulu ya" ucap fabiola. Sementara ia akan membuka pintu mobil, tiba2 tangannya di tahan oleh dean.
"Fab tunggu.." ucap dean.
"Ehh kenapa yan?" Tanya fabiola.
"Emm ada yang mau gua jujur ke lu , tapi belum bisa gua bilang sekarang" ucap dean.
"Mau ngomong apa yan? Jujur aja gpp" ucap fabiola.
"Emm nanti aja , tunggu gua siap pasti bakal gua bilang ke lu" ucap dean.
"Ohhh emm oke" balas fabiola.
"Ya udah good night fab" ucap dean.
"Emm thank you" balas fabiola.
..
.
.
TBC
LANJUTT???
KAMU SEDANG MEMBACA
AMICUS (KHALIFA & FABIOLA) (END)
FanfictionPersahabatan antara kedua sejoli yang sudah terjalin dari sekolah dasar sampai mereka diperguruan tinggi tidak pernah ada perselisihan ataupun rasa suka sama lain. Akankah suatu saat mereka berpisah atau sebaliknya?