~ FLASHBACK TIME ~
Di depan teras rumah fabiola.
Khalifa dan fabiola sedang bermain pasir diteras rumah fabiol. Dimasa kecil mereka selalu dipenuhi dengan bermain hal2 yang sederhana dan tidak pernah memegang gadget.
"Hmm fab aku boleh tanya tidak?" Tanya khalifa.
"Kamu mau tanya apa khal?" Tanya balik fabiola.
"Nanti kalau kamu udah besar , kamu bakal nikah gak?" Tanya khalifa.
"Ihhh kamu kita kan masih kecil, belum boleh kata mamah ngomong itu" balas fabiola.
"Hmm tapi kata mamah aku, kalau udah besar pasti kita bakal punya pasangan. Tapi aku bingung pasangan aku siapa nanti" ucap khalifa.
"Emm aku juga bingung sih" tambah fabiola.
"Gimana kalau kita buat perjanjian?" Tanya khalifa.
"Perjanjian apa khal?" Tanya balik fabiola.
"Jadi kalau besar nanti kamu gak dapat pasangan kamu boleh cari aku dan sebaliknya kalau aku gak dapat pasangan aku bakal cari kamu, gimana?" Tanya khalifa.
"Hmmm oke. Tapi kamu harus janji sama aku ya khal pokoknya kalau kamu dapat pasangan kamu gak bakal lupain aku 🤙🏻?" Tanya fabiola dengan memberikan jari kelingkingnya untuk membuat janji dengan khalifa.
"Oke aku janji 🤙🏻" balas khalifa.
Tiba-tiba ada suara dari dalam rumah..
"Fabiola .. khalifa.. ayok makan nak, udah sore ini masuk" ucap mamahnya fabiola.
"Oke mah" balas fabiola.
"Oke tante" balas khalifa.
~ FLASHBACK END ~
..
Jam 12 siang di kantin.
"Fab ngapa si senyam senyum sendiri?" Tanya khalifa yang sedang makan.
"Hmm kepo dah lu" balas fabiola.
"Abisnya kayak orang gila senyam senyum sendiri" ucap khalifa.
"Kagak ini, emm dean kirim video2 lucu di tiktok" ucap fabiola.
"Halah alasan lu, palingan abis dipuji-puji kan lu?" Tanya khalifa.
"Kagak anjirr nih lu liat sendiri" ucap fabiola yang memperlihatkan chatnya dengan dean.
"Hmm males dah gua" ucap khalifa dan memilih untuk lanjut makan.
Sementara khalifa makan, ia tidak sengaja melihat citra dari kejauhan dan memanggilnya untuk duduk bergabung dengan dia dan fabiola.
"CITT.." panggil khalifa.
Citra yang menyadari bahwa khalifa memanggilnya dan dia langsung menghampiri khalifa dan fabiola.
"Cit duduk sini aja" ucap khalifa.
"Ehh gpp nih? Takutnya gua ganggu kalian berdua lagi?" Tanya citra.
"Udah gpp santai aja" balas khalifa.
"Ohh oke" balas citra.
Sementara citra akan duduk, fabiola menatapnya dan ditatap balik citra dan akhirnya ia memberi senyuman terpaksanya.
"Hmm kalian btw udah temenan lama ya? Kok kayak deket banget?" Tanya citra yang mulai basa-basi.
"Hmm jad.." ucapan khalifa yang terputus karena fabiola sudah menyanggahnya lebih dulu.
"OKE Jadi gini, gua sama khalifa udah temenan dari kelas 1 SD dan kita berdua satu sekolah terus sampe kuliah juga bareng" balas fabiola yang penuh kepercayaan diri.
"Ohhh pantesan hehe, terus kalian rumahnya juga deketan?" Tanya citra.
"Hmm, jad.." ucapan khalifa terpotong lagi karena fabiola menyanggah lebih dulu.
"Iya, rumah kita satu kompleks dan gua sama dia dari dulu emang sering main sampe keluarga kita kenal satu sama lain" balas fabiola.
"Ohhh hehe, em kamu emang suka banget ya makan ayam?" Tanya citra.
"Hmm, iy.." ucap khalifa terpotong oleh fabiola. Khalifa yang sudah mulai kesal dengan fabiola yang terus memotong dan menyanggah ucapannya.
"Iya soalnya ga bisa makan seafood alergi dia" jawab fabiola.
"Ohh gitu ya, padahal tadi aku mau ajak kamu makan seafood pulang kuliah" ucap citra.
"Aduhh jangan deh, nanti ribet dia kalau udah alergi sukak ngecakar orang loh cit" ucap fabiola.
"Wow nyeremin ya" ucap citra.
"Ehh ga usah di percaya kalau yang itu cit, fabiola nih sukak berlebihan hehe" ucap khalifa yang langsung menginjak kakinya fabiola.
"Sss awww sakit bodoh" ucap fabiola karena kakinya abis di injak khalifa.
"Ya udah kamu makan aja , nanti aku tungguin disini" ucap khalifa.
"Hoekk hoekk" ucap fabiola yang pura-pura mual.
"Ehh kamu gpp fab?" Tanya citra.
"Gpp kok makanannya bikin gua enak aja, santai" bala fabiola dengan seribu alasannya padahal dia enek dengar kata-kata yang barusan khalifa keluarkan untuk citra.
"Emm ini aqua, ambil aja punya aku" ucap citra yang memberi aquanya untuk fabiola.
"Hehe ga usah gua ada kok" balas fabiola.
"Ohh oke , ga usah di makan lagi kalau bikin enek" ucap citra.
"Iya makasih" balas fabiola.
.
30 menit kemudian, akhirnya mereka bertiga selesai makan dan kembali ke kelas mereka.
"Fab nanti pulang ke kelas gua ya" ucap khalifa.
"Emm gua kayaknya mau di jemput dean deh pulang ini, soalnya dia ngajak jalan2" ucap fabiola.
"Mau jalan2 kemana lu berdua?" Tanya khalifa.
"Ke pantai aja , emang napa?" Tanya balik fabiola.
"Gak ada gak ada" ucap khalifa.
"Lah napa lu larang2 gua?" Tanya fabiola.
"Kalau lu nanti keseret ombak gimana? Terus kalau lu ilang gimana? Kan ga ada gua disana" tanya khalifa.
"Lah lu pikir gua bocah balal ilang, udah elah tenang aja gua ama dean ini , pasti aman" ucap fabiola.
"Terserah lu" ucap khalifa dan langsung pergi meninggalkan fabiola.
"Lah ga jelas lu , napa dia ngelarang gua coba? Pacara aja bukan. Bodo amat lah gua" ucap fabiola dan pergi ke kelasnya.
..
.
.
TBC
LANJUT!??
KAMU SEDANG MEMBACA
AMICUS (KHALIFA & FABIOLA) (END)
FanficPersahabatan antara kedua sejoli yang sudah terjalin dari sekolah dasar sampai mereka diperguruan tinggi tidak pernah ada perselisihan ataupun rasa suka sama lain. Akankah suatu saat mereka berpisah atau sebaliknya?