EPISODE [033]

2K 176 73
                                    

Aku bingung. Bingung banget.

Tiba-tiba aja semua orang yang ada dalem kost K.O.S.T nangis. Kecuali aku dan Syedih. Dia nangis tapi air matanya tetep aja gak ada, kan aneh!

Tapi, masalahnya, mereka sedang nangisin apaan?

Jangan tanya. Aku juga kagak tau mereka nangis apaan.

Sekarang, di tengah-tengah ruangan kost, mereka nangis pake gaya mereka masing-masing.

Tilana nangis sambil nyeruput teh.

Projen nangis sambil nyanyi Projen.

Alka nangis sambil lototin aku.

Afdol nangis sambil peluk aku.

Pak Sendi nangis sambil pamer jurus karate.

Jayen nangis tapi kayak teriak.

Roma Klasik nangis sambil meluk gitarnya yang ternyata rusak beneran.

Syedih nangis sambil ninju guling.

Ambur nangis sambil ambur-amburin air mata.

Jesika nangis sambil nanem biji kopi.

Denbo nangis sambil ngunyah camilan sama bungkus-bungkusnya.

Aku mau teriak, tapi tiba-tiba aja pintu kost diketuk dari luar. Mau bukain pintu, tapi tubuh aku gak bisa gerak.

"Afdol, lepasin pelukan lo. Gue mau bukain pintu."

Afdol nurut. Lepasin pelukannya sambil ngelap air matanya. Mau jalan ke pintu, ehh si Afdol pegang tangan aku.

"Gue ikut." Afdol masang muka serius.

Elah emangnya ini lagi syuting pilem Projen apa.

Yaudahlah aku biarin. Udah sampe di depan pintu, aku bukain tuh pintu buat liat siapa yang dateng.

Dan seketika mataku ngelebar kaget liat orang yang dateng.

"Hai, Eky. Masih ingat gue? Gue Telle."

Hari ini, Telle pake baju rapi dan cantik. Udah cantik, tambah cantik, pula! Untung gak kayak itik. Nanti jadi nyentrik.

"A-ah, gue masih inget, kok! Tapi, ada perlu apaan ke sini?"

Secara perlahan, bahu aku serasa ada yang nindih. Aku nengok, rupanya mereka yang lagi nangis udah reda dan gabung aku sama Afdol ngeliat tamu. Mereka pamerin muka masing-masing pada Telle, ngeliat Telle terkagum.

"Gue mau ngekos di kost ini. Boleh?"

Semua yang berada di belakang aku sama Afdol angguk-angguk setuju dengan kehadiran Telle. Ngampirin Telle buat rebut jabat tangan.

Wihh, Telle mendadak terkenal, walaupun terkenal di dalem kost ini doang, tapi, aku cukup merasa iri.

Anehnya, Afdol gak ikutan rebutan jabat tangan sama yang lain. Dia diem natap datar masih pegang tangan aku yang udah pegel banget.

Ini anak tampan cakep hensem napa biasa-biasa aja liat Telle, ya?

"Eh, napa lo sama yang lain tadi nangis barengan? Gak ngajak gue, juga! Gak samperin Telle sama mereka buat kenalan? Dan lepasin tangan gue dong, tangan gue perlu ngambil napas baru," ucap aku ke Afdol sambil masang muka bingung.

Afdol tersenyum.

"Gue gak ngajak bukan berarti gue gak peduli lagi sama lo. Gue gak mau liat lo nangis dan buat lo ikut sedih. Itu aja."

....

❄❄❄

Kisah K.O.S.TTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang