EPISODE [007]

6.4K 457 54
                                    

Kirain tangan aku sama Afdol bakal lengket selamalamalamanya.

Ehh tau-tau di sekolah tadi dipisahin sama guru karate pakai jurus kagebunsinnotangan.

Guru karate itu namanya Sendi. Pak Sendi. Guru yang paling norak yang pernah aku temui.

Setiap ngajar, dia pake toples kaca yang biasa dipake buat melihara ikan. Semua bagian kepalanya terlindung kaca. Kayak astronot, dah.

Ngajarnya gak jelas. Pakai toples, suaranya kagak kedengeran. Tapi, kami sekelas ngerti aja apa yang beliau sampaikan.

Karena Pak Sendi ngajar karate, jadi gak usah dijelasin. Langsung sama gerakan aja. Tinggal diikutin.

Pulang sekolah, aku sama Afdol barengan balik badan dari sekolah.

Sejak tangan kami gak lengket bau lagi, dia masang muka sedih pengen nangis gitu.

Tentu aja aku gak kasian. Bodo. Ngapain coba.

Gak taunya, tiba-tiba aja Pak Sendi nongol di samping Afdol lagi makan kacang mahal.

Aku sama Afdol kacangin aja sambil makan kacang mahal, soalnya kesel.

Pak Sendi ngikutin aja kayak stalker. Natap tajam gitu pula ngeri.

Sampainya di kos, ehh tau-tau aja beliau masuk lebih dulu ke dalem, didobrak pintunya pakai kaki jurus kagebunsinnokaki.

Aku cuma noleh ke Afdol minta penjelasan.

Kata Afdol, Pak Sendi juga tinggal di kos K.O.S.T, alesannya biar deket ke sekolah. Beliau tinggal di kamar nomor 70.

Aku cuma angguk-angguk kayak ayam lagi metok aspal di jalan. Merinding juga sih ada guru karate tinggal di kos-kosan norak kayak gini. Aduh gak banget. Aku gak jadi ngepens sama tuh guru.

Afdol tiba-tiba meluk aku sambil ngucap.

"Jangan khawatir, ada aku."

Yaelah, lagi-lagi si Afdol salah dialog. Gemes banget aku sama Afdol.

Yaudahlah aku bales aja tuh meluk. Daripada meluk tiang, ntar salah paham.

❄❄❄

Kisah K.O.S.TTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang