EPISODE [056]

1.4K 116 23
                                    

Sial amat dah.

Udah pulang dari pantai, ehh di sekolah udah dihadang kertas mematikan.

Isinya soal-soal pilihan ganjil.

Satu soal, pilihannya A-Y. Ganjil, kan?

Pelajarannya Matematian sama Pisika diaduk menjadi rata.

Udah diaduk ampe rata, diberi segaris tanda silang, setiap soal diberi satu silang.

Kalau kurang, bisa ditambahin pulpen.

Jika kelebihan, diberi penghapus atau tip'ek.

Setelah jadi, dipanggang di depan meja guru.

Tunggu selama seminggu.

Hasilnya akan terlihat.

"Dol, elo gimana hasil kerjaan lo?" tanya aku sambil terus lototin kayu pengumuman.

"Hasil gue 99,8, Ky," jawab si Afdol. "Kalau elo, Ky?"

Demi buku pelajaran! Hasil dia tinggi amat, vroh!

Pasti aku kalah hasil, soalnya aku gak pinter-pinter amat kayak Afdol.

"Gak tau, nih, susah amat nyari nama gue! Duh," jawab aku.

"Eh, ini siapa, ya? Rasanya nama kayak gini gak ada di kelas kita, deh," kata Afdol nunjuk salah satu nama.

Aku liat aja. Tapi, setelah itu aku tau ini nama milik siapa.

Syapa Nama. Hasil : tak terlihat.

"Papa sama Mama gue ganti nama gue lagi," kata aku liat kayu pengumuman dengan datar.

Afdol ngeluarin hapenya. Kayak lagi ngetik sesuatu serius amat.

"Lagi ngechet, ya?"

"Gak. Gue mau ganti nama kontak lo aja. Trus, mau ganti .." Afdol berenti ngomong, bungkam mulutnya sendiri. "Gak papa. A-aku ke mini market dulu!"

Afdol langsung lari gitu aja jatohin orang yang ngehalangin jalan kayak kartun.

"Woi, ini masih jam sekolah masa ke mini market, sihh?? Bakal digorok sama satpam nanti. Ah bodo."

Inget, nama aku yang sekarang adalah Syapa. Syapa Nama.

❄❄❄

Kisah K.O.S.TTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang