"Eh, punya kotak gak?"
Aku yang baru aja buka mata udah ada aja muka Denbo di depan wajah aku.
"Ada. Kotak pensil!"
Aku ngelewatin Denbo. Beranjak dari kasur. Ahh rasanya segar udah tidur siang.
Aku liat jam tembok.
Udah jam 3 sore. Mau ngapain, ya?
Denbo ngambil kontak pensil aku. Ngebongkar semua isinya dan letakin di atas kepalanya kayak orang pe'a.
Ehh iya dia emang pe'a.
"Gak muat." Si Denbo cemberut kayak mau nangis. "Syapa bego banget beriin Denbo kotak kekecilan!"
Kampret malah aku yang kena!
"Elo yang bego! Hadeh, orang bego nyebut gue bego karena kebegoannya terlalu bego. Bego amat!"
Aku tinggalin Denbo yang sedang bermeditasi di dalam kamar aku.
Liat Afdol keluar dari kamar juga. Dia nolehin kepala.
Aku ngalihin pandangan pake ngajak Tilana ngeteh yang kebetulan lewat.
"Ngeteh, yuk Til?"
"AYOK!!"
Tilana seneng banget aku yang ngajak dia ngeteh. Duh padahal lagi males minum teh.
Aku mau pergi ke kamar 13 nyusul Tilana yang udah duluan masuk.
Tapi, langkah aku nyetop gitu aja karena tangan aku dipegang sama si Afdol.
Dia nunduk kayak orang lagi dengerin lagu Mengheningkan Cipta. Kebetulan Roma Klasik lagi ngejreng lagu Mengheningkan Cipta.
"Aku ... aku min-minta maaf."
Afdol pake kata 'aku', oii!! Tapi bodo amat. Aku masih marah.
Aku ngelepas tangan aku pake cara kasar.
"Gue gak mau bicara sama lo. Kayaknya gue udah beritahuin itu kemaren."
"Tapi, Sya, aku-"
Gak mau dengar lagi. Aku langsung masuk ke dalam kamar Tilana dan ngunci kamar pake engsel, gembok, kayu, besi, paku, rantai, kristal, dan benang.
Aku gak mau temenan sama dia lagi. Gak mau!
❄❄❄
KAMU SEDANG MEMBACA
Kisah K.O.S.T
HumorBerisikan kisah sehari-hari para penghuni kos-kosan norak. Nama kost itu adalah K.O.S.T. K.O.S.T? Kepanjangannya apa? Masuk ke dalam kos-kosan norak, ketemu sama orang norak, dan menikmati kehidupan para penghuni kost yang norak!!!!