Mau ujian nasional hari yang kedua, tiba-tiba aja kami semua yang mau ujian disuruh pulang.
Katanya, ujian diundur, dikarenakan kepala sekolah mengedarkan kunci.
Kunci ruang kelas diedarkan dan ilanglah kunci itu. Gak bisa masuk ke dalem kelas.
Jadi, kami juga disuruh libur selama 5 bulan. 5 bulan itu singkat amat, lho!
Sampe tak lama kemudian 1 minggu lagi ujian.
Aku yang bosen belajar terus, ngebantu Rebeca berhenti tertawa. Tapi, tetep aja dia gak bisa berhenti.
Udah diberi cemilan, teh, kopi, lempok, tetep aja gak berhenti-henti ketawa.
Biarin aja nih anak.
Aku, Tilana, Jesika, sama Alka mau main lompat tali buat ngisi waktu luang.
Si Afdol udah diajak tapi gak mau. Dia cuma duduk di dekat pintu kamarnya ngeliat kami main.
Jesika sama Alka yang gerakin talinya buat dilompat.
Sedangkan aku dan Tilana bakal masuk ke dalem talinya buat main tali.
Ngitung dari 3 sampai 600 detik, aku dan Tilana pun masuk ke dalam tali.
Awalnya, lancar-lancar aja. Pas Ciendol yang ikut masuk buat lompat, Alka sama Jesika ngelepas pegangan talinya.
Talinya jadi keiket ke aku, Tilana, sama Ciendol.
Jesika ngeluarin hapenya. Dia letakin di kuping.
“Bos, pencurinya sudah ditangkap. Kami perlu ambulan untuk memasukan mereka ke dalam penjara,” kata Jesika di hapenya.
Sedangkan Alka membuat jarinya jadi pistol. Nodongin jarinya ke kami bertiga.
Sejak kapan kami main polisi-pencuri?
“Ninuninuniiiii!!!!” Suara ambulan terdengar di mulut Jayen.
Jayen jadi ambulan.
Supirnya si Amara.
“Heh! Mana tuh pencuri! Gue masukin ke penjara tau rasa tuh!” kata Amara udah kayak emak-emak marah karena gak dapet arisan.
Entah bukannya mau dimasukin ke penjara, aku ngerasa dia mau masukin aku ke dalam PSJ.
Penjara Sakit Jiwa.
“Sakit jiwa sakit jiwa sakit jiwa ... sakeeeeettttt jeeewwwwaaaaa!!!”
Mereka malah nyanyi iklan Bukakapak.
Gayanya gila-gilaan semua.
Bener-bener udah sakit jiwa.
Cicak aja geleng-geleng ngeliat mereka. Apalagi aku.
Ckckckck.
❄❄❄
KAMU SEDANG MEMBACA
Kisah K.O.S.T
HumorBerisikan kisah sehari-hari para penghuni kos-kosan norak. Nama kost itu adalah K.O.S.T. K.O.S.T? Kepanjangannya apa? Masuk ke dalam kos-kosan norak, ketemu sama orang norak, dan menikmati kehidupan para penghuni kost yang norak!!!!