EPISODE [015]

3.5K 267 13
                                    

Pulang sekolah, aku luangin waktu keliling bangunan kost K.O.S.T yang lorongnya panjang amat kagak buntu-buntu.

Kaki aku gak berenti-enti jalan lurus gak ada belok-beloknya.

Yaiyalah, kamarnya ada 99, susah banget nyari jalan buntu. Buat pikiran orang buntu aja. Bisa-bisa usus buntu.

Tiba-tiba aku denger suara cewek nangis. Nangisnya kadang kecil kadang juga jadi kenceng.

Aku liat cewek itu lagi guling-guling sama gulingnya di lantai.

Udah itu, gulingnya dilempar dan gak sengaja kena ke muka aku. Dia ngamuk kayak anak kecil minta mainan merek made in cina.

Karena kasian, aku hampiri dah tuh cewek imut.

Nangis, tapi gak ada nangisnya. Cuma heboh kuek-kuek gitu kagak ada kesan dan pesan moralnya.

Tiba-tiba dia senyum ke aku. Entah kenapa aku pengen banget nyebut anjing di depan dia.

Kesel udah ketipu, aku sumpel aja mulutnya pake guling.

Udah disumpel, dia jabat tangan aku. Kenalan sama aku.

"Ghue hedeh hare hamar nhomoer teha pholoh."

Lah dia ngomong sekeras apapun aku tetep kagak ngerti. Aku cuma masang muka bingung.

Dia muntahin guling yang aku sumpel ke mulutnya. Lalu ngucap lagi.

"Gue Syedih dari kamar nomor 30."

Nah, baru aku ngerti. Aku senyum dan genggam balik tangannya.

"Gue Nama, dari kamar nomor 1."

Aku pun temenan sama Syedih. Dia ngaku sebagai calon artis yang suatu hari nanti mau gantiin artis norak yang ada ditipi.

Karena niatnya murni, aku mau ngajarin dia cara nangis yang bener.

Setiap minggu dia kasih aku duit.

Lumayan buat digandain.

Ditabung biar banyak, gitu cara gandainnya.

Napa sih.

❄❄❄

Kisah K.O.S.TTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang