EPISODE [082]

1.1K 103 39
                                    

Telle dari dunia luar, bawa-bawa orang baru ke kost lagi.

Katanya, orang itu kakaknya si Telle. Pantes nyaris mirip. Dan kayaknya aku pernah ketemu nih cewek.

“Hai! Gimana kabar kalian selama ada di kost K.O.S.T? Baik?” tanya tuh cewek mancung sambil jabat tangan aku.

Jabat tangan tapi di tangannya ada hape sama chegeran.

Ini niat jabat tangan apa kagak??

“Ba-baik. Tapi, lo siapa, ya?” tanya aku hati-hati di jalan.

“Ah, sudah gue duga lo bakal lupa. Gue ini ... ah, hai Afdol!” Dia ngemotong jawaban pake sapaan ke Afdol yang baru keluar dari kamar.

Afdol nengok. Mukanya langsung sangar ngeliat dia.

Gak ramah. Pasti gitu.

Natap tajam kayak kucing ngambek yang mau nyerang musuhnya.

“Ahaha, sepertinya Afdol juga gak ingat sama gue. Emang sih awal episode gue gak pernah muncul karena mager. Dan juga, karena gue berhubungan dengan keseharian kalian.”

Aku ngerutin alis.

Maksudnya apaan?

“Gue Lette. Guelah pemilik kost yang ngurus kosan ini. Tapi, selalu diurus sama orang gue karena gue sibuk melulu. Nah, karena gue lagi banyak waktu luang, gue mau tanya-tanya sama kalian dan sekalian gue mau berurusan dengan baper-ing.”

Aku angguk-angguk sapi. Sedangkan Tilana angguk-angguk ayam sambil nyodorin teh buat Lette.

“Tehnya, Let,” kata Tilana.

“Makasih.”

“Kopinya, Let,” kata Jesika sambil nyodorin kopi.

“Makasih.”

“Camilannya, Let,” kata Denbo sambil nyodorin camilan banyak banget.

“Makasih.”

Lho? Tumben Denbo kagak pelit lagi. Biasanya nanya punya kotak dulu.

“Eh, itu yang ada di atas kepala lo apaan?” tanya Lette nunjuk ke atas kepalanya Denbo.

Denbo ngeliat ke atas. Lalu kembali liat Lette.

“Gak ada apa-apa,” jawab Denbo.

Yaiyalah gak ada apa-apa di atasnya. Bendanya aja nempel di atas kepalanya.

Aku nepok jidat.

“Itu kotak pensil gue, oii!”

Denbo megang atas kepalanya. Ngindarin tangan aku yang mau ngambil kotak pensil milik aku.

“Jangan! Ini kotak punya Denbo!”

“Yang bener aja! Itu kotak pensil beli pas lagi diskon! Sini! Kembaliin gak??”

“GAK!!”

“KEMBALIIN!!”

❄❄❄

Kisah K.O.S.TTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang