Entah kenapa saat bangun dari tidur, suara kayak bom di luar buat aku kaget.
Aku nengok aja ke jendela.
Mereka alias beberapa anak kost emang lagi main bom. Tapi, bomnya gak buat bahaya tapi kalau gak hati-hati bisa bahaya.
Oh iya bentar lagi kan pergantian taun.
Pakai hetset ah.
Tapi aku gak punya hetset. Pinjem sama Beca aja deh.
“Ca, boleh pinjem hetset lo gak?” tanya aku ke Beca yang lagi gores-gores bom di lantai.
“Noh.” Dia pinjamin aku hetsetnya.
Oh iya hape aku kan udah mati. Hape pinjem ke siapa, ya?
“Laho?”
Aku denger suara Afdol kayak lagi nelpon.
Rupanya beneran lagi nelpon. Nempelin hapenya ke telinga pake lempok.
“Apa? Pulang? Gak. Afdol gak mau pulang ke rumah, Pa! Eh? Kakak! Gak. Nowey gue gak mau balik ke rumah gue suka di kost aja, Kak! Mama? Ada apa dengan Mama? Apa?! Sial. Gue ke sana sekarang.”
Afdol mutusin telpon. Tapi hape masih lengket di telinganya tanpa dipegang.
Dia buru-buru ke kamar. Trus keluar lagi udah pake jaket anti septik dan bakteria.
Sebenarnya aku mau nanya tapi males nanya.
Kebetulan Telle ada di depan pintu. Nanyain Afdol.
“Mau ke mana, Dol?” tanya Telle.
“Gak usah tau deh, Tel. Gue buru-buru jadi minggir dari pintu,” jawab Afdol gak peduli.
Aku jalan ngampirin mereka.
“Dol, boleh pinjem hape, gak?” tanya aku ke Afdol.
Akhirnya aku bisa nanya juga.
Afdol mendadak senyum. “Boleh! Nih.”
Afdol maksain hapenya pisah dari telinga. Udah lepas, dia pinjamin hapenya ke aku.
“Makasih, Dol. Gue pinjem ampe tahun baru dateng .. eh?”
Kok Afdol ngilang? Ah bodo. Yang penting malam ini aku bisa tenang.
❄❄❄
KAMU SEDANG MEMBACA
Kisah K.O.S.T
HumorBerisikan kisah sehari-hari para penghuni kos-kosan norak. Nama kost itu adalah K.O.S.T. K.O.S.T? Kepanjangannya apa? Masuk ke dalam kos-kosan norak, ketemu sama orang norak, dan menikmati kehidupan para penghuni kost yang norak!!!!