EPISODE [050]

1.6K 127 15
                                    

Bus pelangi akhirnya nyampe di depen pantai.

Bener-bener di depen pantai, deket air.

Si sopir bukannya nyuruh turun dari busnya, dia duluan keluar dari bus.

Dia lari ke air sambil buka baju.

Langsung main selancar gitu aja. Papan selancarnya udah dia ambil dari dalem bus.

Yang lain pada bengong ngeliat si sopir bus.

Aku yang bodo amat keluar dari bus yang kedua. Yang ketiga si Telle, keempat Afdol, dan seterusnya.

Yang terakhir keluar adalah Jesika.

Dia buka jaket. Rupanya di dalemnya dia udah siap pake bikini.

Langsung aja dia gelar tiker dibantu oleh Denbo. Trus, di tiker itu digelar juga kopi sama camilan.

"Ngopi, yuk?"

"Ngemil, yuk?"

Aku nolak pake muka datar.

Ke pantai ngapain minum kopi sama ngemil aneh banget. Adanya di pantai itu seneng-seneng maen air, pasir, sama belah semangka atau duren.

Tilana nyolek pundak aku pake sabun tangan.

Aku noleh. Kaget.

Aku lihat rambut panjangnya dikepang satu ampe ujung. Gak kayak kuntilanak lagi. Kali ini kuntilanak versi norak.

"Gak ganti baju?" tanya Tilana.

"Oh iya. Yuk, kita ganti baju," ajakku.

"Gue udah ganti baju."

"Maksud lo, lo pake baju putih gitu? Nanti keliaten daleman lo."

"Gue gak bakal maen aer. Gue maunya main pasir. Mau buat istana teh gue sendiri." Tilana melotot tajem ke Jesika yang lagi ngobrol sama Denbo.

"Yaudah serah lo aja. Gue ke ruang ganti dulu."

Aku jalan menuju ruang ganti pakaian. Gak tau napa, aku nabrak orang.

Padahal aku jalan udah buka mata sama jalan pake kaki.

"Ehh, maaf, gue gak sengaja," ucap aku.

Aku liat siapa yang aku tabrak.

"Ehh, saya yang harusnya minta maaf. Saya tidak sengaja," kata tuh orang sopan banget bicaranya.

Lho? Kayaknya nih cowok tamvan mirip sama anu. Anu? Siapa anu?

Tiba-tiba tangan aku ditarik, menjauh dari si cowok tamvan itu.

Afdol. Dia natep tajem ke cowok itu.

"Kakak ngapain ke sini?"

Eh?

Kakak?

Mereka ... bersaudara?!

Pantes mirip. Nyaris sih, bedanya cuma tai lalat di pinggir mata si cowok tamvan sama tingginya lebih menang daripada Afdol.

"Pacarmu, Dol?" tanya si Kakak tamvan.

Oii aku bukan cewek tapi cowok juga bukan. Jadi jangan tanya kayak gitu dong ah bodo amat!

"Ikut gue, Ky," kata si Afdol narik aku ngejauhin si cowok tamvan.

"Kakak lo, ya?"

"Iya."

"Napa ngehindar?"

"Karena gue ingin."

Aduh ini anak marah-marah gak ada alesan yang bisa aku ngertiin apa.

"Setop, Dol. Lo ngejauhin Kakak lo kayak gitu. Masalah apaan lo sama saudara sendiri?" Aku narik balik tangannya buat berhentiin Afdol jalan.

Afdol pun nyetop langkah. Dia ngela napas. Kayaknya nih masalah keluarga.

"Oke, gue ceritain. Tapi, jangan bilang cerita ini ke siapa-siapa. Hanya gue sama elo yang tau."

"Oke."

Sebelum mulai bercerita, kami buat benteng pasir tinggi amat biar gak ada yang nguping.

Lebih enak sih dibilang istana pasir.

Udah itu, Afdol pun bercerita ...

❄❄❄

Kisah K.O.S.TTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang