EPISODE [102]

944 96 10
                                    

Aku jalan-jalan gak jelas di depan pintu kamar aku sendiri sambil mainin hape baru.

Trus nyandar di pintu kamar aku.

Lupa gak nutup pintu dengan baik, benar, dan tepat, gak taunya kemundur sampe jatoh.

Karena hape, aku jadi gak mau ngelakukan apa-apa selain mainin hape. Cuma, aku ngelakuin beberapa hal sambil tetep pegang hape.

Ganti baju, main hape.

Nyapu kamar, main hape.

Minum teh, main hape.

Minum kopi, main hape.

Ngemil, main hape.

Pokoknya segala kegiatan aku gak akan lepas dari hape. Kecuali mandi dan mau buang air kecil sama besar. Sayangnya gak ada buang air setengah.

"Sya, lo denger gue gak?" Suara Afdol di samping aku buat aku terpaksa harus ngelepas pandangan dari hape.

"Denger, kok! Gue gak budeg kale!" bales aku gak niat mau bicara sama siapapun. Masih mau asik sama bacaan di Wetped.

"Artinya, lo denger apa yang tadi gue ucapin ke lo dong."

"Sya, lo denger gue gak? Gitu kan yang lo katakan tadi??"

"Bukan yang itu, Sya! Lo gak denger apa yang gue omongin sama lo!"

Kayaknya Afdol kesel ngeliat aku perhatian sama hape terus dibanding orang lain.

Aku ngela napas. Nyimpan hape aku di dalem kantong ajaib eh kantong baju.

"Maafin gue."

"Lo boleh main hape, tapi lo tetep harus ingat sama dunia nyata, Sya."

"Maafin gue."

"Kalo gitu lo ngerjain pe'er sama gue aja. Biasanya lo minta bantuan gue buat ngerjain pe'er sama-sama. Sekarang pas lo dapet hape baru dari gue, lo malah ngabain orang yang deketin lo. Sadar, Sya."

Aku nunduk. Rasanya malu sama diri sendiri.

Udah dengerin itu, aku pun gak terlalu peduli lagi sama hape. Buat baca cerita di Wetped aja pas malem sebelum tidur.

Aku pun ngerjain pe'er segunung merapi sama Afdol. Kadang harus minta bantuan Pak Sendi buat ngeliat praktik jurus kagebunsinnotugasrumah biar cepet selesai.

"Sya, nanti kita chat di Layn, ya."

Aku ngeliat ke Afdol. "Mau bicarain apa emang?"

Dia senyum. Kembali ngitung angka-angka di dalam bukunya dengan cara yang tidak lazim atau bisa dibilang merumitkan.

Lah .. malah gak dijawab.

Bodo deh.

❄❄❄

Kisah K.O.S.TTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang