Lagi enak-enaknya makan coklat Silver Kwin, entah kenapa tiba-tiba aja gigi aku sakit.
Jesika nyuruh aku buka mulut lebar-lebar.
“Sya, ada satu gigi lo yang ada lobangnya!”
Seketika aku stres berat.
Napa bisa berlobang, ya? Padahal aku gak ada berbuat salah sama gigi aku sendiri.
Pengen ke dokter gigi, tapi ...
Aku alergi dokter.
Jariku melekat di depen bibirnya Jesika pake lempoknya Afdol.
“Lo diem aja. Jangan beritauin sama yang lain kalau gigi gue punya lobang. Awas lo,” kata aku ke Jesika.
Jesika ngangguk ayam sambil dilihat Tilana yang lagi makan ayam.
Lah tumben gak minum teh.
“Teh gue abis. Mau beli tengah malem nanti,” kata Tilana.
Padahal makan favorit aku Silver Kwin.
Si Denbo yang paling tau aku suka coklat. Dialah yang sering beriin aku coklat, karena katanya dia alergi coklat tapi tetep beli coklat.
Belinya banyak amat sampe pas aku masukin ke dalam lemari baju aku, pintu lemarinya kagak bisa di tutup.
“Den, lo gak usah beriin gue coklat dulu. Untuk sementara, gue gak makan coklat,” kata aku ke Denbo yang lagi ngemil.
“Alasannya?” tanya Denbo.
Yaelah pake nanya alasan segala nih anak. Bener-bener.
“Hush! Gak boleh kepo! Ntar jadi kebo!” jawab aku melekatkan jari manisku ke bibirnya si Denbo.
Denbo langsung masuk ke dalem kamarnya pake acara banting pintu. Dismekdon aja sekalian, mbak!
“Denbo ngambek?” tanya Projen.
“Au,” jawab aku bodo amat berlenggang masuk ke dalem kamar.
Tapi, rambut aku ditarik buat aku gagal masuk ke dalem kamar.
Aku noleh.
“Dol?” Aku natap Afdol tajam.
“Kata Jesika, gigi lo ada item-itemnya. Lo harus ke dokter gigi sekarang,” kata Afdol buat mata aku ngarah tajam ke Jesika.
“Kan lo bilang cuma gak boleh beritau gigi lo ada lobangnya. Bukan gigi lo ada item-itemnya. Jadi, gue beritau gigi lo ada item-itemnya gitu,” kata Jesika trus dia pun masuk ke dalem kamarnya.
Oke aku yang rajin belajar buat ujian ngerasa bego udah Jesika bilang kayak gitu ke aku.
Begonya gak kalah dari kedodolannya Afdol.
“Dol, gue alergi dokter.”
“Ngawur lo! Mana ada yang namanya alergi dokter! Lo aja yang takut sama dokter!”
Aku ngerasa sebuah benda tajam udah nusuk di belakangku sesudah Afdol bilang gitu.
Ehh yang nusuk rupanya si Syedih yang pengen bunuh diri tapi malah meleset ke aku.
Aku pun dilarikan ke rumah sakit.
Gak bisa lari, jadi yang lari gantiin aku yaitu para anak kos yang tau aku ketusuk.
Sementara aku, ketinggalan di trotoar.
❄❄❄
KAMU SEDANG MEMBACA
Kisah K.O.S.T
HumorBerisikan kisah sehari-hari para penghuni kos-kosan norak. Nama kost itu adalah K.O.S.T. K.O.S.T? Kepanjangannya apa? Masuk ke dalam kos-kosan norak, ketemu sama orang norak, dan menikmati kehidupan para penghuni kost yang norak!!!!