... aku udah berada di suatu tempat yang puttttiiiihhhh banget kagak ada apa-apa selain warna putih.
Aku keliling kayak paman es cendol keliling dunia minta diperhatiin biar dibeli. Tapi, aku cuma sendirian.
Ya, sendirian.
Sendirian ..
Sendirian ...
Sendirian ....
Sendirian .....
SENDIRIAN .......
SENNNDDIIIIRRRIIIAAAANNNN .........
Aku nutup telinga sambil jambak rambut. Pusing denger kata sendirian berulang-ulang. Siapa sih yang bilang aku sendirian.
Aku tidak sendirian.
Berkat masuk ke kost K.O.S.T, aku tidak sendirian lagi.
Sekarang, aku udah banyak temen.
Tilana yang suka ngeteh.
Projen yang suka nyanyi Projen.
Afdol yang suka sama lem.
Pak Sendi yang suka kacang mahal.
Alka yang suka lototin apa aja.
Jayen yang suka teriak.
Roma Klasik yang suka ngejreng gitar klasik.
Syedih yang suka sedih.
Dan Ambur yang suka cengkram apa aja.
Mereka ... bukan sekadar temen aku.
Mereka itu ... adalah warna berhargaku selain warna putih.
Aku ... ingin ngeteh sama mereka.
Nyanyi Projen sama mereka.
Maen lem sama mereka.
Makan kacang mahal sama mereka.
Lototin rautan sama mereka.
Teriak-teriak sama mereka.
Ngejreng gitar sama mereka.
Sedih sama mereka.
Dan ... cengkram?! Kayaknya enggak, deh. Ngeri, tau.
Tiba-tiba aja, aku buka mata dan udah ada di atas kasur, kamar aku. Aku liat para penghuni kost ngelilingin aku.
Mereka muter-muter ngelilingin aku.
Dahi aku serasa ada yang janggal. Aku megang dahiku. Lho, kok ada perban? Kapan aku kecelakaan??
Denger aku ngela napas, mereka langsung setop dan ngampirin aku.
Tilana nyuguhin aku teh pake daun pucuk bau.
Projen tiba-tiba aja udah nyiapin baju Projen untuk aku. Lah, memangnya aku mau make kayak gitu, apa??
Afdol meluk aku lama banget. Aku suka-suka aja dipeluk, jadi aku biarin.
Pak Sendi memberiku sebiji kacang mahal sambil baca materi tentang karate. Kagak denger, dia kan pake helm kaca.
Alka lagi lototin aku.
Jayen lagi nyanyi, tapi kayak teriak gitu gak ada pesan moralnya.
Roma Klasik ngejreng gitar maenin lagu Mengheningkan Cipta.
Syedih nangis sampai ninju dinding. Tetep sama aja kagak ada air matanya.
Ambur lagi ambur-amburin duit ke luar jendela. Entah kenapa aku denger di luar rame banget kayak lagi nyorak bawah panggung.
Yaa gitulah, kata mereka, mereka khawatir padaku karena pingsan lebih dari satu menit. Aduh, mereka terlalu khawatir aduhhh duh duh.
Mereka emang aneh-aneh gitu, tapi, bukan berarti mereka tidak punya hati. Hati mereka tetep murni.
Aku ... tersenyum.
Mulai ikut aneh.
❄❄❄
KAMU SEDANG MEMBACA
Kisah K.O.S.T
HumorBerisikan kisah sehari-hari para penghuni kos-kosan norak. Nama kost itu adalah K.O.S.T. K.O.S.T? Kepanjangannya apa? Masuk ke dalam kos-kosan norak, ketemu sama orang norak, dan menikmati kehidupan para penghuni kost yang norak!!!!