Lagi asik nonton pilem horor, tiba-tiba aja di belakang tipi nongol kuntilanak.
Rambut panjangnya ampe ngehias layar tipi.
Kirain kuntilanak beneran. Ternyata si Kuntilanak, biasanya dipanggil Tilana.
Masih ingat, kan?
Kagak.
Wah, awas digentayangi si Kuntilanak. Ntar tipi pada lo semua kehias rambut rapunselnya.
"Siapa lo?"
Tuh, buktinya aku mendadak amnesia.
"Nama gue Rapunselele. Kembarannya si Tilana dan gue ini Kakaknya. Gue baru aja ngekos di sini. Gue dapet kamar nomor 5. Gue ke kamar lo mau kenalan sama minta jelasin tentang kost ini," jawab si Rapunselele kayak lagi pidato kepala sekolah upacara tiang.
Aku natep aneh.
Pantes mirip. Tapi yang ini rambutnya pirang.
"Gue Eky. Napa gak minta penjelasan tentang kost sama si Anting Gede atau adik lo aja?? Soalnya gue juga ngerasa masih baru dan gak tau tentang kost sejauh itu."
"Gue alergi teh dan teh pucuk bau. Jadi gak bisa deket sama dia."
"Ohh."
Kami pun berbincang ria sampai ketiduran.
Besoknya, aku terlambat ke sekolah karena kesiangan. Aku dihukum lototin tiang bendera sampai tiang itu juga mau lototin aku juga.
Duh apes. Hiks.
"Ky," panggil seseorang di belakang aku.
Aku balik badan sedikit, yang manggil itu Afdol.
"Paan?" tanya aku ketus.
"Aku mau bantuin lo," jawab Afdol.
Yes! Akhirnya ada juga yang mau bantuin aku dari hukuman ini.
Afdol berdiri di samping aku, ikut ngelototin tiang bendera.
"Hukumannya susah banget, Ky. Gue gak terima lo dapet hukuman kayak kejam gini."
Aku natep datar.
Kirain ngajak kabur. Ternyata mau kena hukum juga.
Dasar Afdol dodol.
❄❄❄
KAMU SEDANG MEMBACA
Kisah K.O.S.T
HumorBerisikan kisah sehari-hari para penghuni kos-kosan norak. Nama kost itu adalah K.O.S.T. K.O.S.T? Kepanjangannya apa? Masuk ke dalam kos-kosan norak, ketemu sama orang norak, dan menikmati kehidupan para penghuni kost yang norak!!!!