EPISODE [051]

1.5K 127 10
                                    

Seharian Afdol komat-kamit kayak lagi baca mantra. Padahal, dia lagi cerita masalahnya dengan Kakaknya.

Aku dengerin aja sambil buat boneka pasir.

Daripada mangap aja dengerin si Afdol gak ada untungnya, lebih baik bikin sesuatu yang bisa dinilai seni.

Berkat aku yang kepo sama masalah Afdol dan Afdolnya mau ceritain ampe mau malem, seharian di pantai gak nyentuh air pantai sama sekali.

Miris banget.

Untung liburan di pantai pake nginap di salah satu penginapan. Jadi, besoknya main ke pantai lagi.

Karena aku janji sama Afdol gak akan ceritain tentang masalahnya ke orang lain, yaudah gak aku ceritain ke siapa-siapa.

Lagian aku gak terlalu suka nyebarin berita.

Di sore hari menjelang malem, aku duduk di pinggir pantai nikmatin pemandangan matahari mau tenggelam.

Kasian ya tenggelam, gak bisa diselametin. Besok pagi, dia bakal naik ke langit lagi. Aneh.

"Sanset yang bagus." Suara Alka membuat aku noleh ke kiri.

Dia duduk di samping aku. Ngeliat matahari tenggelam juga.

"Warna jingga memang cocok." Suara Afdol buat aku noleh ke kanan.

Dia juga ikut duduk di samping aku. Ngeliat matahari tenggelam juga.

"Itukah matahari?" Suara dari Tilana buat aku nengok ke samping Alka.

"Emangnya udah berapa lama elo hidup di dunia, Til? Masa bentuk matahari aja kagak tau," bales Rapunselele duduk di samping Afdol.

"Wah, indah banget sansetnya! Ini harus diabadikan!" Telle ngeluarin kamera dan langsung jeprat-jepret ke sana-sini.

Foto yang didapet bukannya matahari, malah kejepret kepala kotaknya si Denbo terus.

"Ngeliat sanset enaknya sambil ngemil." Si Denbo makan snek Kitela rasa sambalado.

Kalau kepedesan, dia langsung minum air pantai pake sedotan. Gak ngerepotin.

"Aduh ini sanset buat sedih aja!" Syedih masang muka galau.

Apa yang sedihnya coba ini kan bagus banget pemandangannya, dasar aneh.

Tiba-tiba ada yang nyolek pundak aku. Aku noleh.

Rupanya si Jesika. Dia bawa sembilan cangkir kopi buat dia sama aku dan yang lain.

Kami nyeruput kopi aja sambil ngeliat pemandangan.

"Aneh ya pemandangan gak ada gunungnya," kata si Jesika.

Sesudah matahari bener-bener tenggelam gak keliaten lagi, kami pun masuk ke dalem penginapan buat istirahat.

Semua pada udah masuk ke dalem, kecuali aku yang lagi mangap liat nama penginapannya.

Penginapan K.O.S.T.

"Masuk, Ky. Nanti keluar angin," ajak si Tilana.

Aku natep dater. "Masuk angin yang benernya kali, Til. Betewe, ini penginapan milik siapa?"

"Miliknya si pemilik kost K.O.S.T. Mau ketemu sama dia? Dia ada di dalem," jawab Tilana.

Buset! Si anting gede banget yang punya! Emangnya berapa cabang sih nama K.O.S.T di dunia ini??

"Gak. Gue males ketemu sama dia. Gue mau mandi."

"Oke."

❄❄❄

Kisah K.O.S.TTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang