Udah ujian, lulus, akhirnya hari di mana aku harus pulang ke Jepang pun tiba.
Semua udah aku kemas apa adanya.
Ngeliat temen-temen kos, mereka nangis-nangis alay. Kenapa alay?
Tilana nangis sambil nyuguhin teh ke aku.
Afdol nangis sambil ngehajar Alka.
Alka nangis sambil dihajar Afdol.
Pak Sendi nangis sambil ngeluarin jurus kagebunsinnopulang.
Jayen nangis sambil nyanyi lagu kematian. Siapa yang mati coba??
Projen nangis sambil jilat dinding yang ada keping saljunya.
Roma Klasik nangis sambil ngejreng lagu Lihat Kebunku.
Telle nangis sambil nutup mata pake tisu. Itu nangis apa kagak ya?
Syedih kayaknya udah nangis beneran tuh.
Ambur nangis sambil ngumpulin air matanya pake ember merek taperwer. Trus disirem ke padang bunga.
Jesika nangis sambil numbuk biji kopi dan jadilah bubuk susu denkaw rasa kopi.
Denbo nangis sambil ngunyah bungkus camilan, sedangkan isinya aku yang makan semuanya.
Inget si Hay? Ternyata dia ngekos di sini juga. Entahlah kapan bodo amat.
Amara nangis kayak orang marah-marah manja.
Mara nangis pake terasi.
Rapunselele nangis sambil nahan air mancur di bawah.
Rebeca nangis sambil ketawa.
Ciendol diem-diem nangis.
Semua pada nangis pake cara mereka sendiri. Pinter, udah sendiri-sendiri.
Satu-satu aku pelukin mereka. Sisanya yang gak terlalu deket sama aku pengen peluk juga tapi katanya sambil dicekik.
Ogah ah.
"SYA!!"
Itu Afdol.
"Dol, gue nanti ketinggalan pesawatnya nih," desak aku.
"Janji?"
Aku senyum.
"Janji."
Keluar dari kos K.O.S.T, akhirnya aku sampai di bandara.
Mau ngambil tiket pesawat di dalem kantong baju, yang dapet duluan adalah ... sebuah kertas berisi KEPANJANGAN NAMA KOS K.O.S.T!!
Aku buka dan baca. Dan aku ngerasa nyesel banget udah tau kepanjangannya.
Kumpulan Orang-orang STres
Tapi, kalau udah tau, yaudah deh. Di kos itu isinya emang orang-orang 'stres' semua.
Semua? Artinya aku juga dong?
Tapi, aku sayang sama semua orang yang ada di kos K.O.S.T. Seolah keluarga aku nambah banyak banget. Berharga banget pokoknya sampe gak laku dijual karena 'stres'. Mana ada yang mau beli.
Kehumoranku emang garing amat, ya? Udah nama gonta-ganti melulu, kelamin gak jelas, keseharian gaje semua, dan tamatnya malah kayak gini.
Tapi, di sini kita diajarkan, sebanyak apapun kekurangan kita maupun itu kekurangan dari temen-temen kita, kita harus bersyukur.
Mudah bilang syukur. Tapi, secara fisiknya gimana?
Tetap enjoy, senyum, pokoknya positif semua.
Gitu aja bagian endingnya. Belom puas, ya? Buat sendiri lanjutannya! Saya lelah digajein terus~
Bay-bay~
❄❄❄
5 tahun kemudian ...
"Eh, menurut lo nih anak dikasih nama apaan, ya?"
"Padol?"
"Uasem! Padol jadi keinget panadol!"
"Trus apa?"
"Stresya?"
"Wih! Setuju!!"
Kisah K.O.S.T
1 FEBRUARI 2017
❄❄❄END❄❄❄
KAMU SEDANG MEMBACA
Kisah K.O.S.T
HumorBerisikan kisah sehari-hari para penghuni kos-kosan norak. Nama kost itu adalah K.O.S.T. K.O.S.T? Kepanjangannya apa? Masuk ke dalam kos-kosan norak, ketemu sama orang norak, dan menikmati kehidupan para penghuni kost yang norak!!!!